Loobie Lobster

IMG_20140719_193609Karena udah THR an kemarin, jadi ada budget lebih makan diluar dan setelah itung kancing akhirnya gue sama Mbul memutuskan untuk nge lobster di Loobie Lobster weekend kemaren.

Gue harus berterima kasih sama mbak Lucy Wiryono & suami nya  chef Aafit. Kalo mereka gak buka warung Loobie Lobster, mana lah bisa golongan menengah-keatas-kaga-kebawah-juga-kaga kayak gue ini nyicipin makan lobster. Tau sendiri lah kalo di resto resto harga lobster yang lokal aja kaga ada murah murahnya😆

Gue inget, pertama kali gue makan di Loobie Lobster tuh pas jaman jaman masih baru buka. Ruameee nya bukan main. Untuk dapet meja aja gue sampe harus nunggu 1 jam an. Secara emang tempatnya kecil konsep warung kan namanya. Tapi gue ngerasa nunggu 1 jam tuh worth it banget loh. Waktu itu gue pesen whole lobster udah dapet nasi plus calamari, minumnya refill pula. Makan habis 115 ribuan tuh kenyang mampus deh. Padahal awalnya gue sempet underestimate sama nasinya yang dikit (menurut gue) tapi gue totally wrong. Itu porsinya pas pas pas.

Kalo awal awal yang di jual cuma shrimp sama lobster lokal, sekarang Loobie udah makin improve sama lobster maine (lobster yang ada capitnya), dungeness crab (yang guedeeee banget kepitingnya, 1 kg booo), dan snow crab legs. Itu semua impor, dan harganya murah & terjangkau.
Trus sekarang juga Loobie punya outlet kedua yang lebih gede di daerah Panglima Polim jadi kalo yang di Gunawarman penuh langsung aja cuss ke PangPol.

Oya kalo mau makan di Loobie, kalo gue sih, better pas bulan puasa karena oulet nya di Gunawarman buka sampe imsak, jadi gak takut kehabisan deh🙂 . Untuk jadwal buka sama peta bisa di lihat langsung di web nya atau pantau di twitter nya di @loobielobster. Untuk yang di Gunawarman patokannya di KFC Gunawarman depan Sekolah Penerbangan, tinggal lurus gam sampe 300 menter dari KFC, outletnya nyempil disebelah restoran Turki.

Gambar dari: http://www.haphap.com
Gambar dari: http://www.haphap.com
Gambar dari http://www.plasa-msn.com
Gambar dari http://www.plasa-msn.com

Weekend kemarin gue sama Mbul bela belain tuh dari BSD ke Gunawarman. Hehehe si Mbul udah mupeng berat, soalnya terakhir gue kesana sama neng Nina, gue cerita sama Mbul kalo di Loobie sekarang ada lobster yang bercapit dan ueenaaaak banget. Jadilah si Mbul kepengen nyobain juga.

Ini loh yang namanya maine lobster.  gambar dari Pinterest
Ini loh yang namanya maine lobster.
gambar dari Pinterest

Kita sampe sana udah jam 8 an malem, udah laper berat dan untung kali ini antrinya gak pake lama🙂 . Cukup nunggu 5 orang aja, gak sampe 15 menit kita udah dapet meja. Gue sama Mbul makan yang di outlet Gunawarman. Entah kenapa gue sih lebih suka outlet yang di Gunawarman ini, biar lebih kecil tapi lebih homey.

Gue acungin jempol buat pelayanan di Loobie Lobster ini. Semua waiter & waitress nya sigap dan ramah, sabar meladenin pertanyaan customer. Outletnya juga bersih, meja gak mau amis, air di tempat cuci tangan melimpah, dan sabunnya cuci tangannya oke. Tempat cuci tangan (air dan sabunnya) penting buat gue kalo di resto seafood. Soalnya kalo gak oke kan males ya. Udahan makan, bau amis ditangan gak hilang hilang gara gara cuci tangannya gak bersih🙂

Oya buat yang bawa mobil, kalo ke outlet di Gunawarman ini siap siap aja deh mutung urusan parkir, susah bo! Si Mbul sempet manyun gara gara parkir nih, soalnya udah dapet parkirnya jauh, di catut 10 ribu pula untuk uang parkirnya😦 , yasutra lah masih untung dapet parkir😀

Tampang bete sehabis di palak parkir 10 ribu :D
Tampang bete sehabis di palak parkir 10 ribu😀

Si Mbul pesen half maine lobster udah komplit sama nasi ( satu 1/2)& calamari. Sedangkan gue pesen whole 1/2 kg maine lobster, tanpa calamari dan 1/2 nasi nyomot punya si Mbul *rakus sama kelaperan emang tipis bedanya😆 *. As usual, masih seenak pertama kali gue makan di Loobie. Lobster nya segar, gak overcooked. Total semua cuma habis 340 ribu. Kenyang sangat dan muraaah mengingat gue makan lobsternya udah setengah kilo sendiri🙂

