Gak Suka, Terus?

2efd9cc7017ed5321fe726f37770d8db
Gambar dari Pinterest

Baca postingan Noni yang ini jadi pengen nulis curcol tentang orang jaman sekarang yang makin seenaknya aja menyuarakan rasa gak suka nya. Menyuarakan dengan cara yang makin gak santun menurut gue.

Suka dan gak suka adalah hak masing masing orang. Ukuran suka dan gak suka juga relatif. Apa yang gue suka, belum tentu orang lain suka begitu pula sebaliknya.

Dulu gue suka protes, “kok bisa sih elo ga suka sama itu?! Itu kan keren banget”. Tapi seiring bertambahnya umur dan kebijaksanaan *tsaaah*, gue menyadari, suka dan gak sukanya orang itu subyektif banget.

Urusan suka/gak suka ini gue jaga banget.
Rasa suka baiknya dijaga supaya gak berlebihan sehingga jadi fanatisme buta dan rasa gak suka juga perlu dijaga biar gak berlebihan yang melahirkan rasa benci membabibuta. Segala sesuatu yang berlebih memang tidak baik bukan?😉

Sayangnya, rasa gak suka sekarang lebih mudah di umbar secara berlebihan di soc med. Mungkin orang merasa lebih bebas karena tidak bertatap muka jadi mau gak sopan kek, mau ribut kek, emangnya dipikirin, toh gak ketemu orangnya ini. Padahal mau ketemu/gak ketemu pun harusnya sopan santun tetap di jaga lah, kayak gak pernah sekolah aja:/

Kadang lucu aja kalo liat yang gak suka tapi temenan, gak suka tapi follow, ujung ujungnya malah jadi haters. Gue tau ada beberapa temen blogger yang kesambangan haters.
Haters itu salah satu spesies yang bikin gue kagum loh, mereka mendedikasikan waktunya untuk membenci, untuk mengejek, tapi tetep ngikutin terus apa yang mereka gak suka atau benci. Agak sakit gak sih? Katanya sebel, katanya gak suka, katanya benci tapi kok tiap hari di pelototin terus soc med nya alias stalking *uhuk*. Sebel apa demen tuh😛
Jadi mungkin haters itu, fans yang tertunda kali yaaa😆😆

Gue gak suka itu adalah hak gue. Orang mau nulis apapun di soc med nya, mau share apapun selama gak tagging gue, gak bawa bawa gue itu adalah hak dia. Hormati aja, let’s we agree to disagree.
Ada tombol block, hide, unfollow, unfriend, diberdayakan dong. Jangan kotori hari kita dengan sebel atau benci, ntar cepet keriput loooh…

Sekian dan gak terima haters😆
Have a nice weekend :*

c84bb99090a3889b8af2eb97e447ecc9
Gambar dari Pinterest

26 thoughts on “Gak Suka, Terus?

        • Mungkin ini penyakit manusia modern yang kebanyakan hidup di dunia virtual mba (ini mah bahasa aku aja sih :D).
          Aku kalo source beritanya dari hater, gak pernah aku tanggapi (walau gatel pengen komen) tapi sesekali kelepasan aja share di wall FB kalo udah gemes banget.
          Setuju, harusnya kita gak kemakan umpan haters ya, mereka tumbuh subur karna di perhatiin dan ditanggapi

  1. Bener May, napa sih klo ga suka, tetep stalking in juga. Mending wktnya buat colouring sana biar hdp nya ga stress2 amat #lho hahaha

  2. Maya ini bener banget. Kalo gak suka ngapain diurusin sih? Hater artis itu bener2 kaya bully gagal di sekolah, beraninya cuma online n kalo rame2… kalo liat IGnya macam Syahrini, Muljam dll tuh ampun deh hatersnya, sekecil apapun detailnya dikomenin juga kaya ga ada kerjaan

