Hak VS Lifestyle

Ditulis dengan apik dan setuju nbanget sama postingan ini.
Gue sih cuma mau #selfnote aja, ga usah jauh jauh udah punya tas ber merk nan mahalnya aujibillah, tapi kalo masih bisa beli Starbucks seminggu sekali atau cuci mata ke mall harusnya jangan nyinyir dong kalo BBM naik yang menyebabkan angkutan dll naik. Disyukuri aja dan sekali lagi gue bilang, yoook kita mulai atur gaya hidup. jangan boros dan mulai atur prioritas🙂

The Sun is Getting High, We're Moving on

Waktu zaman kuliah dulu, di kampus sering ada beasiswa macem-macem. Mulai dari beasiswa pemerintah sampe swasta. Kebanyakan gampil lah syaratnya. Di beberapa beasiswa, harus menyertakan surat keterangan kurang mampu. Tapi rata-rata sih cuma pake syarat IPK min 2,75 aja.

Di zaman itu, gue nggak kaya-kaya banget. Bahkan kantong gue tergolong ngepas-pas-pas-paasss.. Tiap hari cuma dikasih jatah 10 ribu sama nyokap dan harus cukup untuk naik angkot 3x plus naik kereta dari Stasiun Tebet-Depok, juga sarapan dan makan siang.

Alhasil tiap hari gue selalu penuh perhitungan. Rumusnya, kalo mau jajan di luar jatah breakfast dan lunch, gue harus ngituuungg banget. Misalnya, gue pengen beli susu Ultra di koperasi jam 10 pagi nih. Supaya duitnya cukup untuk sehari itu, gue makan siangnya harus rela beli yang paling murah kayak gado-gado. Hal serupa juga terjadi kalo gue pengen pulang naik Patas AC. Soalnya, budget gue cuma cukup untuk 1x naik kereta, 2x naik…

View original post 714 more words

16 thoughts on “Hak VS Lifestyle

    • bener Ge. yang bisa ngatur priorotas itu cuma kita karena cuma kita yang tau kebutuhan kita tuh apa. Kebutuhan dasar emang cuma sndang pangan papan, dulu tapi sekarang mungkin udah sedikit bergeser kali soalnya untuk papan alias rumah udah mahal banget. Jadi banyakan orang skip dulu untuk kebutuhan papan ini

        • gag usah jauh jauh lah beli tas TV, kalo masih bisa beli sebungkus rokok (yang notabene ngebakar duit for nothing) atau masih bisa jajan starbucks ya udah lah ya ga usah nyinyir bbm naik 2 ribu. Ongkos kendaraan juga rata2 cuma naik dikit kok *langsung di bilang kurang empati :lol:*

          • Hahahaha beneeer. Rokok ja udah berapa tuh, S*mpoerna Mild tiap tahun naik rata2 1.500 sampe sekarang udah 16rb lebih, belum lagi 234. Duuh kok ga ada yang nyinyirin ya😆

  1. setuju banget ci, kadang bingung jg sama org yg suka lupa prioritas, tapi banyak protes hehe
    jadi selfnote juga sih buatku biar lebih pandai bikin prioritas ngatur uangnya hehe😀

    • Hahaha tas cuma tas yang penting fungsi nya dan nyaman ya mba, harga sih relatif. Kalo aku mah beli yang sedang2 aja, mending uangnya di tabung buat jalan jalan🙂

Leave a Reply

