Ke Bandara Naik JA Connexion

Minggu kemarin gue jemput Mbul yg baru balik trip ke airport. Dari BSD ke airport sebetulnya bisa naik travel Xtranss di ITC BSD tapi kali ini gue pengen coba transport yang lain. Kebetulan juga si Mbul baru landing jam 6 sore jadi gue punya banyak waktu buat jalan2.

Awalnya gue pengen coba naik kereta bandara yg baru itu, tapi diliat2 kok riweuh bener ya kalo dari BSD. Udah gitu lumayan pricey lagi, agak ga sebanding sama riweuh nya. Lagian cuma jemput doang gitu hahaha

Browsing2 akhirnya gue pilih naik bus PPD JA Connexion dari Mall Taman Anggrek. Lumayan kan sambil nunggu bis, gue bisa ngider2 dulu di mall cuci mata #teteup 😄

Bis nya sendiri mirip kayak bis TransJakarta yg APTB warna biru, tarifnya 30 ribu rupiah. JA Connexion ini nge-pool di mall2 strategis kayak Mall Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mall Kelapa Gading dll. Bisa di googling kok infonya.

Untuk keberangkatan dari Mall Taman Anggrek, biasanya bis tersedia di area lobby apartemen Taman Anggrek tapi karena lagi direnovasi, area bis dipindah ke bagian samping. Bisa masuk dari depan apartemen Westmark atau masuk dari mall kemudian exit dari pintu 11 depan Maymay Salon.

Bis nya sendiri nyaman, tempat duduknya empuk dan banyak, ada tempat kopornya juga kayak gini:

Yang terpenting bisa berangkat ONTIME sesuai jadwal. Ini gue capture-in jadwal yg keberangkatan dari Mall Taman Anggrek dari web ini

Gue naik bis yg jam 3, berangkat tepat jam 3. Kalo ada transport umum yg ontime begini rasanya happy banget.
Nanti pas bayar, sebutin aja kita mau turun di terminal berapa. Pas gue turun di terminal 3 dan selama gue nunggu si Mbul ternyata sekarang emang udah banyak ya bis2 JA Connexion ini. Bahkan ada yg dari Bogor Ciawi. Jadi alternatif selain Damri.

Duh bahagia banget ya kalo bus ini udah ada pas jaman dulu gue masih tinggal di Grogol 😄.

Dengan banyaknya alternatif bis, cuss lah naik bus aja ke airport dari pada ribet2 bawa kendaraan sendiri apalagi kalo kita travel light 😊

Advertisements

6 thoughts on “Ke Bandara Naik JA Connexion

  1. Gue selama ini naik Damri jarang tepat waktu Ci, kalo uda lebih dr separoh baru jalan 😂 untungnya gue kalo pilih flight either pagi banget atau malem bgt krn jalanan lancar jaya, kan. Kapan2 nyobain naik yg dr depan Gading ah

    • Kalo ga salah JA Connexion ini udah ada di PIM juga loh. Deket ga? Kalo deket, bisa di cek jadwalnya via google atau instagramnya PPD ( ada di screen shoot yg aku post di blog), mungkin bisa naik sampe PIM lalu lanjut lagi naik grab atau taksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s