Jemput Pak Suami

Gue kalo pak suami trip ke luar negri apalagi dalam waktu lumayan pasti akan bela belain jemput dia ke airport.

Urusan jemput ini sebetulnya kata temen gue agak aneh loh, secara kan gue tuh ga bisa nyetir mobil jadi ngejemputnya gue itu artinya gue jauh2 ke airport naik kendaraan umum demi bisa nyambut dia di gate kedatangan trus kita sama2 pulang naik taksi huahahahaha ga jelas banget kan? 🀣🀣🀣

Tapi ini selalu gue lakuin karena selain menyambut oleh2 kan kita kangen qaqaaa 😍😍😍

Yah buat gue pribadi, gue bakal seneng banget liat muka orang yg gue sayang udah nunggu gue di gate kedatangan apalagi kalo habis pergi lumayan lama. Langsung berasa kayak udah dirumah dan ada yg kangenin. Lumayan ngobatin capek.

Si Mbul biarpun bilang ga usah jemput kalo ribet tapi sebetulnya dia happy banget pas liat gue udah nongkrong di depan gate kedatangan.

Nah kemarin pas jemput dia pulang dari Aussie agak2 drama.

Dia kan flight naik Qantas. Gue pikir international flight semua udah di relokasi ke terminal 3 yg udah kece itu dong, dan si Mbul juga ho’oh ho’oh aja pas terakhir kita WA an. Entah kenapa pas mau pulang itu katanya router yg dipinjamin mulai eror, trus mau pake wifi airport pun susah banget jadilah kita ga saling konfirmasi lagi, alias tau sama tau dah.

Gw pede jaya nunggu di terminal 3, dari jam 3.30 sore. Si Mbul rencananya landing aja jam 6.40 kalo lancar.

Awalnya sih masih wow liat terminal 3 yg kece, nongkrong, foto2, tapi lama2 mati gaya juga ya. Di puncak mati gaya, sekitar jam 6.40 tunggu punya tunggu kok ga ada kabar. Eh ga lama si Mbul WA katanya dia landingnya di terminal 2 πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘

Gue: #@$%*#& *misuh2 dalem ati*

Gini nih kalo ga jelas. Makanya gue gak pernah mau kasih surprise dengan dadakan muncul di gate kedatangan gak pake janjian, krn si Mbul kalo ngasih tau itinerary suka ngaco. Entar alih2 romantis yg ada bisa perang baratayuda 😀😀😀

Sedikit positipnya aja, gara2 salah terminal jadilah gue bisa nyobain naik sky train *norak* πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Bagussss, ga kalah sama Singapore walau teteup ya attitude nya orang kita tuh mesti ada yg ngatur kalo engga bakal seenaknya. Kalo ga diatur bisa sky train rasa commuter line Tanah Abang deh πŸ˜‘

Trua istri soleha dapet oleh2 apa dari Aussie?

Tadaaaa…

Hahahaha Timtam galore πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ biar istri makin buled.

Yah pokoknya seneng lah liat si Mbul yg biasanya males dipaksa jalan2 πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Ke Bandara Naik JA Connexion

Minggu kemarin gue jemput Mbul yg baru balik trip ke airport. Dari BSD ke airport sebetulnya bisa naik travel Xtranss di ITC BSD tapi kali ini gue pengen coba transport yang lain. Kebetulan juga si Mbul baru landing jam 6 sore jadi gue punya banyak waktu buat jalan2.

Awalnya gue pengen coba naik kereta bandara yg baru itu, tapi diliat2 kok riweuh bener ya kalo dari BSD. Udah gitu lumayan pricey lagi, agak ga sebanding sama riweuh nya. Lagian cuma jemput doang gitu hahaha

Browsing2 akhirnya gue pilih naik bus PPD JA Connexion dari Mall Taman Anggrek. Lumayan kan sambil nunggu bis, gue bisa ngider2 dulu di mall cuci mata #teteup πŸ˜„

Bis nya sendiri mirip kayak bis TransJakarta yg APTB warna biru, tarifnya 30 ribu rupiah. JA Connexion ini nge-pool di mall2 strategis kayak Mall Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mall Kelapa Gading dll. Bisa di googling kok infonya.

Untuk keberangkatan dari Mall Taman Anggrek, biasanya bis tersedia di area lobby apartemen Taman Anggrek tapi karena lagi direnovasi, area bis dipindah ke bagian samping. Bisa masuk dari depan apartemen Westmark atau masuk dari mall kemudian exit dari pintu 11 depan Maymay Salon.

Bis nya sendiri nyaman, tempat duduknya empuk dan banyak, ada tempat kopornya juga kayak gini:

Yang terpenting bisa berangkat ONTIME sesuai jadwal. Ini gue capture-in jadwal yg keberangkatan dari Mall Taman Anggrek dari web ini

Gue naik bis yg jam 3, berangkat tepat jam 3. Kalo ada transport umum yg ontime begini rasanya happy banget.
Nanti pas bayar, sebutin aja kita mau turun di terminal berapa. Pas gue turun di terminal 3 dan selama gue nunggu si Mbul ternyata sekarang emang udah banyak ya bis2 JA Connexion ini. Bahkan ada yg dari Bogor Ciawi. Jadi alternatif selain Damri.

Duh bahagia banget ya kalo bus ini udah ada pas jaman dulu gue masih tinggal di Grogol πŸ˜„.

Dengan banyaknya alternatif bis, cuss lah naik bus aja ke airport dari pada ribet2 bawa kendaraan sendiri apalagi kalo kita travel light 😊