Stop Eating Them!

 

Teman,
Mungkin artikel yang gue copy paste ini kejam tapi sayangnya itu adalah kenyataan.
Gue bukan aktivis hewan. Sejak gue pelihara Mercy dan Jessy, gue jadi lebih aware tentang animal rights, cara hewan harus di pelihara dengan baik dan nasib kelam dibalik kelucuan mereka.

Menjelang Natal, gue sungguh sedih dan miris karena di timeline gue wara wiri berita kehilangan anjing, anjing di culik, dan orang orang menjijikan yang gak segan memposting pembantaian anjing untuk dijadikan makanan. Iya dimasak dan dimakan. Membayangkan nya aja udah membuat gue mual. Belum lagi cara mereka “memproses” anjing untuk di masak. Brutal dan sadis. Dan itu dianggap biasa😦

Tulisan dan copy paste artikel di postingan gue ini sungguh bukan untuk menyinggung atau mendiskreditkan salah satu suku/ras. Karena gue tau makan anjing BUKAN BUDAYA suku manapun. Kebiasaan makan anjing itu menjijikan dan tidak sehat.

Gue berharap kebiasaan sadis ini dihilangkan. Masih banyak daging lain yang layak makan. Masih berlimpah daging di pasaran yang memang wajar untuk konsumsi, dan anjing bukan salah satunya.

normal_191
Image dari sini

Please read carefully this article and sign the petition. For us and for them.

Artikel dari sini.

Stop dan Ilegalkan Perdagangan Daging Anjing untuk Konsumsi di Indonesia

 

32 thoughts on “Stop Eating Them!

  1. Ahh seketika kepikiran anjing2ku dulu. Ilang aja aku sedih apalagi sengaja dicuri buat dimakan😦 Tega banget ya orang-orang ini Ci, jelas-jelas ada ayam sapi babi dll yang enak BGT itu ngapain pake tambah anjing pula hadew~ Aneh2 aja org zaman skrg

    • Hilang itu mostly buat dimakan Ge. Udah jarang ilang yang buat di jual lagi. Ada sih, tapi katanya lebih cepet kalo di jual buat makanan😦
      Gini deh, kalo di jual buat di pelihara kan perlu di pelihara, perlu modal, sedangkan mereka ogah. Mending di jual buat konsumsi. langsung beres.
      Sakitnya bukan anjing lokal aja yang sekarang buat konsumsi tapi anjing ras juga huhuhu *kekepin mercy ama jessy*

    • Saya juga sedih tiap ada yg posting anjing diculik trus ada yg bangga upload2 di facebook pas mereka bantai anjingnya. Di bantai loh karna mereka merasakan sakit luar biasa sebelum dimakan😦

  2. May,

    Aku setuju dengan petisi ini, sayangnya memang di Myanmar, Cina, Kamboja, Korea, Filipina, Vietnam dan Indonesia anjing dikonsumsi sebagai makanan itu normal. Aku bisa sebut semua negara ini karena waktu Olimpiade Beijing tahun 2008, ada jurnalis Belanda yang buat documentary tentang konsumsi anjing sebagai makanan. Dan dia ke negara-negara tersebut. Sad but true, ini bagian dari budaya.

    Mudah-mudahan bisa punah ya kebiasaan ini.

    • Sayang nya iya mba. Ga ada peraturan yg jelas melarang dengan sanksi yg tegas.
      Demi supply dagimg mereka mencuri anjing, anjing apa aja termasuk anjing ras. Pengolahannya yg sembarangan juga rentan penyakit.

    • Karna menurut mitos nya, darah tidak boleh sampe terbuang harus ttp di dalam badan biar ga amis dagingnya. Bener apa engga nya, ga tau deh yg jelas emang sadis dan brutal. Dan anjing kan emang buka daging untuk konsumsi jadi ga ada studi dengan fakta yg jelas mengenai kesehatan mengkonsumsi daging anjing. Semuanya berkisar mitos belaka.

