(Late Post) : Lebaran & Presiden Baru

Hai hai hai…
Sebelom beneran telat (dan basi) gue mo ngucapin selamat hari raya Idul Fitri bagi yang merayakan. Mohon maaf lahir dan batin atas semua kesalahan, dan seperti iklan Pertamina, kita mulai dari 0 (nol) lagi ya😉

Gimana libur lebarannya? Puas ya liburnya. Buat gue sendiri, libur lebaran ini full sembilan hari libur dengan potongan cuti bersama hanya satu hari, surga banget.
Sejak gue pindahan, baru kali ini gue libur (berdua bareng Mbul) menikmati rumah baru kita. Kita bisa nyelesain pendingan tugas beresin rumah yang udah ketunda sejak pindah dan hasilnya dapet:
router baru, modem baru jadi bye bye handphone lemot; saluran TV udah ke install, jadi gak buta berita lagi hehehe; meja makan baru, lemari buku tambahan udah di beli; semua yang perlu di bor udah di bor, jadi foto dan jam udah terpasang; dan tumpukan kardus isi barang yang belum di bongkar udah di rapihin. Hasilnya yah rumah gue udah bener bener kayak rumah. Bukan kos kos an,bukan lagi apartemen, beneran rumah tempat gue tinggal yang permanen tanpa perlu pindah pindah lagi (kecuali kalo dadakan dapet rejeki bisa beli rumah di Pondok Indah😆 ).
Tentunya soal perabotan rumah masih jauh dari komplit tapi udah mendingan banget lah.Jadi liburan ini gue nyaris gak jalan jalan, paling mentok ke mall Central Park itu pun cuma buat beli lemari buku soalnya gue cari di Carrefour  BSD gak ada. Niat puter puter Jakarta mumpung lagi sepi untuk tahun ini cuma mentok makan bihun bebek doang di Pluit hehehe,kayaknya lebih pewe gleyehan di rumah ketimbang jalan jalan🙂

Oya sempet ada insiden konslet listrik di rumah, asli bikin deg degan. Deg degan soalnya bahaya kalo udah urusan sama listrik, takut kebakaran. Udah gitu kejadian konsletnya dua hari sebelum lebaran dan udah sore mau cari tukang dimana kalo udah mepet gitu? Lebaran sih udah pasti semuanya libur kan. Masa selama liburan kita gak ada listrik. Untung lah setelah tanya sana sini ada tukang listrik yang bisa di panggil dan besok nya bisa juga tuh konslet di benerin *fiuuh*. Ternyata kabel kemeteran utama nya yang perlu di ganti karena ada yang terkelupas.
Okeee jadi diawal liburan kita udah merogoh kocek hampir satu juta rupiah aja buat ngebenerin listrik rumah dan ganti kabel*nyengir ngenes*😀 . Ya udah lah ya daripada liburan jadi bubar jalan gara gara listrik, gue rela rela aja deh.

Ramadhan & Lebaran tahun ini emang beda karena gue udah pindah kantor dan pindah rumah. Walau gue bukan muslim tapi gue selalu suka suasana Ramadhan & Lebaran karena…banyak makanan enak😆
Takjil, kolak, opor ayam, ketupat, sambal goreng, you name it! Semuanya enaaaaak. Karena pindahan itu lah jadi ada yang berbeda untuk urusan makanan. Gue harus say good bye sama takjil & kolak enak di daerah kantor & apartemen lama gue di Gatsu & Grogol. Selama bulan Ramadhan sampe akhirnya libur Lebaran gue belum nemu takjil & kolak yang enak disekitaran kantor baru gue di TB Simatupang maupun di daerah rumah di BSD. Yang jual sih banyak tapi yang gue favorit in belum ada. Buat gue rasanya gak ada yang istimewa. Well mungkin gue mulai musti belajar bikin kolak sendiri ya🙂
Tapiii sebagai gantinya, gue tahun ini bisa makan opor ayam plus ketupat, yay! Apa gue masak sendiri? Of course engga, manalah gue bisa😆 . Dapet kiriman tetangga? Errr engga juga, tetangga kanan kiri gue mudik dan gue juga belum sedeket itu sama tetanga sih😀 Gue makan ketupat dan opor di pasar Modern BSD dong. Gileee serba ada emang disitu. Gue makan di kedai Padang, lumayan enak juga. Sayangnya gue gak bawa HP kalo ke pasar jadi gak sempet gue foto.

