CM season 13

criminal-minds-cast-image-via-youtubetye-judy_1599973

*BAU team: Behavioral Analysis Unit

Finally! Setelah di Amrik hampir selesai penayangan, Criminal Minds Season 13 ditayangkan juga di TV kabel langganan gue!

Sebenernya sih download-an nya udah beredar tapi gue mending nunggu di TV kabel aja lah πŸ˜€

Season 13 dibuka dengan kedatangan Matt Simmons (yang diperankan sama Daniel Henney my luvvv yg gantengnya amit2) untuk bergabung dengan BAU* team setelah International Response Team dibubarkan.

Gue tentu menyambut bahagyaaa huahahahah… Ih gue patah hati banget waktu Thomas Gibson di-terminate jadi Aaron Hotcner karena behavioral issue 😦

Setelah Thomas Gibson (Aaron Hotchner) dan Shemar Moore (Derek Morgan) hengkang, cowok di Criminal Minds tinggal tersisa tingga Joe Mantegna (David Rossi) dan Matthew Gray Gubler (Spencer Reid).

Di season 12 kemarin, akhirnya Adam Rodiguez bergabung dengan BAU team berperan sebagai Luke Alvez. Waktu itu masih gak jelas tuh dia akan permanen atau cuma temporer doang, tapi kayaknya sih dia akan permanen.
Dan di season 13 nampaknya akan bergabung juga Daniel Henney (Matt Simmons) secara permanen setelah Criminal Minds Beyond Borders resmi berakhir di season yg ke dua

Duh jujur gue happy banget sama format BAU teams yg sekarang. Teamnya beragam banget, ada yg blonde cantik, ada yg Italia, ada yg geek, ada yg hot latino dan ada Asian guy. Bener bener paket komplit.

Gue sempet kuatir Criminal Minds bakal difinal-in waktu Thomas Gibson di-terminate dan digantikan sama Paget Brewster (Emily Prentiss). Yah Emily Prentiss juga bukan karakter baru sih, tapi kharismanya Aaron Hotcgner sebagai leader BAU kan lekat banget.
Untungnya pas gue google nampaknya popularitas Criminal Minds masih aman. Criminal Minds masih menempati di rangking 17 untuk season 12 (turun 4 point dari season 11) dengan rating 6.9 (menurut Nielsen, sumber Wikipedia).
Sedikit turun dari season 11 tapi masih oke lah. Semoga membaik di season 13 ini ya. Huhuhu kan gak relaaa kalo sampe difinalin, apalagi Daniel Henney baru gabung πŸ˜†
Rasanya setelah CSI semua seri final, gue berharap banget Criminal Minds ga cepet2 dibuat season final sih πŸ™‚

 

Alpukat @Avocadron

Disclaimer dulu ya: ini bukan postingan berbayar. Murni testimoni konsumen yg super duper kesenengan dapet alpukat cakep2 πŸ™‚

Selain mangga, alpukat adalah buah favorit gue. Tapi beda sama mangga, entah kenapa kalo beli alpukat gue selalu zonk alias kaga pernah bener. Mau belinya di supermarket mahal maupun beli di abang abang, mau pilih sendiri maupun dipilihin, pokoknya bisa digambarkan dari 5 alpukat yg dibeli cuma 1 yg bisa dikonsumsi dengan layak dan sisanya zonk. Sedihkan? 😦

Makanya walopun doyan banget, gue jadi jarang beli alpukat. Abis kalo mangga beli gak mateng masih bisa di rujak atau dibikin asinan. Lah kalo alpukat, udah zonk ya zonk kaga bisa diapa2in lagi. Pahit.

Sampe suatu hari gue liat snapgram nya Teppy yg posting soal beli alpukat di @avocadron. Gue iseng lah buka lapaknya di IG. Woooow alpukatnya bagus bagus banget!!!

Apakah gue langsung memesan? Ya tentu tidaaaak *antiklimaks* *ditoyor pembaca*

Ya gue kan skeptis. Milih langsung aja gue zonk apalagi gue beli online deh, mana pesennya itu mesti minimal 2 kg lagi. Gue kan jadi parno kalo gagal tu 2 kilo alpukat sayang banget kalo sampe kebuang.
Tapi sungguh ya, postingan demi postingan @avocadron (plus sejibrug testimoninya yg sering hilir mudik di timeline gue) membuat iman gue makin lama goyah. Gue pengeeeen banget alpukatnya huhuhu…

Sampe akhirnya gue secara impulsif nekat aja pesen. Mau zonk gimana pesen aja dulu lah. Gue pesen lewat Tokopedia, nama tokonya Avocadron juga trus dikirim pake gojek ke kantor Mbul. Gue pesen alpukat mentega super, 2 kilo itu dapet 7 buah.

Selama pemesanan seneng deh gue karena adminnya Avocadron itu responsif banget. Walau gue pesen lewat tokopedia, trus gue LINE krn gue gak yakin pas input alamat di gojek nya (baru pertama beli trus dianter gojek soalnya, biasanya pake JNE) tetep dilayani dengan ramah dan dibantuin cek πŸ™‚

Gue pesen siang, ternyata bisa ikut dikirim hari itu juga bukan ikut batch keesokan harinya. Yaaay!!!
Kebetulan pemesanan pertama ini, alpukat yg gue terima masih keras dan belum matang. Memang di deskripsinya juga ditulis kalau mereka akan kirim secara random alpukatnya, jadi ga selalu ready to eat.
Tapi gak apa2, gue tunggu sampe mateng dan ikutin tips yg ada di hastag #tipsavocadron di IG. Dan setelah hari ke 3, kesabaran gue terbayar.
Alpukat yg udah mateng, bener2 cakep banget dan manis. Warnanya kuning emas, empuk, manis dan yg bikin gue heran walaupun gue makan sampe mendekati kulitnya tapi gak terasa pahit. Manis se manis manisnya. Bahagia banget dah hahaha

20180310_224654
Nih salah satu alpukat yg pertama kali matang setelah 3 hari. Cakep kan?

Hari hari selanjutnya semua alpukat matang satu demi satu. Semua alpukat yg gue pesen matang sempurna.

Pun ketika akhirnya gue repeat order yg ke 2, masih sama cakepnya. Puas banget deh. Baru kali ini gue beli alpukat berkilo2 gak ada yg failed. Oya jangan ketipu sama kulitnya loh, ada alpukat yg kulitnya gak cakep eh pas mateng ternyata sama aja cakep dan manisnya.