Pesenannya Mbul
Pesenannya Mbul
Hasil kerusakan gue, before nya gak sempet difoto saking lapernya :D
Hasil kerusakan gue, before nya gak sempet difoto saking lapernya😀

Makan disini recommended banget. Kalo deket mah bakal tiap abis gajian gue melipir deh😆 *mendadak amnesia sama kolesterol*

 

33 thoughts on “Loobie Lobster

    • Non, ini mah murah banget. Untuk lobster lokal (utuh) aja di masih matok harga 95 ribu udah dapet nasi sama calamari dan kenyang banget. Kalo pas main ke Jakarta kayaknya kita mesti melipir kesini yah🙂

  1. kalo abis THR kayanya murah tuh kak 340ribu berdua, kalo akhir bulan makan berdua 200ribu udah sangat mahal hihi😛
    sayang banget foto maine lobster yg 1/2 kg tertinggal.. pengen cek di IG nya si loobie tapi takut makin ngiler huhu

  2. gue kaga makan kepiting, lobster dan udang may…so gue gak *boleh* ngiler..hehehe
    btw, itu parkir ga berprikemanusiaan banget dahhh….sepuluh rebuuuuu….!!!*gak relaaaa*

    • eh iya kalo lo kaga boleh ya, forbiden itu😆
      temen gue yang advent, sempet bandel nyobain entah karena emang dia gak doyan apa berasa dosa karena gak halal, menurut dia katanya gak enak dan udahannya bikin gatel2😀
      Iyaaa asli emang malak abis. Mau gimana lagi emang susyeeeh banget parkirnya

  3. wah enak keliatannya mba, harganya juga masih masuk di kantong ya😀
    Boleh ni cobain deh kapan2, walaupun agak jauh kesana hihihi
    Tapi ga boleh sering2 ya mba, inget kolesterol hihihi

    • Iya iya emang murah untuk ukuran lobster sih, secara kalo makan di resto kelas atas mana dapet😀
      aku juga jauh mbak, makanya sesekali aja. Hihihi begitu pulang langsung makan obat mbak soalnya kepala langsung kleyengan. Makanya untung jauh jadi ga bisa sering sering melipir makan disana😆

  4. mayyyyyy jadi pengennnn hahaha.. udah lama mau coba ini belom kesampean, sekarang ada yang di pangpol ya? dulu awal2 buka kan gunawarman rame banget yaaaa

    • Banget Re rame nya, gile mau makan aja mesti nunggu se jam an gitu, keburu pingsan sih😀
      tapi sejak buka di pangpol jadi emang rada mendinga, antri nya lebih manusiawi. Yang di pangpol emang lebih gede sih dan sebelahan sama holycow juga jadi lebih rame disana plus gue makannya selalu pas bulan puasa, kan bukanya sampe imsak tuh jadi pasti ga kehabisan

  5. Penapsaran ama rasa dagingnya tapi geli ama capitnya. Hahaha. Eh kapan-kapan makan bareng yok di sana. Dua keluarga gitu, berangkat bareng dari bsd. Kalo perlu ajakin Mba De juga. Hihihi.

    • Ada yang kaga pake capit kok mas, lebih murah malah soalnya lokal bukan impor🙂
      hahahah asiiik ayuk ayuk, rame rame yah makan disitu warga BSD.

  6. Sama kayak kak Joice, gua juga ga makan seafood macem gini karena ga boleh.. Bedanya gua gampang ngiler😆 hahaha
    Bayar parkir 10rb bisa tuh buat 4x kunjungan berikutnya😛

    • hush! kaga boleeeh ya hahahah tahan tahan. sebenernya sih ga sehat juga kok soalnya kan kolesterolnya tinggi gue aja yang bandel😆
      hahahah makanya muka laki gue kaga ada manis manis nya pas selfie, anyep inget duit 10 ribu😀

  7. May lapeerr lapeerrr… Baca beginian langsung pengen makan lobster skr. Hauahaha. Btw itu yg punya mbul jg stgh kg ya lobsternya? Kyknya kenyang bgt tuh yaa abs makan. Hihihii

    • Kagaaa, punya Mbul yang ukuran normal aja kok 300gr huahahaha. Rakusss sekali dah aku *tutup muka*
      emang kenyak banget makan setengah kan udah dapet nasi plus calamari🙂

    • Mungkin ternak sendiri, mungkin dapet supllier bagus atau emang cost yang dia keluarin gak segede resto fancy aja mbak. Kan konsepnya warung. Hehehe emang bener kyak warung sih, makannya aja mpet-mpetan malah kadang berbagi meja🙂

  8. andai restoran ini ada di surabaya… kaya nya enakkkk banget. Pas liat restoran ini di review salah satu acara televisi. Pingin saat itu juga beli tiket pesawat mampir sana. Hahahha

Leave a Reply