Sebelum kemeriahan tentang Lebaran, Indonesia juga ngalami kemeriahan punya presiden baru, super yay!
Congrats buat Pak Jokowi & pak Jusuf Kalla yang sudah memenangi pemilu& terpilih sebagai presiden & wakil presiden yang baru. Syukurlah pemilu berjalan dengan lancar. Walau pas pengumuman hasilnya bikin deg degan tapi syukurlah aman terkendali sikonnya.

Udah lah ya, gue sih gak mau bahas no 1 atau no 2 lagi yang paling oke. Ketika pemilu udah selesai, yang ada cuma 3, persatuan Indonesia. Indonesia perlu berbenah buat lebih baik. Kalo gak dimulai dari sekarang, mau di mulai kapan lagi?
Gue sih udah capek ngeliat keadaan negara yang udah semerawut. Gue gak bilang Indonesia mengalami kemunduran, pasti adalah kemajuan, tapi entah kenapa gue pribadi ngerasa Indonesia kayak jalan ditempat. Padahal dengan segudang potensi harusnya Indonesia bisa maju loh, gak kalah sama negara negara Asia yang lain🙂

Nah, kalo punya presiden baru apa sih harapan gue sebagai warga negara?
Pertama, gue berharap hilangin itu birokrasi sok dan arogan yang nyusahin warga negara. Bikin KTP, ngurus akta, bayar pajak, ngurus tilang, bikin SIM, dll harusnya bisa lebih mudah. Menurut gue, prosedur itu perlu ada, biaya yang dikeluarin juga perlu ada tapi bukan prosedur yang berbelit beli (baca : nyusahin) dan bukan bayarin biaya ke calo atau buat nyogok oknum supaya urusan itu dimudahkan. Gue gak keberatan bayar, tapi nyesek aja kalo uangnya itu sogokan yang artinya masuk ke kantong pribadi si oknum dan bukan ke kas negara. Gue juga ga keberatan ngurus semuanya sendiri asal transparan, prosedurnya jelas dan gak pake lelet.

Kedua, benahi transportasi umum. Hayo lah, mending ngaku deh, bawa kendaraan sendiri itu biar gaya dan nyaman tapi capek kan? Ngadepin jalanan dan macet di Jakarta tuh lumayan nambahin keriput dan uban loh. Gue tau banyak orang yang terpaksa, mau gak mau, jadi bawa kendaraan pribadi karena daerah tempat tinggalnya gak terjangkau kendaraan umum (yang layak) untuk sampe ketempatnya kerja atau beraktivitas. Percaya deh, naik kendaraan umum yang bapuk trus mesti nyambung berkali kali itu sama aja capek nya kayak bawa kendaraan sendiri. Lebih capek malah *been there done that*, gak heran banyak yang lebih rela capek bawa kendaraan pribadi ketimbang naik kendaraan umum. Oya selain perbaikan di kendaraan umum yang bapuk, gue berharap kendaraan umum kita juga bisa di perbaiki ketepatan waktunya. Gak ada yang lebih menyebalkan daripada mesti nunggu kendaraan umum yang datengnya cuma Tuhan sama supirnya aja yang tau.

Ketiga, pembenahan di bidang pariwisata. Soal alam, Indonesia itu sumpaaah keren abis. Raja Ampat, Pulau Komodo, Derawan, Lombok, Bali,Padang, Yogya, itu cuma sebagian kecil dari daerah di Indonesia yang terkenal bagus dan indah, masih buanyaaaak yang lain. Sayang nya dari yang sering gue baca selama ini dari blog blog traveler, potensi pariwisata di daerah itu kurang di kelola dengan baik. Ironisnya lagi malah banyak yang katanya di kelola pihak luar. Dari pengalaman gue, bahkan daerah sekaliber Bali aja sebenernya pengelolaan sektor pariwisatanya gak merata, masih banyak daerah yang bagus bagus yang gak tergarap. Minim nya akses dan fasilitas yang jadi isu biasanya. Gue yakin kalo pariwisata kita dibenahin hasilnya bisa luar biasa buat pemasukan negara.