    • Iyaaaa kan Mar? itu hilarious loh, bertapa mereka segitu kurang kerjaannya sampe rela stalking tiap hari, ngejek tiap hari. Entah antara kurang kerjaan atau kurang bahagia sih hidupnya😆

  3. May,

    Ada orang yang gampang menyatakan rasa ngga suka kesesuatu/orang/publik figur tapi kalo kita yang bilang ngga suka dia ngga terima. Aku pernah hampir kena bully di Twitter karena ngetwit ngga suka komik Manga. Waduh, mention yang masuk lumayan banyak dan dimaki-maki. Untung kepala dingin, ngga aku ladeni🙂

    Dan bener juga itu , si A yang bilang ke C dia ngga suka sama B tapi tetep temenan sama B. Dan kalo ketemu si C si A asik aja ngomongin si B. Males aku bergaul sama orang toxic seperti ini. Ah, beneran deh Taylor Swift nyanyi; haters gonna hate🙂

    • Kadang aku bingung loh mba, orang kalo di soc med kok entah di twitter atau di FB berani banget maki maki. Padahal kehitung kenal banget juga engga, bahkan ketemu muka juga belum pernah. Aku masih amaze loh sama orang2 begitu.
      Kayaknya kalo orang beda pendapat apalagi sama hal lagi populer langsung jadi bahan bully.
      Hahaha gak suka tapi tetep temenan, ngomongin sana sini? Aduuh, mesti jauh jauh deh sama orang begitu. Gak jaminan kita juga nantinya gak diomongin.
      Yes, haters gonna hate, mereka gak bahagia, kurang kerjaan, dan mendingan gak usah ditanggapin daripada ngeracunin pikiran. Ntar nambah2in keriput kita aje😆

      • Ada yang online personanya bold, kerjaannya maki-maki orang giliran kopdar, orangnya diem. Keyboard troll ini namanya May ha…ha…

        Bener, aku udah sampe ke titik ngga peduli lah orang mau ngomong apa. Suka atau simpatik sama aku, aku bersikap sama kemereka. Ngga suka sama aku, aku cuekin aja.

        • Hahaha cuma jago online doang itu mah mba Yo, makanya gak pantes dapet perhatian kita. Kalo kita nanggepin maka kita sama gak bahagianya dong sama dia🙂

    • aiiih thank you Jo.
      Iya kan?! asli gue suka gatel sendiri bca yang komen. udah lah kayak orang paling bener sedunia, pengen bilang “mesti ya komen gak sopan kalo gak suka. udah sih jangan diliat kalo gak suka” sambil nyodorin kaca😆

    • yaah gitu deh mba, karna ngerasa pake akun anonim semua kekasaran di umbar. Kalo gak suka, kenapa juga di liat. Masih gak ngerti sama orang orang begitu. So unhappy adn bitter😀

  4. Haha aku sempet ngeliatin ig nya salah satu artis Indonesia yang abis liburan bareng sama anggotanya Big Bang di Bali.. Duileee yang jadi barisan sakit hati kayakny banyak bener, naro komen seasalnya.. Suk bingung sama yg pinter ngebully di medsos.. Aslinya kyk pa yaa

    • Hahahaha pasukan syirik ya? Padahal mah emang rejeki mba nya kenal sama member Big bang trus ikrib yah. Aku juga iri sih tapi ga sampe trus benci lah, kurang kerjaan banget😆
      Kesian sih sama orang begitu Be, mungkin kalo di hadapin langsung ga berani jadi cuma menang komen pedes dari balik layar IG anonim😀

  5. Wah saya juga punya pengalaman sama haters di blog saya. Nggak tahu kenapa kok ya kritis-kritis amat pemikirannya padahal tulisan saya kan gak gitu-gitu amat

    • Hai hai…
      yah anggap aja haters itu fans terselubung. Dengan mereka begitu berarti mereka tuh memperhatikan kita hehehehe. Yah mau gimana lagi, biar kesel biar jengkel tapi yang penting yg waras ngalah🙂

Leave a Reply

