Huru Hara Selasa

Sebenernya gue gak mau ngomongin kerjaan di blog, tapi kekesalan gue hari ini kayaknya udah di ubun ubun…

Ketika gue pindah kerjaan ke kantor yang baru, tantangan sebenarnya bukan di urusan kerjaan. Kerjaan gue sih bisa kuasai dalam satu bulan karena pada dasarnya sama kayak dikantor lama gue, cuma di kantor baru pake sistem. Jadi begitu sistem nya udah gue kuasai, kerjaan dengan mudah gue kuasai. Yah finance emang kerjaannya gitu gitu aja sih

Tantangan gue yang utama ketika bekerja di kantor baru justru ketika berhubungan sama MANUSIA nya.

Bener bener menguji kesabaran gue…

Kayak hari ini…

Salah satu tugas gue adalah terima tagihan dari kontraktor dan supplier. Dari terima tagihan itu, gue cek kelengkapan dokumennya, perhitungannya, dsb dsb pokoknya sampe semua benar dan sesuai deh. Dan semua itu gue lakukan biasanya di hari Kamis, tapi ada aja yang suka minta early checking, supaya pas hari Kamis tinggal gue terima tanpa revisi lagi.

Hari ini ada yang mau nge-cek tagihan ke gue. Nah kalo biasanya yg ngasih tagihan itu orang finance, ini yang ngasih pengacara. Gue ga tau deh apa urusannya tu pengacara ngasih ngasih tagihan.

Gue udah bilang dari kemarin kemarin, dokumen tagihannya tuh masih belum komplit dan hitungannya masih salah. Udah bolak balik berapa kali masih aja salah dan ada dokumen yang kurang.
Ya iya lah, pengacara mana ngerti itung itungan dan dokumen finance. Gue udah bilang suruh orang finance PT yang bersangkutan bicara sama gue, maksudnya biar gak salah dan bolak balik terus. Tapi karna dia ngerasa udah dikasih kuasa sama PT yang bersangkutan, dia kekeuh ngotot ngurusin terus.
Dia ngotot banget lho urusan dia udah dikasih kuasa sama PT yang bersangkutan ini, dan gue (bless me!) mesti urusannya sama dia cuma karena dia merasa udah di kasih surat kuasa kampret itu. Terus bolak balik juga nanya kapan di bayar. Laaah pegimana mau di bayar, ini aja masih salah X((

Gue pada dasarnya emang ga sabaran kalo ngedepin orang ngeyel, lama lama jadi sebel ngadepin ni orang. Bukan apa, kerjaan gue banyak dan gue gak mau buang buang waktu ngadepin orang yang ngeyel, gak mau dikasih solusi. Udah gitu orang nya arogan pula.
Dari awal dia ngotot apa apa pake bilang dia itu pengacara lah, udah dikasih kuasa lah, bla bla bla ituuu aja yg berulang ulang di omongin udah kayak kaset rusak…

Sampe hari ini, yang mana gue lagi PMS, gue udah gegetun aja dengerin dia ngoceh ngoceh pas gue kasih tau (lagi) salahnya dimana. Dia bilang, dia kesel bolak balik trus ga di bayar bayar. Meledak lah gue!

Dengan judes bilang “gimana mau di bayar kalo salah salah melulu, bapak dikasih tau ngeyel lagi”

*dalam hati gue ngomong, “kupret lo, udah bego, salah, ngeyel pula, kelaut aje. Pengacara lulusan mana sih?!”* –> of kors ini cuma dalam hati😆

Trus dia langsung dengan arogan bilang, “Eh, saya ini pengacara, udah dikasih kuasa, saya bisa tuntut ibu ke pengadilan karena gak bayar bayar!”

LAH KENAPA JADI GUEEE YANG MAU DI TUNTUT PAAAK!!!

*zoom in zoom out*

*ibuuu?! sejak kawan gue kawin sama bapak lo, nyeeet*

KZL

Dia terus aja teriak teriak bilang gue jangan macem macem, bisa dia tuntut, sambil gebrak2 meja dan nuding nuding gue…Ya Gustiiii hari apa sih ini…

Heboh dah pokoknya.

Jujur gue emosi lah. Lagi PMS bawaan pengen makan orang, eh mesti ngadepin kupret model begini pengen nelen gak sih lo?!:/

*inhale exhale*

a6e43aa8fae01aeb9feb3e5609c3b8d4
pic from here

Akhirnya demi keamanan bersama, biar gue juga ga kena stroke di tempat, gue keluar ruangan dan manggil supervisor gue. Supervisor dateng sama manager plus sekuriti. Baru deh tu orang mingkem. Walau masih ngotot tapi lebih behave.

Setelah tenang (gue nya) baru gue jelasin lagi hitungannya dan kelengkapan dokumennya plus gue tulisin dengan detail tuh semuanya di depan supervisor gue. Gue bilang ke dia, jangan balik lagi kalo belum di ceklist semua dokumen yang gue minta plus hitungannya.

