Satu Tahun Dua Konser

Menutup postingan di tahun 2015 ini, gue mau cerita tentang keseruang nonton konser di tahun 2015 ini.

Kalo biasanya medit bin kopet buat beli tiket konser, tahun 2015 ini gue malah royal dan jor joran. Bukan sombong, tapi tahun 2015 ini emang gue bener2 kurang hiburan. Udah susah mau liburan lama gara gara terkendala cuti, tiap hari rutinitas gue pun gak jauh jauh dari rumah-kantor. Super rutin. Hiburan gue sehari hari cuma ngeliat lucunya Mercy ama Jessy. Sedih kakaaak…

Jadi lah ketika denger Big Bang dan Bon Jovi mau konser. Gue langsung niat nonton, beli tiketnya aja gak pake mikir lagi #gaya😆

Cerita satu satu ya.

Konser pertama yang gue tonton adalah konser Big Bang. Tanggal 1 Agustus 2015, di ICE BSD.
Hiyaaah gue mana mau pake mikir nonton apa engga, udah pasti niat gue 100% nonton lah. Udah venue nya deket rumah, konsernyapun diadain di hari Sabtu. Dan kapan lagiii gue bisa ngeliat G Dragon CS secara live?! Pan ga mungkin gue nguber mereka ke Korea😆 *cuti aja susyeh, pake gaya mau ke Korea :p *
Tiket Big Bang di jual kira kira satu bulan sebelum konser. Gue bela belain beli tiket yang VIP dengan harga di atas 2 juta. Kenapa? Karena faktor U. Gue mau nontonnya nyaman dan bisa ngeliat jelas. Lagipula gue udah bekerja keras, wajar dong kalo beli yang lebih buat diri sendiri #alesan😉.
Dan gue gak nyesel nonton konser Big Bang. Performance G Dragon Cs all out, suara mereka keren banget. Jelas mereka gak menang tampang cakep doang, tapi emang asli merdu suaranya. Apalagi si T.O.P, di foto aja udah cakep, liat aslinya maknyaaak cakepnya banget banget. Pas dia nge rap  single nya Doom Dada itu merinding! Kereeen banget.
Malam itu pecaah abis, semua lagu populer mereka plus lagu di album baru dinyanyiin full. Penontonnya pun kompak ikut nyanyi. Keliatan para member Big Bang amaze sekali liat antusiasme fans Indonesia yang menghadiri konser mereka. Performance mereka yang membuat tiket seharga 2 juta lebih itu jadi worth it.
Yang bikin rada gak worth it, malah promotornya. Jujur penyelenggara konser Big Bang kemarin berantakan banget. Udah venue nya susah dicari (ditiket gak tertera, gak ada baliho, padahal venue nya ICE BSD ada 10 hall). Gue butuh waktu hampir satu jam buat muter muter cari parkir doang dan nemuin venue konsernya. Terus buat masuk ke area konsernya juga ga diatur dengan baik, serabutan gitu. Serba gak jelas, dan ketika di tanya ke kru yang jaga pun mereka kayak gak paham, entah kurang koordinasi atau gimana gak jelas juga deh. Tapi itu semua buat gue terbayar lah dengen penampilan Big Bang yg all out. Hanya gak semua penonton sepuas gue. Banyak yang protes keras ke promotor, bahkan sampe bikin petisi di Change.Org
Wajar lah tiketnya gak murah gitu. Sayang sih emang, performance Big Bang yang oke gak didukung sama promotor yang oke. Gue kesian untuk yang udah beli tiket lebih mahal dari gue terus gak dapet sesuai yang di janjikan promotor. Anyway, next nya sih emang mesti liat2 promotornya juga kali ya:/

