Di Penghujung Februari 2018

Waaah gak berasa ternyata bulan Februari 2018 udah mau lewat. Hahaha ada kalanya kalo udah gak kerja kayak gak punya timeline, hari hari sama aja tau2 udah weekend dan sekarang tau2 udah bulan Maret 2018.

Dua minggu terakhir ini emang gue lumayan hectic. Beneran jadi pengangguran yg kebanyakan acara yg ga sempet buka2 blog atau mantengin youtube. Dua minggu yang meriah.

Dimulai dari, tanggal 9 Feb 2018, nemenin sahabat gue melahirkan.

IMG-20180209-WA0003
Gak pernah terlintas dalam pikiran gue, belasan tahun kemudian gue akan nemenin sahabat gue sendiri melahirkan. Dia sahabat gue dari SMA, dari duduk sebangku pas kelas 3 SMA, tukeran gosip, kulineran bareng, sempet sekos bareng sampe dia jadi bridesmaid gue. Lucunya, dia married sama temen sebangku gue waktu SMA kelas 2. Dunia emang sempit ya ๐Ÿ™‚
Proses melahirkannya sendiri terhitung lancar. Siang masih haha hihi ngegosip nostalgia jaman SMA, jam 3 sore diinduksi melalu infus, jam 7 malam udah masuk ruang bersalin, jam 9.18 lahir deh putra pertama mereka secara normal.
Gue sih gak ikut masuk keruang bersalin ya, kayaknya gak kuat mental juga hahah, tapi setelah bayinya keluar gue dipanggil masuk. Sungguh, gue merasa terhormat bisa ikut dalam momen bahagia kelahiran putra pertama mereka. Dan sahabat gue ini sih super deh, abis melahirkan langsung makan nasi goreng dan roti bread talk. Yes,ย  dalam kondisi masih diruang bersalin dengan anaknya nemplok dibadannya hahahaha.

Valentine day tanggal 14 Feb 2018.

20180214_204301
Valentine day dengan muka capek hahahah

Kayaknya tahun ini Valentine day beneran plain banget, gak ngapa2in. Hahaha. Si Mbul sibuk kerja, akhirnya gue sesiangan ke Aeon. Tadinya mo nonton Dilan (lagi) eh penuh semua, ada lagi yg jam malam. Akhirnya gue nonton the Greatest Showman (lagi). Si Mbul jemput sih ke Aeon malemnya, dan kita dinner biasa trus pulang.

Imlekan di Cikampek tanggal 16 Feb 2018.

This slideshow requires JavaScript.


Imlekannya sih biasa lah kumpul dikakaknya nyokap gue yg paling tua, bagi bagi angpao, makan enak. Yang gak biasa itu macetnya jalan ke Cikampek, luar biasa!
Gue jaman dari BSD jam 7.30 pagi sampe Cikampek jam 1.30, 6 jam! Pegel banget. Macetnya tuh parah banget, tol cikunir sampe udah gak bisa dilewatin, akhirnya kita keluar lewat jalan biasa sampe Bekasi baru masuk lagi ke tol dan ikut contra flow. Itu yg namanya contra flow di jalan tol, sumpah serem banget X((
Lebih parah lagi tante gue yg dari Cibubur, berangkat jam 9 pagi sampe Cikampek jam 4 apa jam 5 sore gitu.
Gara gara macet yang gak biasa itulah, akhirnya kita berasa kurang puas kumpul2 nya dan gak bisa mampir ke keluarga yg lain.
Huhuhu mudah2an tahun depan pas jalan tolnya udah jadi macetnya gak separah itu lagi ya ๐Ÿ˜ฆ