Keempat, keamanan. Gue sebagai wanita (etnis minoritas pula, sorry bukan rasis) kadang merasa gak aman tinggal di negara tanah kelahiran gue sendiri. Pulang malam, jalan sendiri, atau bahkan sekedar duduk duduk di taman aja kadang suka was was. Gue gak mau ngomong panjang lebar buat yang satu ini, tapi gue berharap keamanan buat setiap warga negara di Indonesia itu bisa lebih baik dan terjamin.

Hehehe sejauh yang bisa gue pikirin baru ada empat ini sih. Iya gue emang berharap banyak dari pemerintahan Jokowi-JK, bukan karena gue pendukung fanatik mereka tapi gue rasa setiap kita ganti presiden bukan kah kita sebagai rakyat punya banyak harapan untuk pemimpin yang baru? Harapan untuk sesuatu yang lebih baik😉

28 thoughts on “(Late Post) : Lebaran & Presiden Baru

  1. Selamat ya mba dengan rumah dan barang2 baru, pasti seneng rasanya bisa ngisi rumah baru dengan perabotan2😀
    Wah konslet gitu emang serem ya, mending keluarin duit deh buat perbaiki daripada terjadi apa2 hehehe
    Setuju banget ma harapan mba Maya, semoga birokrasi ga dipersulit lagi, semoga kendaraan umum bisa dibenahi, dan semoga pariwisata bisa lebih dikelola lagi😀

    • Hehehe makasih mbak. Iya kalo punya rumah baru emang semanget isi isi perabotnya ya, hahahaha tinggal dompetnya aja yg merana.
      Emang kalo buat listrik gak main main deh, takut nyetrum dan kebakaran. Ngarepinnya sih PLN yg benerin tapi susah banget di teleponin nya😀
      Amiiin mudah2an pemerintahan kali ini bisa berbenah jadi lebih bener

  2. Assikkk emang ya may kalau rumah udah bersih dan rapih. Bawaanya jadi nyantai2 aka betah semedi dirumah hihi. Didoain deh dapat rejeki bejibun biar bisa beli rumah di Pdk indah & menteng ✌️😃😘 doain gue juga ya may biar tetanggaan kita dimenteng hihihi

    • Iya ya nis? Hahahah padahal mah pas beberes rasanya badan sengklek saking capek nya.
      Amiiiin hahahaha kayaknya kalo mo punya rumah di pondok indah ama menteng kita mesti punya pohon duit 100rb an yang lebat ato menang judi jutaan dollar di las vegas. Tapi diamini aja ya, amin kebeli rumahnya amin bisa tetanggaan hihihi😆

  3. mana foto rumahnya yg udah diberes2, kan aku mau liat rak buku sama koleksi bukunya hahaha *kepo akut*

    btw kl trasnportasi umum aman gw mau loh, gw yah gak berani krn gak aman dr pd knp2 hihihi coba kl ky sinciapo aja mau lah gw anter jemput sklh sm les naik MRT lol

    • Huahahaha lupaaa gue foto tapi buku udah rapi jali di lemari.
      Iya kan, pas ngetik ini keinget elo cerita parkir susyeh. Gila dah kalo lo rutin bawa mobil itu es ka dua nya mesti nyetok banyak2 fel😀 dan kalo gue bawa mobil ke jakarta gue juga mulai mesti beli es ka dua kayaknya gara2 keriput nambah😆

  4. Maaf lahir bathin Maya dan mas Mbul… kirain kalian mudik ke Cirebon, nggak tahunya beberes sarang cinta, uhuy!🙂
    Pesan2 utk RI 1 mudah2an sampe yaaaa.. salam 3 jari! ^_^

    • Aduuh mudik ke cirebon lebaran ini sih ga tahaaan harga tiket KA nya mbak hahahaha mending ditabung buat bikin kitchen set😆
      Amiiin mudah2an ya😦

