Serasa Mimpi

Hari ini serasa mimpi deh buat gue. Mimpi buruk yang untungnya cepet berlalu.
Dua hari kemarin Jakarta cerah. Akhirnyaaa bisa ngeliat matahari, banjir dimana mana pun udah mulai surut. Seneng lah pastinya.
Emang sih sesekali di malam hari masih hujan tapi pagi nya semua baik baik aja, gak ada genangan yang sampe tinggi dan bikin macet. Malahan selama dua hari itu jalanan minim macet (at least dari Grogol), dapet bis Trans Jakarta pun gak susah, semua nya lancar lancar aja. Gila, pulang kantor jam 7 aja langit masih terang. Gue pikir mimpi buruk banjir udah berlalu dari Jakarta.
Tadi malam Jakarta hujan deras. Gue pikir itu cuma hujan deras biasa aja, seperti gue bilang biar siangnya cerah tapi malam nya suka dadakan hujan. Sebelum gue tidur jam 11 tadi malam pikiran terakhir gue, “ih, hujannya deras juga ya tapi pasti bentar aja lah itu”. Emang ada yang aneh, saking derasnya hujan talang air di teras apartemen gue tuh sampe ngeluarin suara gelugup gitu, kayak susah nampung air. Gue sampe suruh si Mbul nge cek tapi kata si Mbul gak ada apa apa kok, itu karena hujan deras aja dan hujannya juga udah agak reda. Yang gue dan Mbul gak sadar, malam itu hujan berlangsung sampe subuh tanpa berhenti dengan intensitas tinggi.
Begitu gue bangun pagi, cek BB hoaaaah gue liat picture profile dan status BBM temen gue udah pada heboh bilang Tanjung Duren, Grogol, Citraland, Trisakti banjir parah sampe kendaraan gak bisa lewat. My God, gue langsung panik dan lari ke jendela di selasar. Dan bener aja gue liat banjirnya udah parah. Kalo biasanya cuma depan apartemen aja yang banjir, sekarang airnya udah ke samping dan udah mencapai pos polisi. Haiyaaah. Panik lah gue karena hari itu gue gak bisa gak ngantor. Apapun yang terjadi gue mesti ngantor. Gue buru buru mandi dan ngecek gimana sikon jalanan di bawah. Dan ini lah sikon di bawah apartemen gue tadi pagi:
image

