CM season 13

criminal-minds-cast-image-via-youtubetye-judy_1599973

*BAU team: Behavioral Analysis Unit

Finally! Setelah di Amrik hampir selesai penayangan, Criminal Minds Season 13 ditayangkan juga di TV kabel langganan gue!

Sebenernya sih download-an nya udah beredar tapi gue mending nunggu di TV kabel aja lah πŸ˜€

Season 13 dibuka dengan kedatangan Matt Simmons (yang diperankan sama Daniel Henney my luvvv yg gantengnya amit2) untuk bergabung dengan BAU* team setelah International Response Team dibubarkan.

Gue tentu menyambut bahagyaaa huahahahah… Ih gue patah hati banget waktu Thomas Gibson di-terminate jadi Aaron Hotcner karena behavioral issue 😦

Setelah Thomas Gibson (Aaron Hotchner) dan Shemar Moore (Derek Morgan) hengkang, cowok di Criminal Minds tinggal tersisa tingga Joe Mantegna (David Rossi) dan Matthew Gray Gubler (Spencer Reid).

Di season 12 kemarin, akhirnya Adam Rodiguez bergabung dengan BAU team berperan sebagai Luke Alvez. Waktu itu masih gak jelas tuh dia akan permanen atau cuma temporer doang, tapi kayaknya sih dia akan permanen.
Dan di season 13 nampaknya akan bergabung juga Daniel Henney (Matt Simmons) secara permanen setelah Criminal Minds Beyond Borders resmi berakhir di season yg ke dua

Duh jujur gue happy banget sama format BAU teams yg sekarang. Teamnya beragam banget, ada yg blonde cantik, ada yg Italia, ada yg geek, ada yg hot latino dan ada Asian guy. Bener bener paket komplit.

Gue sempet kuatir Criminal Minds bakal difinal-in waktu Thomas Gibson di-terminate dan digantikan sama Paget Brewster (Emily Prentiss). Yah Emily Prentiss juga bukan karakter baru sih, tapi kharismanya Aaron Hotcgner sebagai leader BAU kan lekat banget.
Untungnya pas gue google nampaknya popularitas Criminal Minds masih aman. Criminal Minds masih menempati di rangking 17 untuk season 12 (turun 4 point dari season 11) dengan rating 6.9 (menurut Nielsen, sumber Wikipedia).
Sedikit turun dari season 11 tapi masih oke lah. Semoga membaik di season 13 ini ya. Huhuhu kan gak relaaa kalo sampe difinalin, apalagi Daniel Henney baru gabung πŸ˜†
Rasanya setelah CSI semua seri final, gue berharap banget Criminal Minds ga cepet2 dibuat season final sih πŸ™‚

 

24 thoughts on “CM season 13

    • Katanya dese ada bentrok sama penulis naskahnya trus ku baca sempet kasar juga. Gara2 itu lah dia bhaaay. Aku baca di wiki nya sih 😁

      • Iya tadi akhirnya aku baca jg demikian. Jd inget episod Friends dimana si Joey sempet protes ttg naskahnya (pas dia diceritakan jadi doctor Drake Ramoray). Trs penulis naskahnya gak terima & dia (si Drake Ramoray) lgsg diceritakan mati, hahaha. Kasian Joey

        • Hahahaha sesungguhnya penulis naskah adalah koentji ya. Untung skrg ada gantinya mamas Daniel Henney yg sueger tenan, mem πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜πŸ˜

    • Nah ini emang bikin parno, Mar. Kapok nonton marathon. Sekarang ngikutin pas tayang di tv kabel aja seminggu sekali jadi lebih waras hahaha

    • Iyaaa udah mau final lagi. Cepet ya. Huhuhu gw kan nyalinya seiprit Ly, kalo nonton marathon terus jd susah tidur gara2 ketakutan sendiri hahahahah

      • hahaha.. untung kalau yang psycho2 gitu, gua masih aman, jangan horror aja deh.. gua dulu pecinta horror, semenjak tinggal disini, nyali gua ciut, May.. Apalagi sekarang kerja ampe jam 8 malam dan pulang jalan kaki, gelap pula.. terus dirumah juga sepi gila.. hahaha.. kadang pas angin kencang dikit, rumahnya krn dr kayu, berderit dehhhhh.. huhuhu #parnosendiri

        • Naaaah samaaa. Kompleks rumah gw juga sepi trus gelap jalannya dan rumah gw masih rumah tua walau udah direnov dikit2.
          Belakangan ya ketimbang sama hantu gw justru lebih parno kalo ada orang masuk Ly hahahaha. Sampe pas suami ga ada gw tidur bawa pisau dapur loh πŸ˜‚

          • Busyettttt, ampe bawa pisau huhu.. nah iyan itu kan gak percaya setan2 gitu, jadi yah gua bisa dibilang, lebih gak penakut soal itu sekarang, walaupun yah amit2 yaaaaaa… Untungnya diluar rumah kita ini, ada lampu sensor, jadi kalau ada yang masuk kearea sini, itu lampu otomatis nyala, soalnya rumahnya di ujung sebelah dalam gang, kalau memang gak ada urusan, kan gak mungkin juga iseng masuk ke area sini.. Secara orang sini tuh, memang gak ada yang iseng masuk ke gang rumah orang buat lihat2 rumah org lain atau gimana.. itu kayak semacam pelanggaran privacy..

          • Iya kan gw takut kalo tetiba ada maling. Ih amit juga sih, kayaknya kalo sampe ada juga udah lemes duluan hahahaha. Bawa pisau biar berasa aman aja.
            Nah enak kalo disana masuk pelanggaran privacy, kalo disini udah ada pagar aja kalo ga dikunci suka main nyelonong masuk πŸ˜‘

  1. ngikutin bangat dan suka ama crew CM yang sekarang. season kemaren agak2 bingung perihal spencer, ini bakalan keluar juga apa nga yach. akhirnya di season 13 balik lagi.hehehehe..

    • Huhuhu liat yg season 12 kemarin mutung banget kirain si spencer bakal didepak. Udah hotchner di depak masa spencer juga. Untung ternyata engga, hahahaha malah dapet tambahan yg ganteng2 si matt simmons. Seneng 😍😍😍

  2. Eh eh eh mbak may, aku juga lagi keranjingan nonton tv seriesnya US. Awalnya sejak Gotham, lalu berlanjut ke serial-serial lain (Arrow, The Gifted, terakhir kemarin lagi ngikutin Good Doctor based on drakor, dll). Jadi berasa nonton film yang berlanjut ceritanya. Keren sih. Aku lebih suka serial US daripada drakor hahahaha. Bikin postingan khusus tv series US yang rekomendid dong mbaaaa

    • Kalo aku sih sukanya yg cerita2 kriminal kayak criminal minds, CSI, Major Crime gitu2. Ga pernah ngikutin spesifik, senontonnya aja. Dan karena criminal series itu kadang bikin parno ketimbang bikin baper, aku menghindari banget nonton marathon. Nonton yg ada aja di tv kabel πŸ˜„

Leave a comment