Happy Embek Year 2015

image

Gong Xi Fa Chai. Happy Chinese New Year mantemaaaan…semoga tahun embek banyak bawa rejeki dan keberuntungan yaaa *cheers*

Walau masih ribet sama urusan kerjaan, beruntung masih bisa napas sedikit pas imlekan. Sedihnya tahun ini gak bisa pulang baik ke Karawang maupun ke Cirebon buat kumpul keluarga.
Liat foto di group WA, amboooy ngeces liat makanan di rumah enak enak😆
Keluarga gue sendiri udah ga terlalu totok ngerayain imlek. Imlek cuma jadi satu momen buat ngumpul aja setaun sekali. Momen buat makan enak juga secara di keluarga gue tinggal beberapa gelintir doang yang bisa masak enak warisan ema engkong jaman dulu kala. Beruntung nyokap dan cici nya nyokap salah satu yg masih mewarisi keahlian masak enak itu.
Nyokap gue cerita imlek ini dia masak ayam pesak (ayam rebus), sama bakut masak rebung *glek*. Sedangkan cici nya nyokap masak sunsih (rebung yg di asamin trus di sop pake ayam kampung). Nih foto sunsihnya dari grup WA

image
Sunsih bikinan cicinya nyokap

Haduuuh pas dikirimin fotonya sampe nelen ludah dan sedih banget ga bisa pulang😥.
Tapi ya udah laaah ya, mau gimana lagi hehehehe. Gue ga tau deh kalo di tempat lain sunsih ini di sebutnya apa. Proses pembuatannya gimana pastinya juga gue ga gitu ngerti, yang gue tau bikin sunsih ini ribet dan kalo gagal bau nya bisa bikin muntah tapi kalo sukses bisa bikin nambah nasi 3 piring😀. Lucky cici nya nyokap masih bisa bikin. Mudah mudah taun depan sih bisa pulang deh dan bisa makan sunsih🙂

Untuk menghibur hati yang gundah karna ga bisa makan enak #tsah, si Mbul akhirnya ngajak dinner di Mujigae, resto Korea di Gading Serpong. Awalnya gue pikir ini resto Korea yg mahal, jadi sempet ragu ragu mau nyobain tapi surprise surprise ternyata engga loh. Harganya bersahabat banget, porsinya juga oke, rasanya enak dan yang penting gak lama pelayanannya.

image

Pesen bisa langsung via Ipad yang ada di tiap meja. Ini nih yg gue demen, jadi gak ribet sama waiter🙂. Tapi dont worry, kalo mau tanya tanya waiter nya juga sigap membantu kok.

image

image

Interior restonya yg cozy. Restonya sih ga terlalu besar tapi mereka pinter maksimalin space yg ada. Buat makan keluarga besar pun bisa jadinya.

image

Gue sendiri pesen dolsot bibimbap paket ayam goreng. Enaaak. 40ribu aja harganya. Si Mbul pesen nasi goreng keju kimchi yang enak banget, lebih enak malah dari pesenan gue. Sayang ga sempet gue foto. Si Mbul kalo udah laper emang suka posesip ama makanannya😆
Total kerusakan berdua cuma 140ribu aja. Murah banget deh. Kalo ada yg main ke SMS Gading Serpong, boleh di coba deh🙂

4 thoughts on “Happy Embek Year 2015

Leave a Reply