Okay, here’s the pic🙂

Lain promotor, lain kejadian. Beda banget pas nonton Big Bang dengan nonton Bon Jovi.
Konser Bon Jovi diadain di GBK Senayan, hari Jumat tanggal 11 September 2015. Gue bela belain bolos potong gaji demi nonton Bon Jovi tuuh hahahah.
Ya abis kapan lagi nonton Bon Jovi coba?! Jaman SMP/SMA dulu pan lagu Livin’ On A Prayernya nya jadi sontrek hidup gitu😆. Belum lagi Lagu Always, This Ain’t a Love Song, Bad Medicine, dll. Haduuh mesti banget nonton kan?!
Gue janjian nonton sama neng Nina dan temen temen kantornya. Beli tiket nya online via Rajakarcis.com. Beli kelas festival ajalah, VIP nya mahal ceu, masih berasa bokek abis nonton Big Bang kemarin😆.
Pas gue capture fotonya di soc med, eeeh ternyata banyak juga temen gue yang pada nonton, dan ada juga yang mendadak galau pengen nonton juga kayak temen blog gue, si Jo hahahaha *maap ya jadi keracunan gue*. Dan akhirnya Jo juga mau ikutan nonton Bon Jovi loh, dan kita finally kopdar yaaay hahahaha. Bayangin ya, dari jaman gue tinggalnya masih di Grogol dan dia di Cengkareng (yang mana deket bener kan itu) ga kesampean terus mau kopdar, akhirnya kita malah kopdar sambil nonton konser bareng. Seruu banget!!
Hari H nya, gue berangkat pagi dari BSD naik Trans BSD, karena dapet info GBK bakal rame banget, dan macet pastinya. Gue janjian sama Jo dan Nina di FX Sudirman. Bener aja, jalan udah stuck dari mulai Pakubuwono sampe akhirnya ketika udah keliatan Ratu Plaza, gue memutuskan untuk turun dan jalan kaki aja daripada kena macet gak jelas. Ramenyaaa, semua mo ke arah GBK buat nonton Bon Jovi. Tau dari mana? Karena semua pake baju hitam hitam sebagai dress code😆
Ketika akhirnya sampe FX, asli baru pernah ngeliat FX seramai itu. Semua pakai baju hitam hitam dan keliatan banget generasi gue nya hahaha *iya udah berumur gitu*. Ketemu si Jo dan Nina gak pake susah. Kita sempet nongkrong dulu di Kenny Rogers buat nunggu waktu sambil si Jo nge charge HP. Kira kira jam 5 ah akhirnya kita jalan ke GBK.
Huoooo liat kerumunan massa nya rame bener, tumpah ruah bak cendol. Semua satu tujuan mo nonton Bon Jovi. Macet parah. Untung kita naik kaki, jadi bebas macet. Merinding deh liat massa segitu banyak *sambil harap harap cemas gak rusuh*.
Beda banget sama Big Bang yang ga jelas, Bon jovi ini promotornya keliatan banget profesionalnya. Kita tiket aja di scan 2x, pemeriksaan tas berkali kali, aparat keamanan dimana mana, tenaga medis juga siap siaga. Berasa aman deh pokoknya🙂.
Sambil nunggu konser, dasar yang nonton udah generasi tuwir semua, kita duduk lah gleyehan di bawah. Rumputnya GBK di area konser sendiri udah ditutupin semacam plastik keras gitu jadi gak masalah kalo dipake gleyehan atau di injak2. Gue, Jo dan Nina ngobrol lag ngalor ngidul. Ngobrol sama Jo yang notabene baru pertama kali ketemu seru langsung nyambung, dari A sampe Z di obrolin😀.
Konsernya sendiri baru beneran mulai jam 8.30 an, setelah sebelumnya dibuka sama artis pembuka. Lumayan molor lama loh.
Konsernya kereeen abis. Walau Bon Jovi udah keliatan faktor U (ngos2an di beberapa lagu, tapi geraknya sih masih lincah) dan sebagian dia nyanyiin lagu baru yang kita gak hapal karena baru launching, tapi ketika dia nyanyiin lagu lawas, GBK langsung pecah!
Sayang lagu Always, dan These Ain’t a Love Song nya gak di nyanyiin huhuhu agak kuciwa sih tapi sudahlah gue cukup seneng dengan lagu lagu yang di putar. Nostalgia. Dan akhirnya kesampean juga gue nonton Bon Jovi live, dulu jaman SMP mana dikasiih sama ortu nonton coba?!😉
Malam itu berkesan banget lah, gue ngerasa ga nyesel bela belain unpaid leave (dan dislepet ibu bos) demi nonton Bon Jovi. Seruuu…
Kalo ada yang gue sayangkan cuma venue konsernya yang gak bebas asap rokok. Iya sepanjang konser orang bebas ngerokok dimana mana, jadi pusing nyium asap rokok🙂