Dulu gak gue kasih ceklist karna gue pikir ngomong lisan aja harusnya paham laaah. kan PENGACARA. Biar dia bisa baca dan lihat lah, kan gue sambil tunjukin juga. Ternyata mesti di bikin ceklist *sigh…paaak, mbok ya kalo udah bodo gak perlu di tambah ngeyeeel. Bikin gue pendek umur ajah😥 *

Fiuuuhhhh….Mudah mudahan kalo dia balik lagi hari Kamis gue di beri banyak kesabaran sama Tuhan YME deh… O:-)

31 thoughts on “Huru Hara Selasa

  1. Ha…ha…Indonesia banget itu orang. Sorry May, aku ngetawain si pengacara. Pake bawa-bawa profesinya tapi kan bukan pekerjaannya dia. Keblinger orang kaya gini.

    May, good luck ya ngadepin orang kaya gini. Breathe in breathe out!

    • Sebenernya sih kemarin ini aku masih anggap lucu lucu miris ni orang, karena dia tuh arogan ga juntrungan tapi sebenernya ga ngerti masalah nya tuh dimana (tipikal pengacara Indonesia sih sebenernya). Gak tau hari ini karna lagi PMS aja aku nya jadi nyolot juga, harusnya sih engga gitu karna yg rugi aku juga -___-”
      Hahaha yap wish me luck mba, mudah2an Kamis besok bisa lebih sabar ngadepinnya * brb minum obat penenang*😀

      • May, Believe it or not, aku baru sejam di kantor udah terima 3 email yang isinya juga ngejar deadline ha…ha…Orang-orang mulai stress agaknya karena hampir akhir tahun. Good luck to us!

        • Hahahah semangat mba Yo, semua udah mau nguber mau liburan ya. Kalo disini Natal sih ga terlalu berasa, tapi kalo mau Lebaran tuh. udah kayak di uber2 banteng spanyol😆

  2. Ahahaahaha, saya juga paling sebel sama orang-orang seperti itu. Sistem jelas, SOP jelas tapi maunya selesai pake jabatan atau profesi. Jadi bingung kok keliatannya nggak secerdas profesinya😀 (sorry to say buat si bapak pengacara).
    Elus-elus dada dan jangan sampai masukin hati ya mba… semangat!!!🙂

    • Iya, dan lebih eneg lagi kalo udah bawa bawa kenalan si ini lah si itu lah cuma buat nerabas SOP. Padahal kalo SOP di langgar ya kita yg kena pas di audit. Huhuhu gemeees
      Iya niiih, ih amit amit deh kalo sampe stroke gara2 marah sama tu orang. Aku rugi😀

    • Adaaa Mar, adaaa. Haha asli arogan banget orangnya. Diiih liatnya aja males deh. Masalahnya kalo arogan tapi pinter masih di maafkan deh. Iniiih udah arogan, kurang pinter pula. Bikin yg ngadepinnya pengen ngelitikin pake gergaji hahhhahaha

  3. Marga apa itu pengacaranya Mayaaaa? Bukan Tamba atau Purba kaaan??? Hahahahaa
    sabar yaa May, biar nanti makin kerasa hawa liburannyaaa hahahahaha itu lucu banget sih si aunty acid, aku kemarin liat juga ada yang kartun nulis “Some people leave footprints in our heart..some make us want to leave footprint….on their face* aghahaha

    • Hahahaha marga pejabat DPR kayaknya mak. Bukan lah marga Batak, orang Batak pinter2 ga bakal sebego dia:/
      Iya sabaar mak, kalo engga mah udah kupeluk dia pake tali seperti kata si aunty acid. Eh aunty acid ini emang lucu2 deeeh. Kalo lg bete suka browsing2 di pinterest trus jadi ngakak2 sendiri liat kata2 nya hahahaaah

  4. Wah sabar ya May. Memang nyebelin kalau berhadapan sama orang yang gak mau tahu bahwa tangan kita terikat peraturan dan prosedur. Terus pakai intimidasi segala.

    Btw mencurigakan banget sih gak boleh kontak orang finance di PT itu?

    • Emaang mba, sayangnya gak bisa ku slepet karna biar gimana kan di kantor. Biar orangnya gak sopan kita mesti tetep sopan (walau judes).
      Hmm itu lah. Ujung2nya duit sih mba.
      Si pengacara pengennya tagihan langsung di bayar ke dia, tapi pas akhirnya kita konfirm ke PT nya katanya pihak PT ga bersedia tagihannya di bayar langsung ke pengacaranya. Pusying…pantesan dia ga mau ngomong, ada udang di balik bakwan😀

  5. Yang sabar ya mbak…😀
    Emang ngeselin yang kayak gitu. Pernah ngalamin juga. Hehehehe. Coba bikin kertas kecil buat checklist tadi mbak. Terus kasih ke semua yang ngeyel kayak gitu. Jadi ngurangin ngomong dan bawaan kesel.

Leave a Reply