Pastinya nanti gue akan jadi langganan di Avocadron ini hahahaha πŸ™‚

 

Ompong!!

Hai semua,

Baru sempet buka blog lagi setelah hampir sebulanan laptop di jajah Mbul buat urusan kerjaan dan pajak.

Selamat Paskah buat teman2 yang merayakan \(^_^)/

Long weekend kemarin gue gak kemana2 karena si Mbul sakit. Emang sakit sekantor jadi ketularan lah, dan tepar. Lumayan bikin gue kuatir karena hari ini dia harus terbang keluar kota untuk acara kantor. Untungnya hari Senin kemarin udah mendingan banget.

Btw sesuai judulnya, kemarin hari Senin gigi gue yg dirawat akar akhirnya dicabut juga dan gue officially ompong diumur menjelang 35 hahahaha…

Errr mungkin cerita gue ini agak bikin ngilu, plis bacanya jangan terlalu pake imajinasi ya. Kalo ikutan ngilu, resiko ditanggung yang baca hehehe…

Jadi gigi gue tuh udah gak terselamatkan, udah rapuh banget dan ketika proses dirawat akar, crown nya malah patah jadi 2. Dokter gue akhirnya dengan berat hati menyarankan untuk dicabut aja.

Sebetulnya dari awal urusan gigi ini, gue udah pengennya dicabut aja karena gigi geraham gue sebelah kiri ini udah gak nyaman. Lapisan emailnya pun udah tipis banget, yg menyebabkan gigi gue sering ngilu kalo abis rujakan atau minum air dingin. Tapi dokter (dan sodara gue yg juga dokter gigi di Cikampek) menyarankan cabut gigi itu sebagai alternatif terakhir. Kalo masih bisa diselamatkan lebih baik giginya dirawat dulu. Eh ternyata setelah 3 minggu dirawat akarnya, gigi gue beneran udah gak bisa bertahan, jadilah senin kemarin gue menjalani cabut gigi.

Menjalani cabut gigi setelah umur segini bikin gue lumayan ketar ketir. Apalagi pengalaman gue terakhir cabut gigi, sakit banget karena gigi gue tuh akarnya kuat, pas dicongkel crownnya patah tapi akarnya ga langsung kecabut.

Jadi dulu gigi bungsu gue yg sebelah kiri di operasi, yg sebelah kanan dicabut karena tumbuhnya gak normal.
Dan menurut pengalaman gue, cabut gigi dan operasi itu BEDA jauh ya.
Kalo operasi, gusi kita disayat jadi pengambilan giginya tuh smooth. Sedangkan kalo cabut gigi, giginya tuh dicongkel2 gitu loh, gusinya juga di uwek uwek. Gak smooth lah. Sehabis cabut gigi kalo biusnya udah hilang trus gak buru2 minum pain killer wadaaaw sakitnya bikin pengen jedotin kepala.

Singkat cerita, hari senin gue ngejalani cabut gigi. Di awal gue udah bilang ke dokternya biusnya kalo bisa ekstra karena gue takut banget sakit. Dan dokternya emang membius dengan mantap πŸ˜†
Pertama dia kasih salep mati rasa disekitar gusi dan otot rahang yg akan disuntik bius, rasa strawberry. Baru setelahnya dia suntik bius otot rahang gue, tetep berasa ya pas disuntik tapi karena udah dikasih salep mati rasa, rasanya lebih kayak kesetrum ketimbang sakit. Habis itu baru disuntik gusi disekitaran gigi yg akan dicabut.

Tunggu bius bekerja 10 menit, baru deh dokternya mulai proses cabut gigi. Sesuai prediksi, gigi gue patah sampe jadi kepingan. Susah banget kata dokternya, karena begitu kena tang, gigi langsung patah dan sampe mental patahannya dan akarnya tertancap kuat banget. Habis gusi gue *meringis*
Gigi berhasil dicabut setelah hampir 30 menit, dengan penampakan kayak begini:

20180402_114945.jpg

Hahaha legaaaa rasanya πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Dan thanks to obat bius yg mantap, mati rasanya sampe ke cuping kuping dan separo bibir. Pokoknya pipi sebelah kiri gue mati rasa total lah sampe kira2Β  2 sampe 3 jam setelahnya.
Gue juga pesen ke dokternya untuk kasih gue pain killer dosis tinggi. Sebelum biusnya habis buru2 deh gue minum tuh pain killer segabruk dan sampe detik ini gak berasa sakit sama sekali. Hail pain killer!!! X)))

Hari ke dua setelah cabut gigi, thanks God nampaknya pemulihan gusi berjalan baik. bekuan darah udah terbentuk dan gak sakit.

Di puji juga sama pak dokter, katanya gue termasuk pasien yg anteng dan kooperatif banget. Yah, dari dulu, dokter gigi emang gak pernah jadi momok yg menakutkan buat gue. Mungkin ini efek juga punya tante dokter gigi hahahaha dan nyokap gue pun gak pernah nakut2in perihal urusn dokter gigi. Kan ada tuh kadang yg bilang “hayo nanti giginya dicabut pak dokter loh” πŸ˜€
Kayaknya kalo nyokap gue sampe nakut2in gue, bisa kena ceramah panjang lebar kali dari tante gue πŸ˜†
Mungkin buat sebagian orang ke dokter gigi itu semacam kehororan tersendiri, tapi kalo udah sakit gigi dan perlu dirawat atau cabut gigi kan mau gak mau kan?

Gue gak takut tapi bukan berarti ketika harus dioperasi atau dicabut gue gak berasa ngeri ya. Rasa ngeri itu pasti ada, tapi usahain tetap tenang dan relaks. Percaya deh, gak relaks itu cuma bikin sakit jadi makin sakit, bahkan bikin obat bius bekerja kurang maksimal. Ingat loh, ketika perwatan atau pengobatan gigi kita kan harus membuka mulut, kalo kita gak relaks biasanya otot2 mulut kita jadi tegang dan sesudahnya malah jadi bengkak, pegal dan kaku.
Pilih dokter yg gak cuma pinter tapi juga ramah dan baik. Hehehe kalo dokternya aja udah bikin tegang, ya mau rileks juga susah ya.
Ikutin anjuran dokter dengan tepat dan patuhi jadwal kontrol, apalagi kalo perawatan akar. Kalo disuruh balik kontrol 1 minggu ya 1 minggu tepat. Obat yg dikasih juga diminum sesuai dosis. Ini biar pengobatannya gak berlarut2. Pasien kooperatif, pengobatan lancar