Udah mesti pake perahu karet aja mamiiiih😥
Aiiih kemana cuaca cerah dua hari kemaren?!?! Tapi show kan must go on ya, gue sempet nawar ojek samping apartemen yg gak banjir, gilaaaa mereka minta 150ribu aja dari Grogol ke Gatsu. Lemes gue. Untuung pagi itu si Mbul akhirnya mau anterin gue dulu ke kantor sebelum dia sendiri ngantor *ketjup*. Kalo engga 150ribu melayang deh.
Gue gak kebayang pagi itu Jakarta chaos se chaos chaos nya. Ya banjir nya ya macet nya. Jadi di depan Citraland Untar banjir udah 70cm, busyaw gak beroperasi, dan semua mobil contra flow, ngelawan arus jadi macet parah.
Untung gue naik motor sam Mbul, bisa matik kalo gue kalo naik mobil sih.
Kita tadi pagi nyusur ke dalam area Podomoro City, keluar di Taman Anggrek tapi udah gak bisa lanjut ke Tomang karena stuck, gak gerak sama sekali. Akhirnya Mbul ambil rute ke samping tol, nyusur ke arah jalan Arjuna. Sempet deg degan karena disitu ada genangan air lumayan tinggi tapi akhirnya motor bisa lewat dengan selamat *elap keringet* *fiuh*. Kita lewatin jalan tikus sampe tembus di Slipi Jaya. Dan disitulah traffic nightmare dimulai. Muacet paraaaah sampe Gatsu. Pantat sampe tepos rasanya dan gue kasian sama si Mbul yang susah payah nerobos macet😦 . Tadinya gue minta dianter sampe Slipi Palmerah aja terus lanjut naik busway karena ternyata di Slipi sih busway masih beroperasi tapi kata si Mbul udah tanggung. Jadi lanjut naik motor sampe Gatsu. Biasa dengan motor 1 jam (pake macet) Grogol-Gatsu bisa ditempuh, pagi itu 2.5 jam aja loh. Ya Tuhan, gue aja udah mau eneg di motor apalagi yang di mobil atau di bis (dan desak desakan)  yang gak jalan jalan😦 .
Pagi itu semua warga Jakarta berjuang abis abisan supaya bisa tiba di tempat kerja. Pas gue sampe kantor masih sepi banget padahal udah mau setengah 11. Bos gue aja baru nyampe jam 11. Nangiiiis…
Dari kantor gue keliatan perumahan di sekitar Widya Chandra dan Tulodong juga kena banjir parah, sungai nya limpas. Begitu juga Tandean, Cawang, Kemang, dll.
Gue bilang berasa kayak mimpi, karena malam ini banjir udah surut kering. Grogol udah normal lagi kayak nothing happen. Cuacanya ampun deh.
Mudah mudahan malam ini gak hujan lagi ya. Gue tau biar malam ini situasi Grogol udah balik normal lagi, tapi banyak di daerah lain bahkan yang di luar Jakarta yang masih parah. Yogya, Kudus, Jombang, dll masih banjir dan tanah longsor. Mudah mudahan bencana segera berlalu😦 . Mudah mudahan semua di beri kekuatan buat menghadapi bencana ini deh *amiin*

31 thoughts on “Serasa Mimpi

  1. Mbak Mayaaa.. take care ya mbak.. semoga banjirnya cepat surut yaaa.. Pagi ini juga temen2 kantorku yang lama pada heboh di grup watsap, ngebahas soal banjir dan macet dimana2.😦

    • Iya alhamdulillah udah surut mbak, hari ini malah jakarta cerah banget. Cuacanya emang gak tentu nih, labil macam abg Dahsyat😆
      Kemarin emang parah macetnya, syukurlah malem nya udah gak macet, hari ini juga gak macet🙂

    • Amiiin, duh baru kali ini nih kena double impact Nis🙂
      makasih deaaar *peyyuuuk*. mudah mudahan gak banjir banjir lagi deh, hujan gak apa apa asal jangan banjir

    • Iya non, haduuuh pusing deh kemaren. Pegel duduk di motor sama bengek menghirup asap knalpot (padahal udah pake masker). Hahaha tapi gitu lah dinamika tinggal di Jakarta, di anggap seru aja daripada manyun🙂
      Amiiin, aku liat di berita yang lebih parah dari Jakarta banyak kok Non, miris liat nya😦

  2. Bener mbak maya tadinya 2 harian ini udah aman kan ya panas mulu, eh gara2 hujan lagi semaleman jadi banjir lagi tadi.. Semoga cepet udahan ini jakarta banjir2annya yah..

    • Iyaaa kan, kamu di Jakarta mana Re? kena macet juga kah?
      amiiin, iya pengen cepetan beres nih musim hujan nya, ribeet macet dan banjir dimana mana. Bikin jadi was was

  3. kayak gini ini yang bikin makin males tinggal jauh dari kantor huhuhu, ini mau pindah ke rumah Bekasi ditunda-tunda terus jadinya. Btw katanya katulampa sama depok siaga I, Jakarta tinggal tunggu kiriman aja nih katanya, semoga gak bikin banjir parah dan cuacanya kembali cerah aamiin

    • Itu lah, Aku juga jadi ketar ketir pindah ke BSD nih. Emang sih perumahannya gak banjir cuma gimana dong kalo hari kerja terus ujan gede? Ngebayangin udah jauh, kejebak macet, hadeuh udah males dulu aja😀.
      Hari ini Deposk siaga 1 emang katanya, deg deg an deh. Mudah mudahan gak hujan lagi ya Dit, amiiin

  4. Aih kemaren emang Parah May. Tendean yang biasanya kering aja kemaren kerendem dan bikin gw kebatkebit. Dah sms si bos bakalan telat eh lepas tendean karena ga ada yang berani lewat malah lancar jaya dan gajadi telat gw. Semoga segera surut ya yang kebanjiran dan semoga ga kejadian lagi.

