New Korea Things: CNBlue

Kesenengan gue akan Korea sekarang ini gak cuma nyangkut di drama nya. Sejujurnya sekarang gue malah udah agak males nonton dramanya, karena ceritanya lama lama jadi terlalu mainstream & bertele tele buat gue. Agak kurang greget.
Ternyata selain drama yang menarik dari Korea ada artis artis KPop yang terkenal tsakep tsakep & acara reality show nya yang norak tapi lucu.

KPop emang sekarang populer banget, bukan cuma populer di kawasan Asia aja tapi bisa sampe Eropa dan Amerika latin sono. Bahasa bukan hambatan kayaknya. Gak aneh sih bisa sampe mendunia karena Kpop ini dikemas bagus. KPop yang populer sekarang banyak di dominasi sama boy/girl band. Boy/girl band Korea ini konsep dasarnya gak beda jauh lah sama boy/girl band western. Biasanya biar ada embel embel band, mereka ini gak mainin instrumen musik. Banyakan mereka cuma nyanyi dan dance aja.
Dalam hal kemasan Boy/girl band Korea sedikit lebih ciamik daripada boy/girl band western. Mereka dikemas bener bener perfect, dari mulai penampilan sampe koreografi, soal suara sih ya so so lah. Yang cewe tampil dengan kecantikan Asia tapi keseksian western, yang cowo tampil macho tapi elegan. Sorry sorry kata tapi menurut gue sih saking perfect nya kadang beberapa dari mereka terlihat artifisial banget alias beneran cantik/ganteng kayak boneka maklumlah banyak yang hasil permak an. Bagus sih, tapi kok yang begitu agak kurang nendang buat gue *ditendang beneran sama fans garis keras KPop*:mrgreen:

Nah yang gue suka sekarang ini emang bisa di bilang boy band, tapi mereka beneran band dalam artian masing masingnya beneran bisa main alat musik. Penampilan mereka juga gak semanis boy band KPop lain🙂.

Meet CNBlue.

cnblueFandom_1475040896

Dengan formasi 4 personel : Jong Yong Hwa (lead vocalist & guitar), Lee Jong Hyun (2nd vocalist & guitar), Lee Jung Shing (bassist) & Kang Min Hyuk (Drumer), performance mereka oke banget, beda dari artis KPop yang lain. Kalo menurut gue mereka lebih tepat disebut rock n roll band sih ketimbang boyband.

Secara personel awalnya gue cuma tau Jong Yong Hwa waktu main drama di You’re Beautiful bareng Jang Geun Suk tapi waktu itu gue gak tau kalo dia anggota band, bahkan waktu itu gue gak tau kalo ada band Korea yang namanya CNBlue. Pas gue lagi iseng iseng browsing tentang Jang Geun Suk di Youtube ketemulah gue video ini:

Dan gue langsung WOW… wohooo… gue nyangka si Kang Shin Woo di You’re Beautiful bisa punya suara se ciamik ini. Dia nge cover lagunya Wherever You’ll Go nya The Calling baguuus banget. It’s like love at the first hear pas ngedenger suaranya. Dari situlah gue jadi tau CNBlue, dan gue langsung suka sama lagu lagu nya mereka. Original banget. Beda dari artis KPop yang lain. Penampilan mereka mungkin gak se necis artis KPop yang lain tapi personelnya gak kalah cakep kok dan dari segi musik (performance mereka di panggung, apalagi kalo tampil live) mereka jelas lebih berkualitas, menurut gue.

Sayang gue (seperti biasa) nge fans nya agak telat jadi pas mereka dateng ke Jakarta buat konser, kelewat lah gue buat nonton😦

CNBlue ini bukan hobi baru gue kok hahaha, gue gak segitu relanya ngabisin duit gila gilaan buat beli pernak pernik mereka kayak dulu jaman gue nge fans sama Backstreet Boys atau Westlife, walau kalo mereka konser sih gue masih rela keluar duit buat nonton😉 .
Palingan gue nge download video konser mereka aja dari Youtube, itu aja udah lebih dari cukup buat liat penampilan mereka. Mereka main alat musik kan tanpa koreografer nari segala macem, bahkan kadang pas perform mereka cuma pake kaos sama jeans, jadi tiap mereka tampil ya secara penampilannya gitu gitu aja tapi teteup tsakep. Yang gue nikmatin dari mereka cuma musiknya tok, tampang sih bonus😉 .
Pengen beli CD/DVD mereka, tapi gue nyaris gak nemu CD/VCD mereka di toko musik (mungkin kurang populer di Indo sini? Gak tau juga deh). Kalopun nemu CD/DVD di toko musik atau online store, buat ukuran gue mahal banget harga nya, sayang duit. Jadi banyakan lagu mereka gue download dari 4share atau iTunes. Jadi lumayan waras gue nge fans nya, sadar umur (ya ampun personel nya itu masih anak kicik kicik loh :D) dan tau diri gak mau nambahin pernak pernik lagi di rumah, cukup buku aja yang bikin penuh rumah gue😆

Penampilan favorit gue adalah pas mereka tampil Unplugged di MTV Jepang🙂. Love it!