Jangan takut ke dokter gigi ya, inget sakit gigi jauuuh lebih sakit dari pada sakit hati πŸ˜‰

Blackpanther, Peter Rabbit, & Red Sparrow

Awal bulan Maret ini gue gue emang agak kemaruk nonton di bioskop. Hahaha efek udah punya waktu luang lagi kali ya setelah sibuk2 imlekan kemarin

Dimulai dari Blackpanther.

images

Wah kayaknya ini sih gue gak perlu ceritain lagi ya gimana film nya, gue yakin rata2 udah pada nonton semua. Gue aja nih yg agak ketinggalan nontonnya. Yah, beberapa kali emang sold out terus tiketnya. Gile!
Gue suka banget film ini, dari pemerannya, ceritanya, special effect nya. Semuanya deh. Michael B Jordan jelas jadi idola baru gue. Walaupun disitu dia jadi vilain dan kata orang vilainnya kurang sadis tapi aktingnya dia tetep bagus, oh well karena sexy juga sih ;). Chadwick Boseman juga cakeeep, pas banget chemistry nya sama Lupita Nyong’o.
Tentu yg hangat dibicarakan orang2 ya Wakanda teritory yg keren banget. Katanya sih, Wakanda itu gambaran Afrika kalo gak dijajah sama dunia barat.
Selain Wakanda, kayaknya film Marvel ini yg back soundnya keren banget, menurut gue. Karena selain lagu modern, tabuhan musik Afrika juga dijadikan back sound. Jadinya unik. Belum lagi pakaian adat Afrika yg juga keren.
Recommend untuk ditonton, tapi pls perhatiin rating ya karena untuk di Indonesia itu 17+, bisa dicek disini. Gue rasa emang beberapa adegan berantemnya agak sadis ya.

Film kedua yg gue tonton, Peter Rabbit.

https _blogs-images.forbes.com_scottmendelson_files_2018_02_fbb169c5da5c6058e9a89039f5873127.jpg
Peter Rabit bercerita tentang satu kelinci yg cerdik yg hitum dipedesaam di Inggris. Peter dan ketiga adik nya Flopsy, Mopsy, dan Cotton Tail sudah yatim piatu dan mereka selalu terlibat perseteruan dengan Mr.McGreggor si pemilik kebun sayuran. Peter & sodara nya kerap mencuri sayuran di kebun Mr.McGreggor, yg tentunya ga direlain aja sama Mr.McGreggor. Peter dan sodara2nya selalu dibelain sama miss Bea tetangga yg hidup satu lahan sama Mr. McGreggor. Sampe akhirnya suatu kali Mr.McGreggor meninggal mendadak dan estatenya diwariskan ke keponakannya yg ternyata jatuh cinta sama Miss Bea. Peter si kelinci yg cemburu, berusaha memisahkan mereka berdua.

Film Petter Rabbit ini emang salah satu adaptasi dari dongeng nya Beatix Potter yg terkenal. Filmnya tentu cocok buat semua umur, dan lucu banget. Puas lah ketawa2 karena banyak adegan slapstick, apalagi waktu Thomas McGreggor si keponakan berebut perhatian miss Bea dengan Peter si kelinci πŸ™‚
Efek animasinya juga bagus, binatang2 yg berperan dalam film hampir ga keliatan kayak animasi. Gemeees liat Peter Rabbit nya *bikin pengen miara kelinci πŸ˜† *

Film terakhir yg gue tonton, Red Sparrow.

25105_320_470
Bercerita tentang primadona balerina di Bolshoi, yg harus pensiun dini karena cedera dan supaya ibunya yg sakit tetap bisa dipelihara oleh negara, dia menerima tawaran dari pamannya untuk masuk kesekolah mata2 dan menjadi seorang Sparrow. Agen mata2 Rusia yg bisa memanipulasi pikiran untuk mengorek informasi.

Setelah gue nonton film ini, gue masih terbayang2 sampe malem, gue mikirnya ini film apaaaaa sih dan kenapaaaa mesti gue tonton huahahahaha.
Jangan salah, film ini gak jelek kok tapi juga gak bagus. Berasa tanggung gitu gimana sih?!
Oke, awalnya gue mikir ini film spionase macem Bourne atau Mission Immpossible, ternyata engga. Jennifer lawrence disini aktingnya sih maksimal. Apalagi pas dia disiksa, wadaaaw ngilu rasanya. Tapiiii aksen Rusianya itu ganggu banget, lagian dia kan Amerika abis ya, jadilah ada waktu2 tertentu yg dia “kepeleset” balik ke aksen Amerikanya -____-”
Nanggung dari segi cerita juga, disitu si tokoh utama sebetulnya belum lulus jadi Sparrow, jadi sepanjang film dia jadi kayak mata2 amatiran. Padahal di awal cerita udah dibilang dia punya special ability yg bikin dia bagus untuk jadi mata2 yaitu mampu memahami orang2 yg membuat dia bisa jadi Sparrow yg unggul, sayang aja sih ga didalami ceritanya sampe dia berhasil jadi Sparrow.
Konfliknya juga kurang greget bikin endingnya juga jadi biasa aja padahal endingnya twist. Ceritanya action engga, drama juga engga. Penonton bingung, apalagi yg intelegensia nya pas2an kaya gue X))
Tau gitu mah kayaknya mending gue tunggu ini tayang di HBO/FOX aja deh πŸ˜€

Yah itulah 3 film yg gue tonton belakangan. Gue masih pengen nonton Benyamin Biang Kerok tapi kok reviewnya gak bagus, tapi kok bikin penasaran se-enggak bagus apa πŸ˜€
Trus penasaran juga pengen nonton film2 nominasi Oscar tahun ini kayak The Shape of Water sama Lady Bird.

 

Di Penghujung Februari 2018

Waaah gak berasa ternyata bulan Februari 2018 udah mau lewat. Hahaha ada kalanya kalo udah gak kerja kayak gak punya timeline, hari hari sama aja tau2 udah weekend dan sekarang tau2 udah bulan Maret 2018.

Dua minggu terakhir ini emang gue lumayan hectic. Beneran jadi pengangguran yg kebanyakan acara yg ga sempet buka2 blog atau mantengin youtube. Dua minggu yang meriah.

Dimulai dari, tanggal 9 Feb 2018, nemenin sahabat gue melahirkan.