  5. Wah doanya bagus banget buat Indonesia.. Emang bener tuh pariwisata dr alam indonesia ud bagus bngt, herannya ga diurus jd pada ngabur keluar negri.. Kampung halamanku di bintan island (tj. Pinang) keren bngt pantainya yg diurus sm swasta asing (namanya legok), yg diurus pemerintah ancurr..
    Aku ngalamin bngt jd cewe etnis minoritas, jalan kaki bakal ada yg suit2in dan panggil amoy amoy, pernah sampe dicolek abang2 jg, nangis dehh..
    Congrats yah ci rumahnya udah nyaman n asik, makin betah deh dirumah🙂 untung aja listrikny beres meskipun kena sejuta hehehe

    • Jangakan tj pinang Mey, itu Raja Ampat banyakan yg bikim resort orang asing. Makanya jadi muahaaal akomodasi disana. Errr di Ubud juga gitu banyakan. Kayaknya pemerintah kita lebih seneng nyerahin ke asing, oknumnya sih lebih tepatnya.
      Hahahah tosss. Sebel banget kalo udah di panggil amoy amoy, kesannya jadi melecehkan banget. Dulu pas sekolah di bogor sampe males belanja ke pasar gara gara sering di suitin trus di panggil amoy.
      Hahahaha thanks Mey. Udah berbentuk rumah deh sekarang. Iya gak main main kalo soal listrik. Sempet shock pas mesti keluarin duit cuma apa boleh buat ya, masih bagus tukangnya mau dipanggil😀

      • Iya masih untung tukangnya bisa beresin, daripada liburan dirumah gada listrik sedih bngt hehe.. Aku jg skrg ga dikasih ke warung ci sm mamiku, takut diliatin abang2 n digangguin.. Sekedar beli obat ato indomie, harus minta tlg mami or papiku yg kluar rmh.. Serem soalnya byk yg suka nongkrong2 sih sekitaran rmh😦

  6. Selamat lebaran, kak Mayaaaa :))))
    Iya gua juga betah ngendon di rumah aplg kalo ada wifi. Males deh lama2 di luar, ngabisin duit.. kalo ada hal penting aja gua keluar rumah, kak😀

  7. Bapuk itu artinya apa?

    Aku sbg pengguna kendaraan umum, paling sebel hrs nunggu lamaaaaa bgt, kadang nunggunya lebih lama dari waktu perjalanannya sendiri

    • Bapuk itu butut mbak. Kayak busway kan awal2nya aja bagus lama2 armadanya compang camping kurang di rawat😀

      Bener banget hahahah trus sekalinya dateng bisnya penuh sesak😀

  8. Semoga semua harapan yang kita titipkan pada presiden baru dapat diwujudkan ya. Setidaknya ada perubahan yang berjalan dan rakyat bisa komplain langsung. Selama ini kan kita komplain kayak apa, para Oligarki tetep berkuasa.

    • Tull, kayaknya dulu suara kita mental ya mbak. Aku rasa harapan banyak orang, Jokowi bisa lebih mendengar suara rakyat bukan cuma lebih mentingin elite nya🙂

  9. May, foto2 dong rumahnya posting di blog hahaha. btw…kejadian konslet listrik itu sama dong kita. AKu pernah ngalamin juga tuh, yang separuh rumah mati beberapa bulan😦

    • Hahaha iyaaa ntar mau foto foto deh, masih ada yang belom beres dikit. Kalo mau di pamer kan jangan sampe beha bergelantungan itu itu ke foto jugak😆

        • Mwahahaha kalo masih baru apalagi VS sih boleh aja non, tapi ini masih made in pasar😆
          Iya sekarang kalo mo foto makanan bisa di meja yang normal deh, tadinya makan masih pake meja lipat dan lesehan di bawah😀

          • Makannya di meja makan dooong🙂
            Rasanya seneng banget, hehehe makanan habis makan juga gak bingung naro nya dimana.

          • kalau makan di meja makan itu emang lebih rapi ya walau tetep lebih asik makan depan TV hahaha. Dulu aku selalu diomelin si Matt kalau makan sambil nonton, sekarang dia suka ikut2an. kebiasaan buruk gampang nularnya

          • Justru kalo aku demen makan di meja makan non soalnya sambil baca buku hahahaha kebiasaan jelek juga ya. Tapi sejak sama Mbul biasanya sih biar makan lesehan jarang sambil baca buku atau nonton depan tv, biasanya sambil makan sambil ngobrol😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s