Cupping Therapy dan Refleksi di Yu Yuan Tang

Kalo orang Indonesia pasti familiar sama yang namanya penyakit masuk angin. Gue gak tau deh ini asal mula kenapa disebut masuk angin, secara kalo angin nya masuk mah gue udah bisa terbang atuh ya *krik*

Anywaaay, gue lumayan sering kena penyakit masuk angin ini. Kayaknya sih faktor U juga. Kalo udah kecapean, telat makan, kurang tidur, mulai deh gak enak badan, perut kembung, sakit kepala, badan pegel2 dan kalo udah parah biasanya sampe meriang.

Kalo udah gitu mau gak mau mesti kerokan deh. Kerokan ini di percaya sebagai salah satu metode pengobatan untuk ngilangin masuk angin.
Kerokan bisa pake 2 cara, pake bawang merah atau pake uang logam. Gue gak suka kerokan pake bawang soalnya bau, jadi mau gak mau pake uang logam yang mana sakit banget. Yah namanya juga kulit di gesrek pake logam ya sakit lah. Tapi udahannya enak banget, badan rasanya enteng.

Sejak di punggung gue ada tato, gue jadi jarang kerokan. Atau kalo terpaksa kerokan ya cuma sebelah doang. Njomplang dah jadinya.

Sampe akhirnya gue tau cupping therapy pas pijat di Yu Tuan Tang. Cupping therapy ini bahasa awamnya mah di kop atau di bekam kalo pake cara Arab.
Gue penasaran dong pengen nyobain, kayaknya kalo lagi masuk angin enak tuh dan ga njomplang karena di kop kan gak kasar kayak kerokan jadi punggung gue yang  ada tatonya juga bisa ikut di “tarik anginnya”😀

Nah pas banget, weekend kemarin gue gak enak badan karena kecapean. Kepala cenut cenut, badan pegel pegel. Kesempatan tuh buat nyobain cupping therapy.
Kebeneran di Alam Sutra ada Yu Yuan Tang. Langsung cuss lah gue sama Mbul kesana. Si Mbul juga sama lagi gak enak badan, halah pasangan renta bener kita berdua ini😆

Nyokap gue udah sering bilang ke gue, refleksi di Yu Yuan Tang ini enak banget. Kemarin karena badan gue lagi pegel pegel, yang tadinya mau cupping doang akhirnya malah jadi sekalian refleksi kaki.

Dan … enaaaak banget sodara sodara X))
Asli sampe merem melek deh. 70″ itu berlalu cepet banget saking enaknya tu refleksi.

Awal dateng kaki kita di rendam dulu pake ramuan rempah Cina. Ramuan ini bisa beli terpisah dengan khasiat yang lebih bagus, tapi kalo engga pun udah di kasih yang standard. Untuk permulaan mah gue coba standar dulu aja lah ya *ngirit :p*.
Untuk pijat refleksi, biasanya udah meliputi pijat punggung, leher, kepala, dan tangan. Juga termasuk cupping dikaki. Iya  kaki kita dipijat pake alat kop. Enak nya pake buanget dan relaks. Acara pijat di tutup dengan kaki kita di rolling pakai bantal pasir hangat. Oya selama di pijat, kita juga dikasih bantal pasir hangat untuk di taro di perut, pinggang, atau leher. Nyaman banget.

Selesai di refleksi, langsung di giring ke ruangan lain untuk cupping therapy. Ruangannya emang beda sama ruangan refleksi. Kalo ruangan refleksi kita duduk di bangku besar dan nyaman sambil selonjoran, kalo cupping kita, di ruangan dengan tempat tidur. Jadi kita cupping therapy dengan posisi tengkurap.
Pertama, punggung kita di pijat biar relaks, di balurin minyak hangat baru deh di cupping. Cuppingnya gak langsung di tempel tapi di  gerak gerakin dulu ke sekujur punggung. Rasanya? Sakit bo! Kata therapist nya sih emang gue masuk angin makanya sakit semua dan langsung merah. Sesakit sakitnya sih ga sesakit di kerok sebenernya. Selesai di gerakin kesekujur punggung, baru deh cuppingnya di tata di punggung kita sampe kayak begini:

Cupping-therapy

Pas di cupping rasanya hangat dan sedikit sakit tapi gak sesakit waktu cuppingnya di gerak gerakin sama si therapistnya. Lama lama badan berasa relaks dan enteng. Sesudahnya bekas cuppingnya ungu banget apalagi di area punggung gue yang di tato. Hahaha kayaknya bener tuh “anginnya” kumpul semua disitu.
Kayaknya gue bakal milih cupping therapy aja dibanding kerokan, soalnya gak terlalu sakit dan ga ngerusak kulit *cuma ngerusak dompet aja*😆

Di Yu Yuan Tang kita bisa pijat refleksi, pijat badan, cupping, dan kerokan juga.  Therapistnya ada yang junior ada yang senior, bahkan yang di Bandung katanya bisa langsung sama suhu nya yg asli orang Tiongkok. Beda tingkatan therapist, beda harganya. Tapi over all harga pijat di Yu Yuan Tang standar kok, ga mahal mahal banget.