IMG-20180209-WA0003
Gak pernah terlintas dalam pikiran gue, belasan tahun kemudian gue akan nemenin sahabat gue sendiri melahirkan. Dia sahabat gue dari SMA, dari duduk sebangku pas kelas 3 SMA, tukeran gosip, kulineran bareng, sempet sekos bareng sampe dia jadi bridesmaid gue. Lucunya, dia married sama temen sebangku gue waktu SMA kelas 2. Dunia emang sempit ya πŸ™‚
Proses melahirkannya sendiri terhitung lancar. Siang masih haha hihi ngegosip nostalgia jaman SMA, jam 3 sore diinduksi melalu infus, jam 7 malam udah masuk ruang bersalin, jam 9.18 lahir deh putra pertama mereka secara normal.
Gue sih gak ikut masuk keruang bersalin ya, kayaknya gak kuat mental juga hahah, tapi setelah bayinya keluar gue dipanggil masuk. Sungguh, gue merasa terhormat bisa ikut dalam momen bahagia kelahiran putra pertama mereka. Dan sahabat gue ini sih super deh, abis melahirkan langsung makan nasi goreng dan roti bread talk. Yes,Β  dalam kondisi masih diruang bersalin dengan anaknya nemplok dibadannya hahahaha.

Valentine day tanggal 14 Feb 2018.

20180214_204301
Valentine day dengan muka capek hahahah

Kayaknya tahun ini Valentine day beneran plain banget, gak ngapa2in. Hahaha. Si Mbul sibuk kerja, akhirnya gue sesiangan ke Aeon. Tadinya mo nonton Dilan (lagi) eh penuh semua, ada lagi yg jam malam. Akhirnya gue nonton the Greatest Showman (lagi). Si Mbul jemput sih ke Aeon malemnya, dan kita dinner biasa trus pulang.

Imlekan di Cikampek tanggal 16 Feb 2018.

This slideshow requires JavaScript.


Imlekannya sih biasa lah kumpul dikakaknya nyokap gue yg paling tua, bagi bagi angpao, makan enak. Yang gak biasa itu macetnya jalan ke Cikampek, luar biasa!
Gue jaman dari BSD jam 7.30 pagi sampe Cikampek jam 1.30, 6 jam! Pegel banget. Macetnya tuh parah banget, tol cikunir sampe udah gak bisa dilewatin, akhirnya kita keluar lewat jalan biasa sampe Bekasi baru masuk lagi ke tol dan ikut contra flow. Itu yg namanya contra flow di jalan tol, sumpah serem banget X((
Lebih parah lagi tante gue yg dari Cibubur, berangkat jam 9 pagi sampe Cikampek jam 4 apa jam 5 sore gitu.
Gara gara macet yang gak biasa itulah, akhirnya kita berasa kurang puas kumpul2 nya dan gak bisa mampir ke keluarga yg lain.
Huhuhu mudah2an tahun depan pas jalan tolnya udah jadi macetnya gak separah itu lagi ya 😦

Sakit gigi dari tanggal 17 Feb sampe sekarang.
Jadi sehari sehabis Imlek, malamnya gigi gue yg sebelah kiri, mendadak sakit banget, senut senut parah. Setahun lalu gigi sebelah kanan juga kayak begitu, dan ternyata harus perawatan akar gigi (root canal). Curiganya, gigi gue yg sebelah kiri juga sama.
Celakanya, long weekend begitu gue baru bisa ketemu dokter hari Senin nya.
OMG! itu sakitnya, gue sampe pengen ngejedotin kepala loh. Dari luar pipi gue ga keliatan bengkak atau gimana, dan kalau gue senter ke mulut juga gigi gue keliatan baik2 aja, gak ada yg hitam2 groak layaknya gigi busuk atau gigi berlubang, tapi sakitnya whuoooh sambil ngetik aja gue merinding.
Jadi sepanjang long weekend itu gue cuma bisa gegoleran sambil “ngemilin” ponstan. Sampe hari Senin pas sebelum ketemu dokter, gue ngabisin ponstan tepat 1 strip, untung gak OD -___-”
Setelah diperiksa, bener aja lagi lagi gue harus perawatan akar gigi untuk yg sebelah kiri ini. Sebelnya perawatan gigi ini, obatnya bisa bikin tenggorokan sakit. Jadi gigi mendingan, tenggorokan gue langsung gak enak 😦
Jadwalnya gue ketemu dokter gigi lagi kan hari Kamis ini, nah weekend kemarin gigi gue yg sebelah kanan yg dulu perawatan akar gigi kayaknya retak juga karena gue pake makan. Alamaaaak sakitnyaaa kanan kiri plus tenggorokan pula. Huhuhu udah nangis2 gue dirumah. Jadi sampe hari Kamis nanti, gue masih ber BFF ria sama pain killer. Thanks God, kemarin dikasih pain killer yg lebih ampuh, jadi cukup minum 1 aja udah lumayan. Kalo mesti ngemilin Ponstan lagi sampe se-setrip sih gak sanggup deeeh πŸ˜€

Meriah banget ya Februari gue πŸ™‚

Oh well, ga sabar nunggu bulan Maret, ada cap go meh trus urusan gigi ini bisa beres seberes2nya πŸ˜€

 

Weekend with Dilan, Antara Film dan Buku

Ini kayaknya kalo ga keburu gue posting bisa basi beneran. Dimana2 udah pada nge-review Dilan ya hahahaha pada kena demam Dilan termasuk gue.

Gue sebelumnya gak pernah baca buku Dilan. Katanya sih laris trus best seller tapi entah kenapa gue ga tergerak untuk beli dan baca. Mungkin karena berapa kali gue liat gak ada sampel bukunya yg udah dibuka, jadi gue males gambling. Kalo ga bagus kan sayang.

Tadinya, gue juga males mau nonton filmnya. Karena gue liat trailernya itu FTV banget, malesin.

Gue akhirnya berubah pikiran untuk nonton bahkan sampe baca bukunya (walau baru 1 buku) itu semua karena gue liat cuitannya Teppy di twitter. Bikin penasaran.
Gue sampe niatin pas weekend nonton sendiri. Biasanya gue kalo nonton sendiri pasti hari biasa diluar weekend, tapi berhubung hari biasa gue lagi ga sempet dan hujan melulu, akhirnya gue bela2in nonton weekend. Sempet ga enak juga sih sama Mbul karena weekend itu waktunya gue date sama Mbul, gara2 mau nonton ya gue mesti ninggalin si Mbul buat ngiter2 sendirian di mall. Mbul nolak banget diajak nonton, dia gak suka film drama.

Gimana film nya?

