Racunnya Belanja Buku via Online :D

Mungkin dijaman internet, dimana mana serba online, gue termasuk segelintir orang yang gak tertarik belanja online terutama urusan belanja barang. Belanja online gue cuma sebatas tiket pesawat tok.

Kalo bebelian kayak baju, sepatu, tas, pernak pernik, rasanya gue kok masih ga sreg ya buat beli secara online. Antara takut ditipu dan males kalo barangnya gak sesuai ekspektasi. Jadi palingan gue liat model yang gue suka terus gue cari di Ambass atau Mangdu. Kayaknya lebih sreg kalo di liat, dipegang atau di coba dulu barangnya sebelum beli. Hahaha konvensional banget ya gue?๐Ÿ˜€
Padahal ditengah kesibukan kerja, macetnya Jakarta yang makin ampun ampunan plus kantor & rumah gue yang makin jauh dari Ambass & Mangdu, belanja di OL shop itu jadi salah satu alternatif yang harusnya mempermudah hidup gue mendapatkan suatu barang tanpa harus bermacet macetan ke Ambass atau Mangdu kan?๐Ÿ˜€ . Alhasil sekarang (6 bulanan ini) gue nyaris gak pernah beli baju, sepatu atau aksesori baru. Entah mesti seneng karena irit atau nelangsa karena penampilan gitu gitu aja๐Ÿ˜†

Anyway pada akhirnya gue emang mau gak mau belanja on line kok. Dan barang pertama yang gue beli on line selain tiket pesawat itu BUKU. Yaelah gak jauh jauh ya๐Ÿ˜† .
Gue inget waktu itu gue lagi nyari buku Percy Jackson series. Gue cari cari di Gramed susah banget nemu nya. Sampe akhirnya gue iseng iseng browsing, ternyata bisa beli lewat on-line. Huaaaah senengnya. Gue gak pake ragu tuh pas belanja buku walau lewat on line. Gue pikir aman lah belanja buku lewat online, apalagi dari penerbitnya langsung. Singkat kata belanja online perdana lumayan sukses walau lamaaa nian bukunya baru gue terima. Gue sampe order dua kali, dan dua dua nya memuaskan dalam artian barang diterima gue dengan selamat, terbungkus rapi, dan gak cacat. Oke lah๐Ÿ™‚

Biarpun sukses, gue gak serta merta rajin belanja buku secara online. Entah kenapa main main ke toko buku kayaknya lebih asik deh ketimbang ngerambah toko buku on line. Sampai pada akhirnya beberapa bulan ini gue gak sempet lagi main ke toko buku even pada saat weekend. Sibuk sama kerjaan trus sibuk urusan rumah ternyata bikin gue gak selera jalan jalan lagi keluar. Kalo ada waktu luang lebih seneng dirumah *iye ini kayaknya syndrom manusia norak baru punya rumah*. ๐Ÿ˜†
Gue tau info buku terbaru dari twitter atau dari facebook, sampe gue list buku buku apa aja yang bakal gue beli.ย  Eeeeh sekalinya gue niat pas ke toko buku, buku buku yang gue mau malah lagi kosong. Keseeeel deh. Padahal akhir akhir ini, niat kadang suka gak sinkron sama waktu. Pas lagi sinkron malah ga ada bukunya. Dasar!

Sampe akhirnya gue BW ke blog nya Rere, dan baca postingan dia tentang beli buku online di Buka Buku.com
Asli gue baca postingannya Rere langsung mupeng, apalagi begitu buka situsnya dan buanyaaak banget buku yang gue mau ada disitu dan DISKON pula…huaaaah *whooosaaah* *inhale exhale* *kekep dompet*
Gue jadi tertarik karena kata neng Rere, pelayanan di Buka Buku.com oke. Dan setelah gue coba emang bener memuaskan. Respon cepet, tracking barangnya gampang (kita di kabarin proses pemesanan kita real time via e-mail kalo pas udah dikirim langsung dikasih no resi pengiriman barang plus kapan estimasi barang itu bisa sampe ke tangan kita), metode pembayaran gampang (bisa transfer, pake kartu kredit *ini racun sangat๐Ÿ˜† *, sampe COD), dan yang terakhir asliiii bikin mupeng biaya pengiriman buku (area Jakarta only) FLAT jadi lo mau pesen berapa banyak pun bukunya bayarnya cuma 7 ribu aja.