Gue kemarin ini cupping + pijat refleksi 70″ dengan senior therapist cuma Rp 165.000 plus PPn (diluar tips). Si Mbul cuma cupping aja cuma Rp 60.000 plus PPn (diluar tips). Oya harga regular cupping therapy doang Rp 85.000 plus PPn, kalo di bundling sama massage atau refleksi dapet harga Rp 60.000 plus PPn doang.

Ruangannya bersih, suasana nya cozy, therapistnya juga ramah tapi gak bawel. Untuk cabang Yu Yuan Tang sendiri ada di mana mana. Di Jakarta sendiri ada di PIK, Kelapa Gading, Gajah Mada, Pluit.

Untuk yang di Alam Sutra ada di ruko Alam Sutra Town Center blok 10G no 11-12 (deket Flavor Bliss) – Tlp 021-29008608/29008609. Buka jam 10 pagi-11 malam
Baiknya sebelum pijat atau cupping therapy buat janji dulu.

 

 

 

18 thoughts on “Cupping Therapy dan Refleksi di Yu Yuan Tang

  1. aku kok tadi mikirnya Tang Yuan yang dessert itu yaaa, ternyata salah😀
    pernah liat emang di daerah gajah mada, deket Joni Stik. Jadi pengen nyobain deh, secara aku juga hobby masuk angin. Tapi sakit ya? huhuhu *siapin mental dulu*

    • Hahahah beda itu X))
      Iya, di gajah mada ada. Aku malah coba nya pas udah pindah ke Serpong😀
      Kalo udah biasa di kerok sih enakan di cupping Dit. Ga sakit. Hahaha kalo sakit juga cuma 15 menit kooook😀

  2. Ah jadi pingin cupping lagi May. Aku catet infonya ah, kalo ke Indonesia mungkin mau kesitu.

    Pertama kali aku cupping waktu itu di Jakarta. Anakku histeris dong May lihat punggung ibunya merah-merah tanda cup gitu. Waktu itu dia masih 5 tahun. Heboh ha…ha…setelah itu ngerti sih dia aku jelasin.

    Dan kayanya enak ya refleksi kaki pake cupping juga. Aa, pingin!

    • Siip monggo dicatet mba Yo.
      Buat message nya, tanteku pernah nyoba sama suhu (lao tse) nya di Yu Yuan Tang Bandung. Katanya enak banget apalagi kalo emang ada keluhan kayak vertigo, susah tidur, stress, dll.
      Hahahaha emaaang hasil cuppingnya nyeremin ya, aku aja sampe ngeri sendiri liat cetakan bulat keuunguan di sekujur punggung mba😆
      Dan refleksinya, asliii enak banget. Nanti pas mudik langsung booking🙂

  3. Abi suka kerokan. Dan koinnya emg kudu koin khusus. Maksudnya, koin warna gold. Ntah yg koin rupiah lama (which is udah susah nyarinya). Atau koin Australia dollar, bhahahaha. Kerokan aja pake dollar😆 yabwes klo gak gitu, sakit bo! Kasar!

  4. Ohh ini Bekam ya May? Aku belom pernah nyoba sama sekali. Kerokan aja aku seumur hidup gini ga sampai 5 kali. Pijat juga ga terlalu hobi, geli banget soalnya hahaha. Tapi bekam ini pengen deh sesekali nyoba. Kayaknya ga geli ya? Sedikit sakitnya itu kenapa May? darah ngumpul kali ya.

    • Ini semacam bekam Den, tapi kayaknya agak beda sedikit deh. Kalo kop itu kalo gak salah gak pake ditusuk2 jarum buat ngeluarin darah kotornya.
      Waduh dan kalo aku mah emang doyan di pijat dan biasa di kerok jadi ukuran geli sama sakitnya beda loh hahaha. Kalo buat aku sih kayaknya di banding di kerok, di cupping itu lebih ga sakit. Kayaknya emang darahnya ngumpul Den. katanya sih “angin”nya. Sampe hitam hitam. Hahahaha mau foto maluuu

Leave a Reply

