Perjalanan Cari Rumah

Sabtu kemarin akhirnya gue & si suami dengan semangat 45 jalan ke area Tanggerang (Bintaro & BSD) buat cari cari rumah.
Yes deadline kita tinggal hitungan bulan aja nih buat nyari rumah, kalo mesti perpanjang lagi di apartment kan males banget ya.

Kita berangkat dari Grogol jam 11. Pertama kita mau liat perumahan Grand Bintaro Asri. Lumayan sampe sana makan waktu hampir dua jam, karena jalannya pelan pelan dan pake acara tanya tanya dulu. Kita berdua kan  buta banget daerah Tanggerang.
Gue tau perumahan Grand Bintaro Asri ini dari bos gue. Kalo dari gambarnya sih kayaknya oke. Pas kita liat lokasinya, hmm lumayan strategis, deket stasiun & trans Bintaro, semuanya bisa gue tempuh dengan naik motor/angkot. Enak deh daerahnya masih asri gitu, sejuk & karena rumahnya masih dalam tahap pembangunan jadi kita masih bisa customize rumahnya sesuai keinginan kita selama gak ngerubah total. Emang dasar masih bukan rejeki kita kali ya, itu rumah masih HGB & baru ready paling cepet 10 bulan lagi. Hadeuh gimana tuh? Soal HGB sih sebenernya gak terlalu masalah, soalnya pas nanti kita akad kredit katanya bisa langsung di ubah ke SHM dengan biaya tambahan, cuma  masalah  rumahnyaready nya masih 10 bulan lagi itu yang agak berat sih. Kita kan at least bulan Juni nanti mesti udah dapet rumah, gue gak mau perpanjang sewa lagi😦. Hmm  jadi lah yang Grand Bintaro Asri ini masih kita pertimbangin lagi. Gak bisa langsung deal sesuai harapan gue kemarin.

Target ke dua setelah Grand Bintaro Asri, kita mau liat juga cluster Terrace Bintaro 2 yang baru di buka di jalan Sumatera, Jombang Raya di deket Bintaro Sektor 9. Tadinya udah hampir gak jadi liat ke situ secara kita sempet nyasar & namanya juga baru pertama kali jalan kok ya berasanya jauuuh banget gak sampe sampe ditujuan. Kita malah akhirnya jadi terdampar di Resto Padang Sederhana di depan pasar Jombang😆. Berhubung kepala udah panas, mumet bin kelaperan akhirnya ya udah  kita ngadem dulu disana.

OOT aja dikit, itu padang Sederhananya murah bener ya, kok rasanya beda kayak yang biasa kita makan. Padahal makannya sama aja gragasnya. Total 3 ayam, perut ikan, nasi sebakul, es teh, sama lalapan daun singkong cuma habis 6o ribu aja. Biasanya kita makan segitu di Padang Sederhana deket apartemen udah habis 90 ribu loh😀. Sedikit menghibur hati lah.

Beres makan, pikiran udah lebih jernih baru ngeh kalo ke arah perumahan Terrace Bintaro 2 tuh kita kelewat satu belokan. Begitu putar balik langsung ketemu deh.
Perumahannya enak, eksklusif gitu, cuma 55 rumah aja isinya. Fasilitasnya oke, kurang lebih konsepnya sama sih sama Grand Bintaro Asri cuma ini versi lebih mahalnya. Gue sih suka cuma lagi lagi kita kebentur surat suratnya. Untuk SHM nya gak bisa langsung, at least 3 bulan baru bisa SHM. Waduh. Terrace Bintaro 2 ini lebih jauh tapi untuk angkot ke arah trans BSD atau stasiun sih available. Ujung ujungnya sih kita masih pikir pikir lagi jadinya. Gue pribadi agak gak sreg sama penampilan rumahnya, terlalu modern buat selera gue😆

Sehabis ngeliat Terrace Bintaro 2, kita akhirnya lanjut ke arah BSD. Udah deket sih, tinggal jalan dikit lagi tau tau udah keluar di samping polsek BSD. Kita keliling keliling sebentar liat pasar modern BSD, liat liat transportasi apa aja yang tersedia kalo kalo kita jadi tinggal disana. Transport itu penting terutama buat gue yang biasa naik bis. Gue gak mau kalo sampe mau pergi kerja aja mesti bergantung sama si suami. Seenggaknya gue bisa naik motor sampe halte bis/ sampe stasiun kereta.

Berhubung di dua perumahan yang kita liat itu ternyata kita masih agak agak kurang sreg, jadilah gue belum bisa berlega hati ya. Berasa kita harus mulai dari awal lagi, hunting hunting lagi.
Gue lumayan suka sih ngeliat rapinya daerah BSD, jadi mungkin minggu depan kita bakal hunting rumah di sekitar daerah situ. Gue baru berasa cari rumah yang sreg di hati & dikantong itu emang gak gampang ya. Mudah mudahan aja kita bisa cepetan dapet🙂

14 thoughts on “Perjalanan Cari Rumah

    • Iya puyeng nih, kalo ga ada budget sih ga puyeng non😆. Kira2 gue punya waktu 4 bulan lagi lah. Masalahnya lokasi rumah yg sesuai budget jauh banget dari tempat kita sekarang jadilah kita cuma bisa liat waktu weekend. Itu pun untungnya ada internet jadi bisa dipilih pilih dulu via website🙂.
      Ahahahaha amiiin mudah2an ketemu yang pas di hati pas dikantong yah😉

        • Iya banget. Bener non, jodoh2an deh. Sampe sekarang masih belom ketemu nih jodohnya😆.
          Ah apa karena diluar jakarta ya jadi ga mahal😕. Minggu depan jd pengen makan disana lagi😆

          • Hastaga apaaah itu diet?😕 #mendadakamnesia😆.
            Aduuh non kalo udah liat yang namanya masakan padang, itu diet mah lupa se lupa lupanya deh. Ntar udah makan baru inget lagi😀

          • Haha aku juga berat bgt diet skr apalagi matt suka ngajak dinner. Kalo gak makan dia sebel. Mana gak kerja lagi dan belon mulai olahraga. Apa yaaaa may yg bisa bikin kurus higi

          • Ah akhirnya aku ketemu temen senasib *puk puk noni*…
            Aduh non susah mo diet apalagi kalo pasangannya emang terima kita apa adanya, sebel liat kita nahan2 makan. Yasalam aja dadah gudbay sama diet, niat tinggal niat😆

    • Hai, akhirnya aku & suami dapet di Griya Loka sektor 1.2. Harganya sesuai budget & gak banjir.
      Wah kalo bintaro saya kurang tahu mas, saya cari kesana tapi cuma sekilas aja karena kita ternyata lebih suka suasana di BSD. Selamat mencari mas, semoga segera dapat rumah yang cocok ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s