Pray For Humanity

5137266
Gambar diambil dari sini

Sabtu pagi, ketika gue mau berangkat acara outing kantor ke Puncak, mata gue membaca hastag #PrayForParis di timeline FB gue.

Perasaan gue langsung gak enak, ada apaan lagi nih. Dunia belakangan udah penuh tragedi, masa ada kejadian lagi sih?!

Ternyata bener. Serangan bom & penembakan brutal terjadi di Paris. Di gedung konser, di acara pertandingan sepakbola dan di cafe. Ada 7 atau 8 titik serangan gitu.

Asli gue terhenyak dan speechles…

Ratusan orang jadi korban baik meninggal maupun terluka, dan gue tau ribuan orang gak bersalah pasti akan terkena dampaknya karena *konon* yang bertanggung jawab adalah ISIS 😦

Sedih banget dan rasanya mau marah karna lagi lagi teror ini berkedok agama.

Seperti yang gue bilang di FB dan akan gue tulis lagi disini

Please jangan pernah kait kaitin agama dengan teroris. Teroris tidak pernah punya agama. Teroris cuma sekumpulan orang narsis yang merasa hidup dan pemikiran mereka lebih baik, lebih suci dari orang lain. Mereka orang sakit yang tidak mengenal agama.

Gimana ga sakit sih kalo lo masuk ke gedung konser atau ke cafe terus dengan brutal nembakin semua orang disana? Gue rasa gak ada satupun agama yang ngajarin tindakan gila itu deh😦

Gue turut berduka buat semua korban tragedi.

Gak ada tragedi yang “lebih”, semua tragedi sama sama memakan korban, sama sama menimbulkan kesedihan dan luka bagi orang orang yang terkena dampaknya.

Be strong and lets pray not only for Paris or Gaza or Palestine or Syria but for humanity.

5 thoughts on “Pray For Humanity

  1. Karena ngerasa diri paling bener makanya ngerasa berhak jg utk melakukan segala sesuatu kan Ci, walaupun itu menentang norma agama dan kemanusiaan. Kalo ngomongin agama kita semua orang berdosa kok, sekarang kan tinggal respon kita menanggapi dosa itu: mo dilanjutin atau tobat? Hehe ;P

    • Iya, ngeri tuh kalo orang udah ngerasa paling bener sampe membunuh aja bener. Gue berharap respon semua orang bisa damai sih Ge, jadi gak nambah2in rusuh, gak nyasar ke orang yang gak bersalah cuma karna agamanya.

    • I know mas. Temen dan sodara gue banyak yang muslim, sedikit banyak gue tau dan kenal ajaran agama Islam dari mereka dan bukan itu yang Islam ajarkan.
      Semua agama pada dasarnya baik, mengajarkan yang baik.
      Gue pun turut prihatin buat teman2 dan sodara gue yang akan kena dampaknya, dampak dari tindakan sekelompok kecil orang yang narsis dan stupid😦

Leave a Reply