Buat foto2 konser Bon Jovi gue gak apload karena ga tau kenapa pas gue cari cari di HP ga ada, termasuk yang dikirimin dari Jo huhuhuh. Jadi bisa di tengok di blog nya Jo aja sekalian buat fotonya ya🙂 *sungkem sama yg punya blog*😀

Jadi 2015 konser yang gue nonton berkesan  banget. Walau ada kekurangannya, gue gak rugi dan gak nyesel nontonnya. 2016 ngarep bisa nonton The Corrs yang katanya mau konser di Java Jazz Festival. Semoga. Jooo yok kita nonton bareng lagi😆😆😆

Happy New Year 2016 Friends.

Semoga di tahun 2016 semua harapan dan impian bisa tercapai. Yang besok masih kerja setengah hari kayak gue, semangat ya! :* :* :*

Xoxo

Maya

10 thoughts on “Satu Tahun Dua Konser

  1. Hahahahaha Mayaaaaa…. pada kemana foto2nyaa? Wah The corrs? Serius Mayy? Mau bangetlah. Jangan lupa colek2 gue yak kalau mau beli tiket. Semoga pas gue gak bokek. Hahahaha #TeteupppMedit

    • Tau tuuh Jo, di WA yang elo kirim sih ada tapi itu gak bisa di cari pas gue connect kabel data:/
      Emang udah eror nih Note gue.
      Hahahaha iyaaa yuuuk. Sayang infonya masih simpang siur Jo. Semoga semoga semoga beneran mereka konser dan kita bisa nonton bareng lagi dan tiketnya gak mihil2 amat *teteup*😆

  2. Ah gilak TOTO udah 2x konser di Surabaya, aku nggak nonton! Aku cm nungguin Toto, sama U2. Pas Coldplay konser di Sydney juga kok bisa2nya aku n Abi ketinggalan inpo; padahal tiket cuma $50 kakaaaaaaak!!

    • What cuma 50 AUD?! #mupeng
      Pengen nonton Coldplay, nonton U2 juga mem. Sama Celine Dion & Josh Groban. Hmmm mungkin nanti kalo Il Divo konser lagi juga mau sempetin nonton deh. Hahaha selera random emang dari Kpop ke rock sampe ke klasik

  3. Oohh ternyata yang nonton Bon Jovi sama Jo itu kamu ya May. Duuuhh aku iriiiii banget sama Jo bisa nonton langsung waktu itu. Dikirimin videonya sama Jo berkali2 di IG haha. Sampai dibikinkan dedicated post tentang konser Bon Jovi haha. Salah satu cita2ku nonton Bon Jovi nih, mudah2an mampir dia ke Amsterdam *hahaha mampiir katanya.
    Aku sudah ngantongin satu tiket artis yang aku (dan Jo) damba2kan nih tahun depan. Sudah beli 8 bulan sebelum konsernya dan sold out tidak sampai satu jam untuk konser hari pertama, lalu dibuka konser hari kedua. Itupun sama langsung soldout ga lama. Beuuhh si artis ini beneran deh lakunya. Mudah2an ga ada halangan pas hari H.

  4. Hahahaha ya ampuun si Jo tuh, niat banget. Amiin, semoga nyampe tour ke Amsterdam juga ya opa Bon Jovi🙂
    Penasaraaan, artis siapa Den? Ta tunggu postingannya yaaa😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s