25011189-1592677934157813-2312736289989853184-n-a9a232487bbd1322718820986aadb23b_600xauto
gambar dari sini

Gak nyesel gue bela2in nonton, terus malah jadi pengen nonton lagi hahaha.
Setting film dibuka di tahun 2017, dengan narasi suara Milea.
Milea menceritakan bagaimana dia dulu bertemu, jatuh cinta dan akhirnya berpacaran sama satu cowo tengil, bandel tapi sweet bernama Dilan di Bandung tahun 1990. Gue gak akan cerita detailnya lah ya, karena ceritanya emang sederhana. Simpel dan minim konflik.
Cerita lebih difokusin ke kisah cinta Dilan dan Milea. Gimana Dilan dengan gombal ala ala anak SMA tahun 1990 yg tengil tapi sweet ngelakuin PDKT ke Milea. Sepanjang film, omongannya Dilan ke Milea bikin gue (dan sebagian besar cewe2 yg nonton) senyum senyum sendiri trus ada butterfly in my stomach gituuu hahahaha. Kayak ini salah satunya:

dilan-nanti-sore
Gombalan pas Dilan ketemu Milea pertama kali, pengen jitak sambil senyum2. Sumber dari sini

Ada sih sedikit2 konflik disana sini kayak: Dilan berantem sama guru atau sahabatnya, marahan sama Milea, drama Milea mutusin pacarnya tapi gak berkepanjangan. Konfliknya selesai cepat terus balik lagi ngegombal sweetΒ bikin hati gue klepek klepek. Pun dari ortunya Dilan dan Milea langsung sama sama approve gitu mereka pacaran. Hahaha

Jadi menurut gue, film ini tuh kayak dunia milik Dilan dan Milea, yg lain ngontrak sana πŸ˜†

Don’t get me wrong, bukan gue gak suka loh. Gue tuh suka banget malah.
Liat kisah cinta Dilan dan Milea bikin hati gue hangat. Mengingatkan gue akan masa2 jatuh cinta ya udah jatuh cinta aja gak pake mikir macem2, ga mikir masa depan mau dibawa kemana sama cicilan *curhat*… Sayang gue ga nonton bareng Mbul hahahaha

Adanya plot hole ada disana sini kayak kemunculan kang Adi, gimana keluarganya Dilan (papanya Dilan ga muncul, btw), trus putusnya Milea sama pacarnya di Jakarta yg berasa kayak gantung, jadi membuat konflik dan relationship antara Dilan-Milea dengan dunia sekitarnya (at least ketika dijadiin film) berasa kayak tempelan doang.
Itu yg gue tangkap ketika selesai nonton ya. Tolong fans nya film Dilan jangan ngamuk πŸ˜†
Untung chemistry antara Dilan sama Milea, trus gombalannya Dilan yg bikin kita “awww” bisa menutup plot hole disana sini. Gak terlalu ganggu banget kok. Hahaha bisa jadi juga gue udah terlalu baper liat Dilan sama Milea sampe ga terlalu merhatiin yg lain sampe selesai filmnya.

Untuk cast, menurut gue semuanya cocok dan berakting dengan apik. Dilan yg di peranin sama Iqbal CJR, sempet menuai kontroversi karena dianggap kurang garang untuk jadi seorang panglima geng motor tapii ternyata setelah gue tonton filmnya, Iqbal itu 100% cocok jadi seorang Dilan. Garangnya dapet, sweet nya dapet. Liat aja pas adegan dia marah atau dia lagi ngegombalin Milea πŸ™‚
Vanesha Prescilla yg berperan jadi Milea juga cocok banget. Gue pikir dia Millie yg main di AADC, lah ternyata emang adeknya Sissy Priscillia, lebih kayak kembarannya.
Chemistry dua orang ini JUARA. Gue jadi nge-ship mereka hahaha

 

Karena ada plot hole dalam film itulah, gue selesai nonton langsung ke toko buku buat beli novelnya. Nah kan novelnya ada 3 buku tuh, setelah gue baca2 dikit akhirnya gue memutuskan untuk langsung beli yg Milea, Suara dari Dilan.

mil
gambar dari sini

Kenapa? Karena itu cerita dari sudut pandang dan bahasa Dilan. Berhubung habis nonton gue baper sama Dilan (Iqbal CJR cute bangeeet) ya gue langsung lah milih yg itu.
Kalo novel Dilan 1990 sama 1991 tuh menceritakan Dilan dari sudut pandang Milea. Pantes pas film narasinya dibuka seolah olah Milea yg cerita.

Setelah gue baca bukunya Milea, Suara dari Dilan separo jalan. Gue jadi paham dan plot hole yg ada di film sedikit demi sedikit ada jawabannya. mengenai kang Adi, mengenai Anhar, mengenai keluarga Dilan, mengenai guru Suripto, dll.

Gaya bahasanya Dilan di buku Milea, Suara dari Dilan ini emang persis banget kayak gaya Dilan bertutur di film. Enteng, easy going, konyol, dan effortless romantis. Sukaaaa.

Mungkin habis kelarin buku Milea ini, gue baru deh baca yg Dilan πŸ™‚

Jadiii film Dilan 1990 worth untuk ditonton, bukunya yg Milea, suara dari Dilan juga worth buat dibaca (buat yg suka baca). Yg gue sesali cuma, kenapa gak dari duluuu ya gue baca novelnya hahahaha

Oya, katanya Dilan dan Milea ini sebetulnya kisah nyata. Orang nya bener2 ada. Cuma ya udahlah ya, bener kata Iqbal CJR, gak perlu dicari cari siapa orangnya. Nikmati aja kisah cinta mereka, sedikit penasaran itu baik kalo tidak terjawab.

Happy watching and happy reading πŸ™‚

Magic Words

Kemarin di sos med Twitter, seorang seleb twitt cerita kalo dia bantuin satu orang nahan pintu dan si orang ini not even say thank you. Berhubung dese seleb twitt yg lumayan banyak followernya, langsung deh tanggapan netijen bak petasan kena sulut. Rame dah!

Tanggapannya dari mulai yg curhat kalo pernah ngalamin kejadian yg sama atau malah lebih parah sampe yg bawa bawa ikhlas dan pamrih. Pro dan kontra sih.

Okeey si seleb twitt boleh dipandang tengil kelakuannya, tapi gue nangkep poin yg mau dia sampaikan.