 

 

 

 

18 thoughts on “New Korea Things: CNBlue

  1. wooow coverannya keren, yang pertama kali nyanyi suaranya mirip banget sama vocalistnya the calling hihihihi.. i’m not into kpop sebenernya mbak cuma suka aja liatnya seger2 personilnya tapi sayangnya udah kecantol sama top nya bigbang huahahahaha

    • Iya kan Ree? Aku juga pertama kali surprise banget dengernya😀.
      Hahah KPop itu emang seger seger, aduh kulitnya pada kinclong kinclong, dilumurin kimchi tiap hari kayaknya😆
      Aaak TOP Bigbang juga keren sih, hehehe cuma lagu nya gak semua masuk selera ku, cuma beberapa doang yang aku suka🙂

  2. Bakalan gw cari deh May. Selama ini gw males ama Korea-Koreaan karena emang industri banget penampilannya. Itu tadi terlalu sempurna. Jadinya gw kan ngerasa insecure. Masa ada cowok seganteng itu dan sebagus itu badannya *lhamalah curhat* Hhahahahaha.
    Penapsaran. Ntar dirumah bukak ah!😀

    • Woooi kokya jadi curhaaat😆
      Iya mereka emang kemasannya gitu, gile deh kalo baca cerita mereka gila gilaan demi cari idol. Semuda gitu bisa udah kena pisau operasi itu kan syerem ya🙂.
      Tadinya gue juga gak gimana sama KPop mas, suka lagu nya stu dua doang, tapi yang ini gue suka semua lagu nya, beuuuh kalo nonton mereka lagi perform life di Youtube sampe terkagum kagum tumbenan banget ada yang beneran bisa nyanyi dan bermusik😀

  3. Hai salam kenal Maya…

    Kalau mau ntn yong hwa ada film 2-3 thn lalu judulnya heartstring disana cerita anak kuliah jurusan music nggak taunya emg penyanyi lagunya bagus2 disitu

    trus ada lagi film a gentleman’s dignity film 2012 gitu yg main si cowo kedua dari kiri disini dia nyanyi suaranya bagus

    sama film the heirs ada min hyuk awalnya ada yong hwa tapi dia batal ikutan (gada nyanyi2 sih)

    sorry sekali komen pjg, kmrn CN Blue dateng pengen ntn tapi sadar diri udah emak2 hahahah

    • Hai salam kenal juga🙂

      Aaak itu aku udah nonton mbak, justru makin suka lagu nya CNBlue pas abis nonton itu. Gentleman Dignity juga udah, The Heirs baru beres nonton. Habis beres The Heirs, libur nonton dulu😆

      Kemarin pas mereka datang aku baru tau CNBlue, lagu nya baru tau dikit dikit🙂. Mungkin nanti kalo dateng lagi baru nonton itu juga kalo masih nge fans hahaha *ababil*😆

    • Hahahaha aku ini bak ABG aja yak kalo urusan Korea😆
      Abis aku emang lagi suka banget sama Korea, bukan cuma KPop atau drama nya, bukan juga suka sama cowo2 nya yang tsakep tsakep *kan udah ada Mbul*😀, tapi aku beneran suka sama negara nya Nis, sama budayanya. Next destinasi pengen banget bisa jalan jalan ke Korea🙂

  4. Hahaha, aku suka prinsipmu, May. Ngefans boleh, tapi keluar duit? Nanti duluuuuu….😆
    Aku smp sekarang masih bertahan utk tidak meracuni diri dgn yg berbau2 korea, sumpah karena takut susah ngelepasinnya aja, hahaha…

    • Indeed mbak, udah tahu diri akuuu. Lagian emang aku lebih suka sama musiknya sih, jadi download lagunya aja udah cukup.
      Kalo nge fans sampe kegila gila sama personelnya mah engga lah ya, bisa di jewer Mbul aku😆
      Hahaha sekarang aku gak cuma suka drama atau KPop nya tapi juga suka nonton berita nya, suka sama semuanya deh dan bikin si Mbul pusing soalnya kalo di tanya mau liburan kemana? Korea, pengen nyobain makanan apa? Korea.😆 *puk puk Mbul*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s