    • Iyaaa kan?! kemaren kayaknya semua orang kebat kebit. Takut telat, takut kejebak banjir, alamaaak
      tapi malam gue balik ke rumah udah surut aja banjir di Grogol, mas. Gak keliatan kayak abis banjir heboh pagi nya. Hadeh.

      • Wuih. Berarti penanganan banjirnya oke dong ya May tahun ini? Salut kalo gitu buat Jokowi-Ahok. Kalo masalah kok masih banjirnya kan banyak orang Jakarta yang bebal masih buang sampah seenak udelnya dan pembangunan mall jaman dulu itu..

        • Sejujurnya sih biar masih banjir, tahun ini terhitung cepet loh surutnya mas. Gue rasa sih itu sedikit banyak karena hasil kerja Jokowi-Ahok ya. kali di samping Roxy aja sekarang udah lega dan bersih banget karena udah di keruk🙂, belum lagi waduk di Pluit.
          Ngerubah Jakarta bukan cuma butuh Jokowi-Ahok tapi butuh semua orang sama sama jaga Jakarta ya🙂

  5. Emang yah kemaren parah banget macetnya, aku juga kejebak macet di jalan simatupang sampe 1 jam, mudah2an banjirnya bener2 pergi dan lupa balik lagi yah mba may,

    kasian korban banjir yang udah bersih2, trus banjirnya dateng lagi😦

    • Iya mudah mudahan gak banjir banjir lagi deh. hari ini sih cerah, mudah2an besok gak mendadak hujan😦
      eymbeer, kan capek ya beberes habis banjir itu😀

  6. May, kalo yang perahu karet itu bayar apa gratis, sih? *beneran nanya*😀
    Ampuuuunn, dikasih hujan semalem doang udah langsung banjir lagi, ya, huhuhuhu…. Jekardah oh jekardah… Kebayang segala macam aktivitas perekonomian lumpuh total kalo banjir begitu, ya.😦
    Eh, gimana hari ini? Aman-kah, May? Be safe ya darliiinggg….

    • Kalo dari damkar sih gratis mbak, kalo bapak bapak nyebrangin pake gerobak baru bayar 10ribu atau 15 ribu. kalo banjirnya parah banget bisa 50 ribu sekali jalan.

      Iya itu lah soalnya saluran irigasinya gak bagus mbak, sebenernya sih begitu hujan berhenti 3-4 jam juga udah surut lagi kok. Hahaha lumpuh sih engga mbak, tapi penuh perjuangan aja buat sampe ke tujuan😆
      Hari ini amaaan mbak, matahari herang mencrang deh, terang banget. Mudah mudahan besok ga hujan ya. Etapi datang kiriman banjir dari bogor jadi siang ini Kalibata tergenang😦 . Makasih mbak *peyuuuk*

  7. Emang banjir Jakarta dari tahun ke tahun makin keterlaluan deh… saya juga pernah sampe 4 jam muter-muter ditengah kemacetan cari jalan gara-gara banjir. Salam kenal!

    • Tiap tahun emang makin parah ya mbak, mesti banyak sabar ngadepinnya.
      Haduh 4 jam? peget badan pegel hati ya. Mudah2an kedepannya udah ada solusi deh. Udah mending sedikit sih karena di daerah aku makin cepet surut nya🙂.
      Salam kenal juga🙂

Leave a Reply