Here’s my thought:

Ucapan terima kasih-tolong-maaf itu magic word menurut gue. Mulut kita harus lemes dalam ngucapin 3 kata itu karena menunjukan kita tau etika, tau sopan santun dan beradab. Ayolah, gak kayak kita gak diajarin sopan santun sama orang tua dirumah kan?

say-please-and-thank-you
pic from pinterest

Terima kasih-WAJIB diucapkan kalo kita udah ditolong orang. Bukan masalah ikhlas/gak ikhlas, pamrih/gak pamrih. Itu etika sopan santun. Gak perlu bayar, simpel. Terima kasih juga tanda kita menghargai bantuannya. Gue heran yg begini aja mesti banget didebatin “gak ikhlas ya nolongnya” atau “pamrih banget sih”. Lo ga suka sama si seleb twitt sih silahkan aja tapi memperdebatkan orang mesti bilang terima kasih/engga itu sih kayak orang kaga pernah diajar sopan santun dirumahnya. Terima kasih harus diucapkan ketika elo ditolong orang, gak perduli sekecil apapun pertolongannya. Titik.

Tolong – WAJIB diucapin kalo elu butuh pertolongan. Sama siapapun. Elo sopan, orang juga mau nolong nya enak. Kalo elo kaga sopan yaaaah namanya juga masih minta tolong sama manusia kan? Siapa yg mau nolong kalo udah tengil duluan, butuh pertolongan tapi kayak merintah. Dih πŸ™„
Judulnya minta tolong, itu kan kita bakal ngerepotin orang lain, apa salahnya bilang tolong πŸ˜‰
Gue udah nikah 7 tahun aja kalo mau minta ambilin sesuatu tetep ngomong “tolong” sama Mbul. Jaman gue kerja ada loh yg mandang OB/OG dikantor tuh kayak wajib banget nolongin dia sampe ga perlu bilang tolong boro2 terima kasih. Akhirnya OB/OG pada pura2 budeg deh kalo disuruh sama dia πŸ˜€

6a7c4450af638e2d23fc8d6e293ebe97
pic from pinterest

Maaf – WAJIB diucapkan kalo emang elu salah. Kadang orang gengsi ya ngomong maaf, tapi percayalah satu kata itu bisa membuat elu lebih dihormati dan dihargai orang. Yg paling sering gue alami nih, kalo ditabrak orang di mall boro2 ngomong maaf malah melengos atau jutek duluan. Hhhhhh… Padahal apa susahnya sih bilang maaf πŸ™„

Intinya, biasakan diri untuk ngucapin 3 kata itu karena itu namanya sopan santun.
Ikhlas atau pamrih menurut gue sih gak ada hubungannya sama sopan santun.
Iya, gue termasuk orang yg ngarep orang bilang terima kasih setelah gue tolong, ngarep orang bilang tolong sebelum meminta pertolongan ke gue, karena itu yg selalu gue lakukan ketika orang menolong gue atau gue meminta pertolongan ke orang lain. Kalo ada yg anggap itu pamrih, ya so be it lah. Gue menghargai orang yg tau sopan santun.
Lagian it’s a small thing, gak usah bayar ekstra juga kan untuk setiap kata terima kasih atau tolong yg lo ucapkan? πŸ™‚

Dan gue belajar untuk berani bilang maaf kalo emang salah *tapi kalo ribut sama pak suami, masih suka gengsi mau minta maap πŸ˜† *

 

 

Weekend Date with my Sister

Belasan tahun lalu, gak bakal terlintas kalo gue akan melakukan weekend date sama adek gue. Karena gue sama dia dari jaman kecil gak pernah akur, malah pernah ada masanya kita ga saling ngomong.
Mungkin karena faktor U(mur) yg akhirnya bikin hubungan kita sekarang jadi lumayan deket. Yah biar gimana dia adek gue sih, cuma satu2nya pula.

Jadi weekend kemarin si Mbul ada training keluar kota, gue minta lah adek gue yg kerja dibandung untuk nginep di BSD. Planning gue mau ngajakin dia jalan2 ke Grand Indonesia, kan dia jarang tuh nge mall di Jakarta πŸ™‚

Dia sampe ke BSD lumayan masih pagi, jam 10an trus mandi dan kita cuss ke GI naik commuter line. Hari Sabtu naik commuter line mah udah paling enak lah, sepi trus cepet lagi.

Sampe GI pas jam makan siang. Tadinya kita mau makan di Sushi Go! yang cuma 15rb sepiringnya tapi rameee banget dan kita udah kelaparan parah. Akhirnya kita melipir lah ke Sushi Genki. Memang ga semurah Sushi Go! tapi tempatnya unik. Kita order pakai gadget tab, trus tinggal tunggu makanannya dianter otomatis pake miniature shinkansen atau Ferarri. Lucu banget deh, anak-anak pasti suka kalo dibawa kesini.
Dan saking lapernya kita sampe gak foto2 lagi loh hahaha langsung pesen dan makan. Restorannya lumayan rame, tapi waiting listnya gak selama Sushi Tei atau Sushi Go!
Dari segi harga, lebih mahal sedikit dari Sushi Tei, dan porsinya lebih dikit. Pilihan menunya pun gak terlalu banyak. Resto ini memang dikonsep nya aja yg emang unik. Cukup dicoba sekali aja lah ya πŸ™‚

20180127_143853
wefie pas lagi waiting list di Sushi Genki

Kelar makan, kita sempet jalan2 sebentar. Adek gue nemenin gue beli essensial oil di Alun Alun Indonesia di Seibu. Disitu jual aromatherapy favorit gue Utama Spice. Utama Spice ini brand kosmetik herbal dari Bali. Jual macam2 aromatherapy, sabun, shampoo, lilin, sampe oil face. Jual argan oil sama jojoba oil juga dengan harga yg lumayan murah (dibawah 200rb). So far gue pake dua oil gitu buat dirambut dan lumayan ngurangin rontok.

