Hotel di Legian, Bali Trip Nov 2013 part 2

Setelah part 1 kemarin gue bernyaman nyaman dengan deluxe suite di Ubud, dua malem terakhir kita hijrah ke Legian. Biasanya kalo trip ke Bali, maksimal dua malam terakhir gue habisin di daerah Seminyak-Legian-Kuta. Sekitar situ lah. Biasanya didaerah situ gue dugem sampe puas, pijat di tempat langganan gue di SMART salon & spa, beli oleh oleh di tempat sejuta umat di Krishna/Erlangga. Tapi alasan utama gue ngabisin hari hari terakhir liburan di daerah Seminyak-Legian-Kuta adalah biar keburu buru pas mau ke airport.
Dan kalo biasanya gue nginep di Tune Hotel, kali ini gue pengen coba sesuatu yang beda. Setelah browsing browsing agoda.com beberapa bulan sebelumnya, compare sana sini akhirnya gue menjatuhkan pilihan untuk nginep di Grand Bimasena Hostel. Yap hotel dengan huruf s ditengah🙂. Gue lagi bosen nginep di tempat minimalis kayak Tune.
Kenapa gue menjatuhkan pilihan disitu? Pastinya karena mursida ceu, alias murah meriah. Gue belom pernah nginep disitu sama sekali. Dari lokasi yang gue liat di google map nya sih, nampaknya Grand Bimasena Hostel ini tempatnya strategis banget. Pas di jantung keramaian Legian. Gak jauh dari lokasi ground zero. Pas lah kalo gue emang mau dugem dan seneng seneng.
Dari fotonya, nampaknya tempatnya sih bagus dan bersih. Pun dari review yang gue baca, keliatannya oke. Review nya rata rata nyebutin kalo tempatnya bagus, bersih, nyaman, staff nya ramah, etc etc etc. Kekurangannya cuma katanya tempatnya agak nyempil jadi susah dicari.
Jadi ini lah review ala gue setelah gue nginep disana 3 hari 2 malem.
Hari itu gue dan Mbul check out dari Yulia Inn Ubud jam 11. Gue sempet muter muter dulu nyari oleh oleh habis itu baru check in di Grand Bimasena. Jujur gue agak deg deg an sih milih Grand Bimasena ini. Concern utama gue cuma takut gak bersih aja tempat nya. Kalo Tune atau hotel yang udah punya nama kan udah jaminan mutu ya bersih nya. Mereka udah punya nama. Lah kalo Grand Bimasena ini asli gue pilihnya random abis. Seribu satu what if berkeliaran di otak gue. Makin nervous aja karena ternyata nyari tempatnya susaaaah banget. Google maps gak terlalu nolong, pihak hostelnya ditelepon juga susah banget, gak nyambung nyambung. Duuuuh deg deg an deh. Setelah nanya kanan kiri dan muterin Legian 3 kali baru deeeh tu hostel ketemu. Asli tempatnya nyempil masuk dalam gang gitu. Tapi kesan pertama gue pas liat tempatnya, suka🙂.
image

image

image

image

Ciamik kan tempatnya?🙂
Asli begitu nyampe gue langsung legaaaa banget. Tempatnya homey dan keliatan kayak masih baru gitu. Kalo kata mas nya sih emang mereka baru renovasi.
Gak makan waktu lama kita langsung check in. Kita dapet kamar deluxe di kamar no 1. Pas gue cek cek ombak kamarnya pun, not too bad. Emang bener sesuai sama yang mereka posting di agoda.com. Nih penampakannya:
image

image

Maapkeun itu kamar baru gue foto di hari terakhir jadi ga ada foto bed sama kamar mandinya. Overall kamarnya lumayan bersih, begitupun kamar mandinya. Ada air panas dan airnya gak seret. Dan ada tv kabel dengan channel lumayan lengkap. Dibandingin sama Yulia Inn Ubud yang channel tv kabelnya minim banget, di Grand Bimasena ini tv kabelnya ada Fox Crime dan channel Korea dong *teteuuup*. Makanya 3 hari gue nginep disini, gue sempet nonton The Heirs sama ga ketinggalan nonton acara variety show Korea favorit gue😉.
Cuma ya namanya juga mursida ya pasti gitu deh, ada lah kurang nya dikit dikit. Selama gue nginep gue “nemuin” kekurangan yang gue maklumin aja deh karena mengingat murahnya. Maksud gue dengan harga segitu, penampakan bangunannya yang bagus dan gak kumuh (gak crowded kayak di daerah Poppies) aja udah bagus. Kekurangannya: gak ada toiletries & handuk, selimut & bantal agak bau apak (si Mbul sampe gak mau tidur pake selimut), gak ada keset kering, di kamar mandinya sempet ada kelabang (hiiiiy untung gak banyak, dan cuma ketemu sekali), air mandinya asin jadi kalo sikat gigi mesti pake aqua, dan bau kaporit kolam renang nya menyengat banget (gue gak nyicip berenang disitu). Selain itu semua oke. AC kamarnya dingin, staff nya ramah, dan breakfastnya oke (dapet teh/kopi, roti dengan selai, dan telur rebus). Dengan rate gak sampe 300ribu semalem, okeee lah.
Yang ciamik sih lokasinya bener bener dekeeeet banget dari pusat keramaian Legian. Kalo mo dugem modal jalan kaki doang. Jadi kalo yang ke Bali emang mau dugem sampe tepar ga perlu kuatir, pulang tinggal ngesot aja:mrgreen:

12 thoughts on “Hotel di Legian, Bali Trip Nov 2013 part 2

    • Jo kalo buat berdua aja sih oke tapi kalo buat family trip sih jangan deh. Tempatnya kurang oke buat anak2. Cobain Joc (apa Jocx) butik hotel deh di legian. Baru hotelnya, deket kalo mau kepantai. Aku sih belom nyoba tapi si Mbul udah pernah waktu outing kantor. Kamarnya gede. Rate nya sekitar 500rb an

  1. Aku kecewa, May… jauh2 ke bali, sempat2nya kamu nonton drama korea…. huuuuhhhh! Payah!😆
    Btw, jadi gimana nih, udah ada hasil dari honeymoon kemaren, belum? Hihi… *ngikik usil*

    • Hehehe sama sama mas, kalo buat family trip sih emang mending hotelnya yang kayak Jocx atau Grandmas deh. Di Legian juga mas tapi lebih mending dari pada hostel begini. kurang kids friendly🙂

  2. tiap traveling gw selalu bawa sarung, may.

    kalo di hostel bisa dipake untuk penutup bilik, kalo di hotel yang bantalnya apek … bisa jadi sarung bantal, kalo sprei nya bikin gatel … bisa jadi alas tidur, kalo dingin … bisa jadi selimut.

    • Iya akhirnya si Mbul tidur pake sarung mbak. abis kan dingin kena AC. Kalo aku sih cuek, kulitnya juga udah badak kali kelamaan hidup nge kos😆. Sarung Bali tiu andalan banget deh😛

Leave a Reply

