Siapa Takut? ;)

3e6ec76e5b88203f222f6b11d4259a1csumber

Pada dasarnya gue orangnya penakut.

Dulu waktu kecil, biarpun gue galak tapi penakut nomer wahid. Ngeliat billboard film Suzana aja bisa bikin gue nangis histeris.
Pernah tuh nyokap ngajak gue kondangan ke daerah Rengasdengklok, trus di tenda depannya gambar billboard layar tancap film nya Suzanna, asli gue langsung nangis trus mogok turun dari mobil saking takutnya.
Padahal mah cuma liat gambar iklannya doang, keterlaluan emang penakutnya😀. Sampe sekarang ini masih jadi sering bahan ledekan di anatara sodaran gue, yaabis liat billboard film aja takut, cemen bener kan?!😆

Selain billboard film horor, gue PALING TAKUT sama badut.
Perlu gue capslock tuh paling takutnya, soalnya waktu kecil kalo liat badut gue bisa nangis jerit jerit sampe muntah, bahkan gak bisa tidur trus sumeng badannya. Iya cuma gara gara ngeliat badut doang. Lebay? Banget!

Makanya dulu kalo temen temen gue paling suka ke Dufan, gue mah paling ogah ke Dufan. Udah gedean dikit aja kira kira SD kelas 6 gue baru enjoy pergi ke Dufan. Semua gara gara badut.
Sampe sekarang juga gue masih takut sih kalo liat badut, cuma ya udah gak seheboh dulu sampe nangis-muntah-sumeng. Paling gue melipir pelan pelan trus kabuuuur dan kalo badutnya coba coba nyamperin bisa gue gebuk kali😆
Tapi kan badut emang nyeremin, hiiih makanya sering ada di film horor. Gue gak ngerti deh kalo badut itu di bilang lucu.

3e252d531ef8895c2336ccf8acfb16e0Sumber

Yang jelas, gue waktu kecil takut sama banyak hal. Badut dan iklan (gambar) film Suzana itu cuma sebagian kecil dari ketakutan gue yang kadang buat orang gak masuk diakal.
Belum lagi gue takut kalo gelap, takut di tinggal dirumah sendiri, dll. Konon katanya gue penakut itu karena dulu lahirnya pas tengah hari. Tau deh bener apa engga:/

Makin gede, sedikit demi sedikit ketakutan gue itu hilang sih. Kalopun gue masih takut, gue gak bakal nunjukin kalo gue takut, makanya banyak yang bilang gue orangnya (keliatan) berani.
Yah practice makes perfect. Gue jadi (keliatan) berani karena gue melatih diri gue untuk gak gampang nyerah sama ketakutan gue.

Gue harus bisa ngatasin semua ketakutan gue, apalagi ketika akhirnya gue mulai hidup nge kos di Bogor. Kos kosan gue kan rumah tua booo! Awal awal gue sampe gak berani tidur sendirian, dan numpang di kamar temen kos gue.Bukan cuma soal tidur, gue dulu dependent banget sama temen gue. Kemana mana mesti ada temen. Ribet banget kan?!

Lama lama gue sadar, gue gak bisa takut takut gak jelas begini. Gue juga sadar gue gak bisa dependent terus sama temen gue, nyusahin banget.
Gue mulai deh beraniin diri, tidur sendiri, dan ngelakuin apa apa sendiri. Gue berdamai sama ketakutan gue.

Dan thanks God, ketika gue pindah ke Jakarta gue udah jauuuh lebih (sok) berani. Lembur sendirian sampe jauh malem? Siapa takut. Pulang ngeluyur tengah malem? Siapa takut. Nyari nyari alamat sampe ke pelosok Jakarta? Siapa takut😀

Gue belajar mengatasi ketakutan gue dengan pikiran rasional dan menghadapi nya dengan penuh perhitungan. Gak takut bukan berarti gue bisa sembrono juga loh ya. Hidup di Jakarta kan keras, kalo gue penakut ya gue gak bakal kemana mana🙂.
Prinsip gue, ya udah lah kalo takut pun jangan di perlihatkan😆 *gaya*

Sampe terakhir sebelum pindah rumah ke BSD, pe’er gue adalah gue berani ditinggal sendiri di apartemen tanpa di Mbul.
Kalo di apartemen ya berani berani aja sih kalo dipaksain, toh si Mbul juga cuma pergi semalem. Cuma kalo bisa, gue mending ngeluyur nginep di rumah temen gue. Gue denial nya, males iseng sendirian di apartemen. Padahal kalo mau jujur, gue takut juga di tinggal sendirian di apartemen😛.

Sewaktu akhirnya terpaksa gue di tinggal sendiri, tidur gue gak nyenyak bahkan gue nyaris gak bisa tidur semaleman. Gue gak tau kenapa, padahal apartemen gue kan cuma sepetak gitu doang yang sampe kesudut semuanya keliatan. Gue berasa gak nyaman aja.

Nah ketika akhirnya gue pindah ke BSD, si Mbul sempet kuatir dong. Di apartemen aja gue gak suka sendirian apalagi kalo di rumah yang notabene lebih gede dari di apartemen.
Kebetulan si Mbul di kantor nya ada pergantian manajemen, jadi ada hari hari tertentu yang dia harus meeting dan ngelembur, belum lagi sekarang dia wajib untuk training ke luar negeri atau tugas ke daerah. Alamaaak! Gimana gue gak gentar ya, sendirian di rumah.