Capek muter2, kita nongkrong di Waroeng Kopi di sudut Alun Alun Indonesia. dari postingan ci Feli, gue jadi tau kalo disini ada jamu bar dan gue penasaran bangeeeet pengen nyobain. Gue demen loh minum jamu, asal ga terlalu pahit, tapi kadang ragu kalo mau beli sembarangan. Takut ga bersih atau bahan2nya gak jelas. Nah ada jamu bar begini langsung lah pengen nyobain.
Awalnya gue pikir, ada space sendiri untuk jamu barnya tapi ternyata pesennya bareng ke Waroeng Kopi juga. Fyi, aja Waroeng Kopi ini, makanannya lokal harganya internasional ya alias lumayan mahal. Begitu juga sama harga jamunya ya πŸ˜€
Kalo biasa harga di si mbok jamu 5000 aja gak sampe, disini ya sekitar 30rb-40rb (ga include tax dan service charge).
Adek gue gak berani nyobain yg aneh2 karena takut pahit sempet mau pesen jus kedondong aja, tapi setelah tertarik sama jamu yg di klaim bikin kurus *yakali* pesen lah dia Seduh Singset (kalo ga salah itu namanya, gue lupa2 inget sih) dan gue pesen Seduh Tentrem yg diklaim bisa bikin relax dan anti stress.
Begitu pesenan kita datang, wah ga kayak jamu tradisional ya lebih mirip kayak teh. Udah gitu pesanan gue sama adek gue ya sama aja, kalo ga dikasih tau sama mas waiternya sih kita gak akan tau tuh dimana bedanya. Setelah diicip ternyata dari segi rasa juga kurang lebih sama. Nah pas diminum ternyata enak :). Rasanya gak terlalu manis tapi bikin relaks, gue sih suka banget. Adek gue sih ternyata gak suka walau gak pahit hahahah.

Kita ngobrol ngalor ngidul di Waroeng Kopi trus cabut ke Plaza Indonesia, muter2 lagi sambil nunggu laper. Jadi sekalian dinner baru pulang gitu.

Kita dinner balik lagi ke GI, mau nyobain Kokoro Mazesoba.
Gue udah penasaran banget sama Kokoro Mazesoba ini tapi belum kesampean mulu mau nyobain.
Gue sempet bingung bedanya soba sama ramen apa sih? Menurut sotoynya gue, kayak soba itu ga ada kuahnya jadi begitu jadi langsung diaduk panas2 jadi mie bercampur sama toppingnya ada kayak saus kental dari hasil diaduk itu, sedangkan ramen biasanya pake kuah banyak. Kokoro Mazesoba ini ga jualan soba aja kok, ramen juga ada.
Gue sama adek gue kebetulan sehati langsung pesen Zenbu Nose Mazesoba with pork, rasanya? Ya ampun itu enak bangeeeet. Gurih, asin, dengan topping melimpah kayak samchan, rebung, rumput laut/nori, daun bawang, kucai, telur rebus dan gak lupa kuning telur mentah. Soba nya juga al dente. Kalo ga makan pork ada juga topping ayam untuk dagingnya. Porsinya tuh banyaaaaak banget, gue makan sampe kenyang banget. Harga 95rb semangkok amat sangat worth it. Saking enaknya, adek gue makan sampe khusuk banget, kagak bersuara hahahaha

Kelar makan kita langsung cuss pulang ke BSD. Selesai deh weekend date kita di Jakarta, hari Minggu adek gue udah balik lagi ke Bandung.
Weekend date yg menyenangkan πŸ™‚

Gempa!!

Hari ini pas lagi nonton TV, gue kok berasa kayak sofa goyang goyang. Engga lebih tepatnya sofa gue kayak kedorong2 gitu. Pikiran pertama gue, si Mercy ngapain sih dorong2 sofa?! Gue ngebatin sambil nengok kebawah ngeliatin si Mercy terus baru mikir lah iya masa bisa anjing yg beratnya gak sampe 7 kilo gitu ngedorong2 sofa, terus sofa juga udah dipojokan masa iya bisa didorong sampe goyang gitu….

Yak dengan telat gue baru mikir, SHIT! Gempa!!!

Gue langsung berdiri tapi oleng. Panik banget karena goyangan gempanya berasa lumayan lama. Diluar tetangga gue udah berhamburan keluar rumah dan gue masih berjuang buat berdiri. Setelah akhirnya reda, gue lemes loh. Langsung duduk di lantai di kerubungin anak2 bulu. Tetangga sih pada keluar rumah semua, gue terlalu lemes dan pusing untuk keluar rumah.

Gile, akhirnya ya ngerasain lagi tuh gempa. Kemarin2 kan sempet ada gempa tapi gue ga ngerasa tuh.
Terakhir gempa yg sampe kerasa bener tuh pas gue masih kerja di Menara Jamsostek di lt 20. Gue inget banget tuh, biar berasa gempa dan semua tenant udah pada berhamburan turun, kolega kantor gue mah pada anteng2 malah ada yg ngumpet di bawah meja (belakangan gue baca, yg bener emang harusnya ngumpet di bawah meja yg kokoh dan bukan berlarian turun lewat tangga darurat) dan sibuk backup kerjaan. Alesan kolega gue, gempa belum tentu bikin mati tapi kalo kerjaan sampe ga ke back up udah pasti dia mati ngadepin bos sama kliennya hahahaha. Alhasil, kantor kita tuh orang2 yg yg terakhir turun ke bawah. Errr lebih tepatnya begitu diteriakin satpam baru deh pada turun lewat tangga darurat.

Sebenernya sebagai orang yg tinggal didaerah lempeng tektonik, pengetahuan kita (gue sih terutama) tentang bagaimana bersikap menghadapi gempa itu minim banget ga sih? Dari pemerintah pun kurang ada sosialisasinya.
Gue aja baru sempet googling sekarang nih dan ternyata yg mesti dilakuin dan mesti dipersiapkan lumayan banyak ya terutama persiapan setelah gempa. Gile kalo tadi gempanya besar dan mematikan, gue sih udah pasti jadi korban secara blank gitu. Gak sempet ngapa2in. Duh…

Selama ini kan ga kepikiran banget ya. Jujur deh, gue malah mikirnya malah ga bakal kejadian lah, atau kalo kejadian juga paling bentar doang kayak hari ini. Padahal namanya daerah lempeng tektonik, gempa atau tsunami itu bisa terjadi kapan aja, efek parah atau engganya gak bisa terlalu diprediksi.
Bersyukur hari ini masih aman2 aja. Semoga semua juga aman2 aja ya. Ternyata gempanya berasa keras juga sampe ke Karawang. Semua langsung saling ngabarin lewat WAG dan syukurlah semuanya amaaan. Cuma pada kaget aja.

