Suami dan Hobi

Postingan ini terinspirasi dari postingan Etty EmaknyaShira🙂

Sebenernya mah pengen posting ini sejak dari pertama liat postingannya Etty, cuma ya itu sibuk jadi baru bisa posting sekarang *alesan cemen *:mrgreen:

Anyway, gue inget gue baca postingan ini di hari Sabtu pagi, masih gleyehan di ranjang. Begitu beres baca gue literally langsung nanya sama si Mbul

“eh O (kalo di rumah gue nyebut dia Mbul atau O’o), kita ini 2 tahun pacaran dan hampir 3 tahun nikah, gue gak pernah tau loh sebenernya apa sih hobby lo?” 

…..

*hening lamaaaaa banget*

Ini antara si Mbul mikir dan gue jadi awkward sendiri nanyain hobby dia yang emang beneran gue gak pernah tau selama hampir 5 tahun kita bersama😀 *dan gue mendengan sayup sayup Rhoma Irama ngomong sungguh ther.la.lu*:mrgreen:
Akhirnya dia jawab:

“Gue gak punya hobby tuh”

*dhuar*

Jawaban singkat, padat dan lempeng dot com tapi setelah gue pikir emang bener.

Laki gue gak punya hobi sodara sodara! Entah ini harus bikin gue miris atau gue syukurin.

Kalo dari postingan Etty kan, hobi itu baik buat perempuan atau lakilaki ibarat kayak “pasangan ke dua”. Demi hobi kita rela ngabisin duit dan waktu. Itu kan sesuatu yang kita suka, yang bisa bikin kita rileks atau gila kalo gak dilakuin dalam jangka waktu tertentu.

Gue adalah manusia dengan 1001 hobi. Hobi gue bisa berubah ubah tergantung gue lagi tertariknya sama apa. Hobi gue ini bukan cuma melakukan sesuatu tapi juga ngumpulin sesuatu *yang ujung ujungnya jadi menuh menuhin lemari aja*😀. Demi hobi gue rela ngabisin waktu dan nyisihin uang .
Kayak dulu jaman kuliah, gue hobi strimin atau bikin sulaman cross stitch. Gue suka banget nongkrong berjam jam di toko craft, milih benang, milih pola, dan rela juga nyisihin duit buat beli semua perlengkapannya. Hobi ini sekarang gue postpone karena gak ada waktu lagi.
Jaman SMP dulu, gue hobi filateli, sampe rela nyisihin uang jajan buat beli perangko dan waktu berjam jam buat nyusun perangko di dalam albumnya. Gue bisa uplek seharian ngurusin perangko ini. Walau sekarang udah gak hobi lagi tapi album nya masih gue simpen rapi.
Masih banyak sih hobi hobi gue yang gak penting tapi menyita waktu dan uang jajan lainnya yang udah gak gue lakuin lagi karena bosen atau gak ada waktu, tapi ada satu hobi gue yang gak lekang sama waktu dan masih gue lakuin sampe sekarang. Tanpa hobi ini gue gak yakin gue bisa hidup sih #lebay. Gue rela gak beli baju, rela gak beli tas, rela kumel, rela bokek deh asal hobi gue bisa tetep jalan terus. Hobi tercinta gue BACA buku🙂.
Gue suka banget baca buku entah novel, komik atau majalah. Gak pernah ada dalam kamus gue, gue bosen baca buku. Dan rasanya gak afdol kalo baca doang tapi gak punya bukunya karena gue sering banget baca berulang ulang kalo gue suka. Koleksi buku novel & komik gue di apartemen udah nyampe 4 lemari. Itupun belum semuanya gue bongkar alias masih ada yang didalam dus. Mungkin nanti kalo pas pindah ke rumah di BSD baru bisa gue bongkar semua. Kalo soal majalah lain lagi, gue gak pernah langganan spesifik satu majalah doang, tapi setiap minggu gue pasti beli satu atau dua majalah yang topiknya menarik buat bacaan rutin. Itu bikin koleksi majalan gue jadi berjibun sampe akhirnya gue harus sortir biar gak menuh menuhin lemari. Cita cita gue suatu hari nanti gue pengen punya perpustakaan🙂. *psst ini rayuan gombal si Mbul dulu, katanya kalo kita punya rumah, pasti dia bikinin ruang baca buat gue*.
Demi hobi gue ini gue bisa ngabisin waktu berjam jam atau bahkan seharian di toko buku, rasanya kalo seminggu aja gak mampir ke toko buku itu ada yang kurang. Si Mbul paling males nemenin gue di toko buku (kecuali kalo di dalamnya ada cafe buat di nongkrong). Dan kalo lagi pas ada bacaan bagus, si Mbul mesti rela tuh gue cuekin, makan sendiri, ngapa ngapain sendiri, bahkan gantiin gue ngelakuin tugas tugas rumah tangga karena istrinya lagi asik gak bisa di ganggu gugat:mrgreen:

Balik ke si Mbul, nah emang si Mbul ini gak punya hobi. Gak ada hal spesifik yang dia suka, yang sampe bikin dia pengen ngabisin waktu dan uang buat ngelakuinnya.
Mbul gak suka sport jadi coret itu yang namanya golf, sepak bola, dan kawan kawannya. Dia sih oke aja kalo mesti olah raga cuma kalo mesti rutin males juga, dan dia paling ogah kalo mesti belanja perlengkapan ini itu nya.
Nonton bola atau tinju atau acara olah raga? Ya kalo pas mesti nonton sih dia mau mau aja tapi dia gak ngikutin, gak hapal mati atau mesti bela belain nonton. Ngumpulin pernak perniknya? Of course engga lah.
Otomotif atau fotografi, si Mbul gak suka dan gak tertarik.
Jadi intinya dia gak punya hobi dah. Nongkrong di cafe mah bukan hobi kali, secara kalo gak nongkrong juga gak masalah buat dia. Ngerokok juga bukan hobi, itu mah kebiasaan jelek. Terus tidur juga bukan hobi lah ya. Paling buat si Mbul yang paling bisa di bilang hobi ya main game tapi kalo menurut dia itu bukan hobi cuma iseng doang. Buat dia gak main game juga gak apa apa, dan dia gak mau buang uang demi main game doang.
Kita sampe ngotot ngototan loh soal hobi ini. Gue merasa kok bisa sih ni orang gak punya hobi sama sekali *maksadotcom*, sedangkan si Mbul ngerasa gak punya hobi ya gak big deal. Dia sih gak pernah keberatan sama hobi gue apapun itu tapi dia sendiri gak perlu ngerasa punya hobi. In the end dia cuma ngomong ke gue:

“Kalo definisi elo hobi itu sesuatu yang ngabisin duit dan ngabisin waktu, bikin happy dan bikin rileks, ya elo lah hobi gue.

Ngasi makan dan beliin elo buku cukup ngabisin duit gue. Nemenin elo kemana mana atau kruntelan berdua nemenin elo nonton Korea di hari libur cukup ngabisin waktu gue. Dan ngeliat elo happy dengan hobi elo, bahagia jadi istri gue, dan gak rewel nuntut macem macem ke gue bikin gue jadi happy dan rileks. So yes, elo lah hobi gue”

Aaaaw Mbuuul, pas lagi ngomong ini kayaknya gula darah dia lagi tinggi deh, manis beneeer ceu *toyor sayang karena bilang ngasi makan istrinya ngabisin duit*😆

Jadi ya udah lah ya, bener sih intinya yang penting dia gak rewel dan siap mensupport duit sama hobi gue😀

33 thoughts on “Suami dan Hobi

  1. Hhhhhah…so sweet banget yaa mbak maya suaminyaaa..hehhehe..tapi emang bener loh kalo soal hobby mbaca itu harga mati buat aku mbak..sampe pernah billing kartu kredit satu bulan isinya tagihan toko buku semua..

