Alpukat @Avocadron

Disclaimer dulu ya: ini bukan postingan berbayar. Murni testimoni konsumen yg super duper kesenengan dapet alpukat cakep2 🙂

Selain mangga, alpukat adalah buah favorit gue. Tapi beda sama mangga, entah kenapa kalo beli alpukat gue selalu zonk alias kaga pernah bener. Mau belinya di supermarket mahal maupun beli di abang abang, mau pilih sendiri maupun dipilihin, pokoknya bisa digambarkan dari 5 alpukat yg dibeli cuma 1 yg bisa dikonsumsi dengan layak dan sisanya zonk. Sedihkan? 😦

Makanya walopun doyan banget, gue jadi jarang beli alpukat. Abis kalo mangga beli gak mateng masih bisa di rujak atau dibikin asinan. Lah kalo alpukat, udah zonk ya zonk kaga bisa diapa2in lagi. Pahit.

Sampe suatu hari gue liat snapgram nya Teppy yg posting soal beli alpukat di @avocadron. Gue iseng lah buka lapaknya di IG. Woooow alpukatnya bagus bagus banget!!!

Apakah gue langsung memesan? Ya tentu tidaaaak *antiklimaks* *ditoyor pembaca*

Ya gue kan skeptis. Milih langsung aja gue zonk apalagi gue beli online deh, mana pesennya itu mesti minimal 2 kg lagi. Gue kan jadi parno kalo gagal tu 2 kilo alpukat sayang banget kalo sampe kebuang.
Tapi sungguh ya, postingan demi postingan @avocadron (plus sejibrug testimoninya yg sering hilir mudik di timeline gue) membuat iman gue makin lama goyah. Gue pengeeeen banget alpukatnya huhuhu…

Sampe akhirnya gue secara impulsif nekat aja pesen. Mau zonk gimana pesen aja dulu lah. Gue pesen lewat Tokopedia, nama tokonya Avocadron juga trus dikirim pake gojek ke kantor Mbul. Gue pesen alpukat mentega super, 2 kilo itu dapet 7 buah.

Selama pemesanan seneng deh gue karena adminnya Avocadron itu responsif banget. Walau gue pesen lewat tokopedia, trus gue LINE krn gue gak yakin pas input alamat di gojek nya (baru pertama beli trus dianter gojek soalnya, biasanya pake JNE) tetep dilayani dengan ramah dan dibantuin cek 🙂

Gue pesen siang, ternyata bisa ikut dikirim hari itu juga bukan ikut batch keesokan harinya. Yaaay!!!
Kebetulan pemesanan pertama ini, alpukat yg gue terima masih keras dan belum matang. Memang di deskripsinya juga ditulis kalau mereka akan kirim secara random alpukatnya, jadi ga selalu ready to eat.
Tapi gak apa2, gue tunggu sampe mateng dan ikutin tips yg ada di hastag #tipsavocadron di IG. Dan setelah hari ke 3, kesabaran gue terbayar.
Alpukat yg udah mateng, bener2 cakep banget dan manis. Warnanya kuning emas, empuk, manis dan yg bikin gue heran walaupun gue makan sampe mendekati kulitnya tapi gak terasa pahit. Manis se manis manisnya. Bahagia banget dah hahaha

20180310_224654
Nih salah satu alpukat yg pertama kali matang setelah 3 hari. Cakep kan?

Hari hari selanjutnya semua alpukat matang satu demi satu. Semua alpukat yg gue pesen matang sempurna.

Pun ketika akhirnya gue repeat order yg ke 2, masih sama cakepnya. Puas banget deh. Baru kali ini gue beli alpukat berkilo2 gak ada yg failed. Oya jangan ketipu sama kulitnya loh, ada alpukat yg kulitnya gak cakep eh pas mateng ternyata sama aja cakep dan manisnya.

Pastinya nanti gue akan jadi langganan di Avocadron ini hahahaha 🙂

 

18 thoughts on “Alpukat @Avocadron

    • Aku dulu beli suka diperam dulu, dr pake tissu sampe ditusuk pake tusuk gigi tapi lebih suka yg begini deh di taruh dalam ruangan aja tau2 mateng cakep 😄

  1. boleh nih beli disini… anak gua juga doyan banget sama alpukat, tapi seringnya ya gitu, gua ga bisa milih hahahaha… ga cuma alpukat sih, pada dasarnya gua emang ga bisa milih buah mana yang bagus hahahaha… nanti coba order ah…

  2. seneng emang kalo dapet alpukat yang manis ya. kita biasa beli alpukat ya di supermarket. rasanya ya gitu gitu aja. enak. tapi pernah 2 kali dikasih temen dari pohonnya sendiri dan yang ini nih luar biasa enaknya. gak tau diapain itu pohon sampe buahnya bisa enak dan manis gitu… 😀

    • Hahaha pohonnya krn dirawat sendiri kayaknya, ko.
      Pernah nyobaim alpukat impor di tempat tante, wah rasanya rata2 enak sih ga ada aftertaste pahit dan kayaknya kok malah aneh ya kalo dimakan sbg dessert. Lebih pas dijadiin salad atau guacamole

Leave a comment