Nah, gara2 itu gue langsung googling deh gimana sih sikap yg benar ketika ada gempa bumi. Bisa dibaca disini ya :
https://id.wikihow.com/Menghadapi-Gempa-Bumi
http://lifestyle.kompas.com/read/2009/10/05/19494265/Tips.Yang.Perlu.Dilakukan.Sebelum.Selama.dan.Setelah.Gempa

Dan yg terpenting:

keep-calm-and-stay-safe-108

 

Drama Kriminal Favorit

Dulu gue pernah bilang, gue big fans of CSI series. Semuanya spin off series nya (Las vegas, Miami, New york) gue suka kecuali yg Cyber. Sayangnya sekarang semua udah tamat. Sedih deh waktu satu2 series itu tamat. Dan Jerry Bruckheimer sebagai kreator nampaknya emang mau udahan bikin CSI series. Huhuhu padahal gue ngarep dia bikinin spin off CSI di wilayah yg lain. Sampe sekarang gue belum nemu lagi tuh serial yg bener2 ngebahas bukti kejahatan secara detail kayak CSI.

Setelah CSI, hati gue tertambat di Criminal Minds. Ini juga sama kayak CSI, punya beberapa spin off. Ada yg Suspect Behaviour atau Beyond Borders. Beda kayak CSI yg lebih fokus ke bukti, Criminal Minds lebih ke psikologi pelakunya, jalan pikiran pelakunya. Kadang ceritanya intense banget, sampe gue ga pernah berani maraton nonton serinya sampe berhari hari kayak CSI. Gue juga ga berani nonton sendirian karena terlalu takut. Tapi gue suka semua seri Criminal Minds. Sayangnya yg Suspect Behaviour cuma bertahan 1 season, dan yg Beyond Borders belum ada kejelasan akan lanjut ke season 3 atau engga.
Satu2nya yg masih bertahan sampe season belasan, cuma yg seri originalnya. Udah bongkar pasang personel beberapa kali, mereka bisa awet sampe season 13. Favorit gue di Criminal Minds of course Dr Spencer Reid tapi di sesaon 13 kayaknya bakal kegusur samaΒ  si ganteng Daniel Henney (Matt Simmons) yg dirotasi dari Beyond Borders.

Selain dua itu ada beberapa drama kriminal lain yg jadi favorit gue, kayak:

e52196bafe626dd52f6ae0f0c030cb94

1. Rizzoli and Isles (finale season 7) – Cerita persahabatan detektif dan dokter forensik di kepolisian Boston. Mereka bekerjasama memecahkan berbagai kasus kriminal di Boston. Gue suka banget sih series ini, persahabatan antara Rizzoli dan Isles sweet banget dan kasus2 kriminalnya juga menarik. Sayangnya cuma berhenti sampai season 7 episode 100. Endingnya bagus sih, tapi sebenernya gue berharap mereka bisa sampe season belasan.

2. The Closer (finale season 7) lalu di spin off ke Major Crimes (season 6 dan belum ada kelanjutan). Cerita tentang divisi kepolisianΒ  yg menangangi kasus2 besar di Los Angeles. The Closer, bintang utamanya Kyra Sedgwick (Brenda Leigh Johnson) sedangkan di Major Crime bintang utamanya Mary McDonald (Sharon Raydor). Gue sih suka sama keduanya. Walau ngebahas tindak kejahatan berat, cerita The Closer maupun Major Crimes melulu cerita kriminal yg serius. Ada lucu2nya, ada sedih2nya juga, ada cerita keluarganya juga. Gue masih berharap kalo Major Crimes akan terus dilanjutkan seri nya. Suka liat Sharon Raydor beraksi di divisi Major Crime.

fb67db946cef606d4764a5e48ef22b56

3. Law & Order series. Ini seri juga punya spin off, tapi gue paling setia ngikutin yg Special Victim Unit (SVU). dari jaman dulu season 1 sampe sekarang udah mulai season 19 nya. Gue rasa ini seri emang awet banget, ratingnya juga bagus. Dari jaman Olivia Benson (Mariska Hargitay) masih keroco sampe sekarang udah jadi pemimpin di divisi SVU. Cerita SVU ini biasanya berkisar ttg kejahatan seksual, Kasusnya keren2 dan kadang bikin miris ya. Walau gue sempet bosen ngikutin di season2 pertengahan tapi sekarang udah catch up lagi kok. Oya seri gini gue bukan cuma bahas gimana pengumpulan bukti tapi sampe proses sidangnya berjalan, jadi seru dan bikin gregetan.

13156aadb626882feefdcc585e04662d

4. NCIS. Sebetulnya NCIS ini ga termasuk favorit gue pada awalnya. Ga tau kenapa kayaknya ga sreg aja gitu. tapi setelah gue tonton lagi dengan khusuk ternyata ceritanya lumayan menarik juga. Cerita ini, modelnya kayak CSI series, punya banyak spin off beda2 wilayah kayak New Orleans sama Los Angeles. Cuma setelah gue tonton, gue paling suka ngikutin yg NCIS original aja yg dipimpin sama Mark Harmon sebagai Leroy Jethro Gibbs. NCIS itu semacam kayak FBI tapi khusus menyelidiki kriminal yg berkaitan dengan militer kayak di US Navi atau Marine Corps. Termasuk seri yg awet karena baik yg original maupun spin off nya rata2 udah lebih dari 5 season. NCIS original malah udah sampe season 15, NCIS LA season 9 dan NCIS New Orleans yg terbaru sampe season 4.

Daaan ada beberapa drama kriminal yg lumayan gue suka tapi ya itu umurnya pada pendek. Gak berseason-season, antara berenti sampe season 1-2 doang; masih belum ada kejelasan bakal lanjut/engga; atau udah gak bisa gue tonton karen channel nya udah ga ada lagi di TV kabel langganan gue, kayak:
The Mysteries of Laura (cuma sampe season 2),
APB (masih season 1, belum ada kejelasan),
The S.W.A.T (masih season 1, belum jelas akan dilanjut apa engga),
Blacklist:Redemption (spin off dari The Blacklist series, udah serius2 gue tonton taunya di cut cuma 1 season doang. KZL),
The Motive (udah sampe season 4 tapi karena Universal channel udah ga tayang lagi di TV kabel gue, ya gue jadi ga bs nonton lanjutannya).

Nonton drama kriminal begini, suka bikin gue berandai2 kalo aja penegak hukum kayak begitu semua ya, aman kali dunia πŸ˜€
Sayangnya itu cuma di TV, karena salah satu temen tante gue orang Amrik bilang, di sono aja (at least di daerah dia) ga ada yg polisinya sampe kayak gitu, its too good to be true katanya hahahaha…

Yang punya serial drama kriminal favorit boleh dong di share ke gue, siapa tau bisa jadi referensi. Sedih nih satu2 drama kriminal favorit ga berlanjut lagi 😦

*semua pic dr Pinterest