GIMANA GUE GA KALAP COBAAAAK?๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Dan sebagai manusia lemah iman kalo urusan buku, langsung deh tanpa sadar gue klik klik add to cart *uhmm kalo menyangkut buku gue bisa mendadak trance kayaknya:mrgreen: *.
Pada akhirnya sih gue cuma beli satu buku doang kok. Iya rugi sih biaya kirimnya, tapi gue juga sadar diri waktu itu tanggal gajian masih 2 minggu lagi dan kartu gue udah over. Salah banget emang gue ngeliat “racun” ini di tanggal tua:mrgreen:

Anyway, buku udah gue terima dengan selamat hanya dalam waktu 3 hari aja. Dan untuk belanja disini gue gak perlu ngecek berkali kali telepon ke CS karena udah dapet report via email. Seneng deh jadi gak nebak nebak kapan bukunya sampe. Di hari Jumat sore buku diterima dengan selamat๐Ÿ™‚ . Senengnya weekend jadi punya bacaan seru. Yang jelas sih, situs yang satu itu udah gue bookmark dan of course pas abis gajian kemaren gue udah belanja lagi dooong hehehe

PhotoGrid_1404107813299Looove this bukabuku.com :*

12 thoughts on “Racunnya Belanja Buku via Online :D

  1. uhuyyyyy langsung nih ya may? huahaha racun banget ini ya beli buku online, gue juga pas tau langsung gemes nyoba beli hahahaha.. semoga dia servicenya oke terus deh jadi lumayan kan tetep bisa beli buku walaupun sibuk gak sempet ke toko buku hihihihi๐Ÿ˜€

    • begitu habis baca postingan lo Re, langsung beli huahahaha racun abis ๐Ÿ˜†
      Iya mudah mudahan deh, so far sih gue puas๐Ÿ™‚

  2. padahal zaman sekarang sudah dipermudah dengan toko online loh mbak, tetapi memang benar yang mbak bilang, bukan masalah takut ketipu tetapi kalau buat saya belanja dengan sistem online kurang memuaskan saja,karena gambar sewaktu memesan tidak mirip dengan barang yang datang,,
    iya menipu juga sih,,hehe

    • Iya sih mbak. Harusnya dengan online di permudah ya kan tinggal klik atau transfer. Masih kurang sreg aja. Disini konsumen itu nomer sekian sih mbak, kurang dilindungi. Beli langsung aja mesti teliti dulu liat barangnya apalagi beli online yg ga bisa liat dulu barangnya cuma dr gambar doang?๐Ÿ™‚

  3. Aku bbrp kali blanja di bukabuku. So far menu di situsnya kuanggap paling user friendly, quick response pula. Klo buku impor mau yg FREE ONGKIR bisa coba bookdepository. Kirim dr UK ke Aussie beneran hratis loh.

    • Tull, demen deh sama pelayanan bukabuku ini๐Ÿ™‚.
      Huaaaah bookdepository ya? Duuuh buka nya mesti komat kamit baca doa dulu neh kayaknya๐Ÿ˜†
      Aku pengen nyoba pesen dari amazone tapi kok di total2 alamaaak ongkos nya mihil aje

    • Iya bener mbak Cha, beli buku kan gitu gitu aja. Tinggal bandingin service nya deh. Nah kalo beli baju/sepatu kayaknya gak sreg ya kalo gak di coba dulu

  4. Hi Maya, salam kenal ya๐Ÿ™‚
    Aku juga lebih suka belanja liat langsung sih sebenernya.. Cuma kalau buat barang2 yang suka ga ada stocknya dan ga perlu dicoba kadang enak juga beli online sih. Lebih ringkes ga perlu nyari2 dari mall ke mall. Hihihi

    • Hai, makasih udah mampir ya๐Ÿ™‚
      hahaha iya, enakan kayaknya liat, pegang, coba baru beli ya. Buat buku kayaknya aku juga belinya yang pasti pasti aja kok pengarangnya. Kalo pengarang baru kayaknya enakan di intip dulu ke toko buku seru apa engga nya. Sama aja dong ya itu mah?๐Ÿ˜†

    • Iya sih mas harusnya udah mulai beralih ke e-book ya soalnya lebih praktis dan gak makan tempat. soalnya kalo udah numpuk gitu kan semaput juga nyusunnya๐Ÿ™‚
      tapi kadang bau nya buku baru tuh gak ada yang ngalahin deh๐Ÿ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s