Makanan Kesukaan

Gara gara baca postingan ko Arman gue jadi kepikiran makanan yang jadi favorit gue apa ya?

Gue waktu kecil sih susah banget urusan makan, picky gitu deh. Gak doyan ini, gak doyan itu, terutama gak doyan sayur.
Yang pasti & selalu jadi favorit gue sampe sekarang: AYAM GORENG. Mau model apa aja ayam asal di goreng gue suka deh, dari model goreng tepung sampe goreng mentega, dari KFC sampe ayam goreng home made. Tapi nih ironisnya, biar udah lumayan bisa masak gue gak bisa masak ayam goreng kecuali pake bumbu Munik :lol:, dan karena itu standard rasanya gue jadi jarang masak, praktisan beli lah yaaa 😀

Gue inget, ayam goreng yang paling enak menurut gue ayam goreng encik Tangteng di Karawang. Dia jualannya di dalam gang, di jalan Tuparev. Jualan setiap hari termasuk hari Minggu, dari jam 8 pagi sampe habis. Ayam gorengnya istimewa deh, bikinan sendiri & bumbunya itu loh ngeresap, enaaak banget. Saking autentiknya tu bumbu, kalo abis makan ayam goreng di situ tangan pasti aja pada kuning kena bumbu ayam gorengnya (kunyit). Gue sampe sekarang di Jakarta belum nemuin lagi ayam goreng seenak bikinan encik Tangteng.
Selain ayam goreng encik Tangteng, di Karawang gue juga suka ayam goreng bumbu kuning. Gue sih nyebutnya begitu karena yang jualnya gak punya merek dagang. Dia jualannya di gerobak di depan klenteng. Ayam goreng bumbu kuning ini paling enak kalo dimakan pake nasi timbel hangat hangat. Ayamnya ayam kampung muda, mungil mungil gitu jadinya. Kurang nendang kenyangnya kalo makan cuma satu :lol:.

Makin tua dewasa, gue makin less picky & makin gragas makannya, gak cuma ayam goreng aja yang jadi favorit gue. Urusan daging gue jadi doyan sapi dan of course babi, ayam pun gak cuma ayam goreng aja yang gue suka. Dulu gue gak doyan babat sapi, sekarang gue doyan banget mie babatnya Yungsin. Dulu sih gue gak doyan makanan Padang, sekarang mah beuh kalo gak inget mahal udah gragas abis kalo makan di resto padang (si suami kapok bawa gue makan ke resto Padang, bikin bangkrut katanya :lol:).
Cuma belakangan ini, gue ngerasa gue jadi doyan banget sama sayuran. Gak tau kenapa sekarang kalo gak ketemu sayur berapa hari aja rasanya cranky banget. Kalo makan di resto Padang misalnya, selain makan ayam mesti diimbangin juga sama lalapan daun singkong rebus kalo enggak rasanya kok ada yang kurang yah. Terus gue juga suka banget makan sayur yang ditumis pake bawang putih doang. Sayuran yang menurut gue enak ditumis pake bawang putih itu: brokoli, pok choi, caisim, buncis, kangkung, kacang panjang, horenzo, kacang kapri, kailan, dll. Gak perlu makan di resto, bikin sendiri pun enak, cukup siangin sayurnya, tumis pake bawang putih, bumbuin pake garam/ kecap asin sama micin :D. Gue sendiri bisa ngabisin 1/4 kg pok choi ditumis pake bawang putih *ini sih emang doyan sama rakus tipis batasnya yah :lol:*.
Kalo mau makan sayur cah bawang putih yang enak menurut gue resto Duck King juara nya. Sayur cah bawang putihnya enak banget, masih fresh & di bumbuin dengan pas :).

Gue seneng sih sekarang makanan favorit gak cuma ayam goreng tapi tambah juga sayur sayuran, lebih sehat. Gak nyangka aja dulu mah begitu doyannya sama ayam dan gak doyan sayur, ternyata sekarang doyannya ke sayur sama kayak doyannya ke ayam. Yang protes dari perubahan makanan kesukaan gue ni cuma si suami aja, dia berasa kambing soalnya tiap hari gue masaknya kebanyakan sayuran mulu 😆

2 thoughts on “Makanan Kesukaan

Leave a comment