Tapiii itu berubah sejak ada anak anak kaki emapt di rumah.
Dulu pas Mbul mesti dadakan pulang ke Cirebon ketika omanya sakit, untung ada Bookie yg nemenin gue. Setelah Bookie ga ada, sekarang ada Mercy Jessy. Gue udah sukses di tinggal sendirian di rumah pas Mbul kemarin gathering kantor ke Yogya 3 hari 2 malem, tanpa ketakutan. Biasa aja.

Ada Mercy dan jessy rumah jadi gak sepi sepi banget, tidur malem pun gue berani berani aja matiin lampu *tapi sambil kekepin Mercy semaleman😆 *. Gaya ya ?!😀.
Yaah Mbul jadi ga kuatir banget kalo mesti ninggalin gue di rumah, ada yg nemenin walau cuma anjing.
Di BSD kan ga bisa kayak di Jakarta, gue ga bisa melipir ke tempat temen gue (yg pada di Jakarta semua), atau nge mall sampe malem (AEON yg deket rumah gue cuma sampe jam 10 malem doang) dan gue pun di kantor yang sekarang ga bisa cuti seenaknya buat ngikut2 si Mbul.
Lagian nih ketimbang sama hantu atau setan, gue kok lama lama lebih takut sama orang jahat. Jadi siapa takut?😉

Cheers,

Maya
*yang udah (sok) berani*

23 thoughts on “Siapa Takut? ;)

  1. may tossss gue juga takut bgt sama badut, pokoknya apapun deh yang gue tau itu dalemnya orang tp pake kostum aneh2 hahahaha termasuk juga badut2 dufan, ondel2 dan sejenisnya yaampun bs ngibrit gue ktemu gituan😄

    eh gue jg itungannya penakut sih tp makin kesini biasa aja, persis kaya elo, biarpun takut gausah ditunjukin jadi sok brani aja hahahah apalagi elo ada mercy jessy ya pasti jd lebih santai ya may.

    • Iya kan Re? Badut dan teman temannya itu NYEREMIN *bergidik*…Gak ngerti gue dimana lucunya:/
      Hahaha tapiii kalo Mercy Jessy udah natap ke satu titik terus nge gonggong padahal ga ada apa2 gue ngibrit jugak huahahaha (tau kaaaan)

        • Kalo kejaian pasti langsung gue gendong terus ngibrit bareng. Untungnya sampe sekarang belom pernah sih sampe begitu Re. Kalo keliatan udah diem aja sambil bengong pasti gue panggil2 hahahaha

  2. Eh iya aku jg gak suka badut. Dan sama kayak kamu….. Klo sampe ada badut nekad nyamperin, bakalan aku dorong sampe jatoh deh, hahaha. Abis antara gak suka, gilo, takut juga….

  3. Aku penakut banget, sama hantu yang suka aku bikin2 sendiri imajinasi dipikiranku. Tapiii aku hobi nonton film horor haha. Ingat banget dulu waktu nonton Paranormal Activity 1 sampai 3 asli setelahnya ga bisa tidur seminggu dikosan. Sampai aku ga berani pulang kos dan milih tidur dirumah tante, tidur kruntelan sama sepupuku. Tapi aku tetep ga kapok loh nonton horor sampai sekarang. Meskipun setelahnya tetep tidur ketakutan sampai gangguin suami suruh bangun nemenin haha. Aku juga suka nonton film pembunuhan. Ini bikin aku paranoid banget. Apalagi kalau jalan sendirian dulu pas masih di Surabaya. Berasa ada yang mbuntutin, padahal ya halusinasiku saja, kebawa nonton film pembunuhan itu hahaha. Tapi ya tetep sih, film horor dan pembunuhan ditonton :)))

    • Deeen, cari penyakit ikut mah judulnya, cari penyakit hahahahahahah
      Tapi emang kadang ya film horor (mau hantu atau pembunuhan) tuh bikin penasaran walau udahannya yang penakut ini ternyesel nyesel😆

      • Bwuahahaha iyaaa May emang cari penyakit. Ngeri2 sedap nonton horor itu. Efek setelah nonton itu yang lama ilang. Tapi tetep aja ngangenin *bwuahaha ngangenin, amit2. Disini ga terlalu kuat suasana mistisnya. Jadi kalau lewat gedung2 tua malam2 gitu perasaan biasa aja, ga takut. Padahal gedung2 tua di Indonesia yang katanya banyak hantu noni2 Belanda yang serem banget. Eh tapi kalah serem sih sama hantu lokal. Hahahaha ini kok jadi ngomongin hantu sih :)))))) *melipir

    • Nah ini sama dengan aku , doyan nonton film pembunuhan juga baca novel pembunuhan . Dan kalo pas nemu novel atau film yang pembunuh nya sadis.. Bisa kebawa mimpi tuh hehehe btw Maya hebat bisa ngalahin ketakutan nya.. Peluk untuk mercy ah,,,

      • Hihihi si Mercy yg dapet pelukan. Abiiiss anak rantau mba, kalo penakut bisa2 abis energi buat takut doang deh😀
        Sejak ada si Mercy jadi lebih berani siiih hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s