          • Sorry to say.. aku jg punya temen dr suku tertentu yg memang makan anjing udh jd kebiasaan di keluarganya..ibarat kata, makanan spesial. Tp skrg dia udh insaf gak makan anjing lg.. dan menurut pengakuannya, ya persis kata mba maya bilang.. anjingnya kl mw dimatiin itu caranya hrs digebukin dlu ( which is kluarga dia, pk cara dikarungin) , trs abs itu baru disembelih. Krn ktnya kl disembelih scr wajar.. dagingnya malah ga enak. Trs dia jg cerita kl dulu, omnya itu tukang ngambilin anjing terlantar.. bukan buat dipelihara, tp buat dimakan. Sediiiih 😦😦

  3. Merinding baca beritanya May. Karena aku sejak awal selalu mengikuti Oprah Show, jadi dulu tahu kalau di Amerika itu anjing menjadi bagian anggota keluarga. Sampai ada asuransinya segala. Ternyata di Eropa juga seperti itu juga (ini yang aku tahu saja). Akhirnya suka membandingkan dengan negara sendiri. Merasa kok kejam ya. Tahun kemaren kami liburan di Bali, sopir taksinya tiba2 nawarin suami makan di warung yang jual menu anjing. Suamiku langsung kaget trus mengumpat sinting katanya. Dia shock kok anjing dimakan. Padahal dinegaranya anjing disayang2.

    • Sayangnya seperti kata mba Yo, Den mengkonsumsi anjing dianggap sebagai budaya. Boro2 asuransi, lapor kehilangan anjing ke polisi pun ga bakal diladenin. Kalo udah hilang atau kenapa2 ya udah nasib. Hehehe mau ajak jalan mereka keluarpun susah. Itu anak2ku banyakan di dalam rumah karna kalo keluar takut hilang atau di culik kalo kita lengah.

    • Iya, sekarang udah merambah ke anjing ras dan yg lebih menyebalkan itu banyakan anjing curian. Mereka buat konsumsi aja udah menjijikan ditambah curian haduuh😥

  4. Menurutku okelah kalau emang dalam budayanya HARUS makan anjing. Tapi yang bikin miris itu hati nuraninya di mana? Hewan lain yg buat dimakan kan dijagal pakai nurani. Cara yang cepat jd mereka nggak tersiksa dan merasakan sakit… kalo emang pake disiksa dll itu kadang emang bikin bingung. Bikin emosi… bisa panjang nih kl ikutan ngomel2nya haha. Aku skrg makan ayam, babi dll saja memang sengaja cari yang mereka gak tersiksa semasa hidupnya.

    • Sebenernya bukan budaya juga Mar, yg gue browsing kalo suku batak konsumsi anjing tuh karena dulu susah makanan di tanah batak dan yang paling banyak memang anjing jadilah mereka konsumsi anjing. Itu yg gue tau dari temen gue tapi sekarang kan udah engga susah makanan ya, kenama mesti tetep di lanjutin coba😦
      Belum lagi, demi mau ngenyangin perut mereka sampe nyuri anjing segala loh. Kalo hilang anjing kecil kemungkinan ketemu. Huhuhu pengen deh Mercy sama Jessy di chip kayak Loki😦

        • Yaaah sama aja ya Mar😦
          Disini takut banget ngebiarin anak2 keluar, takut hilang. Kemarin ada yang posting di FB anjingnya di taro di halaman terus dipancing pake makanan buat di culik lewat sela sela pagar, siang2 loh. Gila kerekam di CCTV juga. Cuma ya sampe sekarang juga ga ketemu tuh. Mesti ekstra jaga nya Mar kalo punya anjing:/

  5. Emang gak waras orang2 yang makan daging anjing or menganiyaya pet buat dijadikan makanan! Manusia gitu tuh dah mati rasa or apa si?!! Heran.. Kalau ekosistem yg dirusak or rantai makanan jadi berantakan kita juga yang nanggung akibatnya..😦

    • Iyaaa. Kalo buat dimakan kayak ga ada makanan lain aja nis huhuhu. Gue sedih deh kalo liat di timeline FB atau twitter ada yg posting anjing/kucing dibuang lah, dimasak lah, di golok lah…hadeh

Leave a Reply