Sakit gigi dari tanggal 17 Feb sampe sekarang.
Jadi sehari sehabis Imlek, malamnya gigi gue yg sebelah kiri, mendadak sakit banget, senut senut parah. Setahun lalu gigi sebelah kanan juga kayak begitu, dan ternyata harus perawatan akar gigi (root canal). Curiganya, gigi gue yg sebelah kiri juga sama.
Celakanya, long weekend begitu gue baru bisa ketemu dokter hari Senin nya.
OMG! itu sakitnya, gue sampe pengen ngejedotin kepala loh. Dari luar pipi gue ga keliatan bengkak atau gimana, dan kalau gue senter ke mulut juga gigi gue keliatan baik2 aja, gak ada yg hitam2 groak layaknya gigi busuk atau gigi berlubang, tapi sakitnya whuoooh sambil ngetik aja gue merinding.
Jadi sepanjang long weekend itu gue cuma bisa gegoleran sambil “ngemilin” ponstan. Sampe hari Senin pas sebelum ketemu dokter, gue ngabisin ponstan tepat 1 strip, untung gak OD -___-”
Setelah diperiksa, bener aja lagi lagi gue harus perawatan akar gigi untuk yg sebelah kiri ini. Sebelnya perawatan gigi ini, obatnya bisa bikin tenggorokan sakit. Jadi gigi mendingan, tenggorokan gue langsung gak enak ๐Ÿ˜ฆ
Jadwalnya gue ketemu dokter gigi lagi kan hari Kamis ini, nah weekend kemarin gigi gue yg sebelah kanan yg dulu perawatan akar gigi kayaknya retak juga karena gue pake makan. Alamaaaak sakitnyaaa kanan kiri plus tenggorokan pula. Huhuhu udah nangis2 gue dirumah. Jadi sampe hari Kamis nanti, gue masih ber BFF ria sama pain killer. Thanks God, kemarin dikasih pain killer yg lebih ampuh, jadi cukup minum 1 aja udah lumayan. Kalo mesti ngemilin Ponstan lagi sampe se-setrip sih gak sanggup deeeh ๐Ÿ˜€

Meriah banget ya Februari gue ๐Ÿ™‚

Oh well, ga sabar nunggu bulan Maret, ada cap go meh trus urusan gigi ini bisa beres seberes2nya ๐Ÿ˜€

 

14 thoughts on “Di Penghujung Februari 2018

  1. Cepet sembuh giginya Kak Maya. Karena lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Kalau sakit hati bisa mamam enak, lupa sakitnya. Kalau sakit gigi gabisa mamam enak, jadi sakit hati… *Hapasih

    • NAAAHHH INI LAAAAH, SETUJU BANGET!
      Hahaha yg bilang mending sakit gigi daripada sakit hati pasti deh gak pernah sakit gigi, sakit banget trus gak bisa menghibur hati pake makan makanan enak ๐Ÿ˜†

  2. Duh May aku ngilu sendiri baca deskripsimu ttg sakit gigi. Ga kebayang sakitnya gimana. Sampai sekarang aku belum pernah merasakan yg namanya sakit gigi (ga minta juga, jauh2 deh dari sakit gigi๐Ÿ˜…). Semoga cepet sembuh ya May sakit giginya. Biar bisa makan pecel! ๐Ÿ˜

    • Hahahahah saking sakitnya tu gigi Den, pas di bor sama dokternya sampe gak berasa sakit ๐Ÿ˜†
      amiiin, thank you Den, on progress nih. Sementara ini boro2 pecel, cuma boleh makan yg kuah2 dulu sama pak dokter hahahaha *sedih*

  3. May, ternyata elu sahabatan sama si Ari ya? Hahahaha. Gue jd inget pas gue lahiran dulu jg gitu. Abis lahiran normal memang asoy, bisa langsung duduk, ngeganyem di ruang bersalin.

    Itulah kenapa cara sikat gigi juga harus bener dari kecil ya, May. Nyokap gue di usia 30an jg banyak banget problem gigi, bukan karena ga rajin ngurus gigi, tapi krn cara sikatnya salah. Semoga cepet baek ya. Di sini biaya root canal dan kawan2nya bs buat beli mobil hahahahaha.

    • Loh, kenal juga ya? Iya sahabatan dari SMA ๐Ÿ˜†
      Emang ya, lahiran normal begitu anaknya udah keluar langsung lega kayaknya. Bisa langsung makan segala hahahaha
      Liat Ari hamil mah easy going banget deh.

      Iya itu, email gigi aku juga udah pada tipis gara2 salah sikat gigi.
      Thank you ci, ini lagi perjuangan ngerawat kanan kiri. untung masih ditanggung asuransi, walo ga seharga mobil tapi lumayan banget hahaha sakit gigi itu mahaaal ๐Ÿ˜€

    • Iya, masalah aku tuh berawal dari email gigi yg menipis sampe bikin gigi ngilu sampe mesti perawatan akar gara2 ada gigi yg retak dan infeksi huhuhu. Emang paling ampuun kalo sakit gigi

    • hahahaha thank you mba, ini lagi perawatan yg menguras dompet ๐Ÿ˜†
      Nonton Dilan baru 2x, pas mau nonton ke 3x nya di pelototin pak suami ๐Ÿ˜€

Leave a comment