    • ahahaha biasa mbak, biar istrinya gak keluar tanduk dia jadi mesti manis manis. Ntar kalo istrinya manyun dia jadi mesti beliin buku deeh😆.
      *toss* ish aku juga pernah begitu mbak, ujung2nya bokek berkepanjangan😛

  2. Wahahahaha Maaaaay. Gw sudah menduga di awal endingnya bakalan kayak teh yang dibikinin Ibuk gw di surabaya. MANIS BANGET. Aih-aih-aih. Si Mbul mah keren abis deh hobinya.

    • Dia emang harus manis mas, daripada si istrinya ngambek terus ujung ujungnya minta di sogok buku😆.
      Sebenernya labih asik dia juga hobi baca gitu biar aku gak sendirian doang kalo ke toko buku tapi ya sutra lah ya, dalam satu rumah tangga yang gak waras cukup satu orang aja:mrgreen:

        • Hahaha of courseeee gue lah yang gak waras, mas😆
          Si Mbul itu mesti sabar hati kalo liat gue tekun baca buku sampe gak nengok kalo di panggil, mesti sabar hati liat tumpukan buku di setiap sudut apartemen, dan mesti relaaa liat bini nya kumel gr2 lebih mentingin beli buku ketimbang beli baju/make up😛

  3. ANJRITTTTT MY HEARTTTT BANGET SIH MAY!!! gileee capslock tuh may!
    Ahhhhh gilingan ahhh mbul pinter banget bikin istrinya melayang2🙂
    speechless gw may!!!! keren ah keren!

  4. Duh, endingnya manis bener kalah deh gula hihihi,

    Waktu awal nikah suamiku maniak game bener, bisa banget tuh istrinya di cuekin kalo udah maen game, akhirnya berujung aku ngambek dong di pojokan dan masih ga di datengin juga*naseb naseb, akhirnya aku nyalain tv trus gedein volumenya sambil ganti2 chanel baru deh di samperin *lah malah curcol*

    Untunglah sekarang udah ga lagi,

    • iya diabetes dah dengernya😆
      mbak suamiku juga kalo lagi demen game sih suka lupa waktu juga tapi gak sampe tergila gila gimana sampe harus main terus. Cepet bosennya dia kalo sama game, apalagi kalo udah mesti beli pernak perniknya supaya bisa naik level, udah pasti dia stop main😀

  5. Hahahah, yang terakhir itu gombaaallll beneeerrrr…..😆
    Maya, maya… kok yg hobi beli kaset dvd korea tak disebut2, sih? Itu kan ngabisin duit jugak, cyiinnn…🙂
    Eh, yg strimin aku juga dulu suka, loh. Jaman SMA sm pas hamil Andro Aura. Beneran! Udah ada tuh, beberapa hasil karyaku di rumah kakak dan ibuku. Canggih dong, buat cewek petakilan ini, bisa bikin strimin. Eh, kalo aku nyebutnya kruistik, sih..🙂

    • iyaaa gombal gambil bangnet deh si Mbul itu. Aku tau maksud dia ngomong gitu biar istrinya gak mulai maksa dia supaya punya hobi. Kalo istrinya sibuk tersipu sipu kan lupa ya jadinya mau debat kusir panjang lebar😆

      eiiits, kalo urusan sama Korea mah hampir gak keluar duit mbak, kan ada teknologi download😉 . Paling baru beli DVD pas kalo gak bisa nge download aja. Begitu juga sama lagu & dan fotonya. Baru keluar duit kalo ntar mau nonton konser paling😆

      Oya? Waaah ada temen, iya dulu di bilangnya kruistik. Mami ku hobi terus nurun ke aku. ahahaha jangan salah, aku juga petakilan tapi hobi mah feminin😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s