Fans Ngefans

Belakangan gak dapet ide mau posting apa di blog, abis masih round and round soal Korea.

Tapi gegara lagi nge fans sama JKS (Jang Keun Suk) gue jadi kepikiran mau posting soal urusan nge fans sama artis.

Yang pernah ngelewati masa remaja PASTI lah pernah yang namanya nge fans sama artis. Entah artis western, chinese, korea, atau bahkan lokal. Of course gue juga pernah ngelewati masa masa nge fans gila sama artis, sampe ke mimpi mimpi. Gue 100% menyalahkan hormon di masa remaja yang gak stabil😆.

Sebagai remaja yang ababil tentunya gue juga gak ngefans sama satu artis doang. Dan gak pernah sampe ada yang berkepanjangan juga nge fans nya. Biasanya gila sebentar abis itu langsung waras lagi😆, tapi kalo sekali nya lagi gila ampun deeeh. Dan biasanya kalo nge fans sama artis banyakan gue ngefans sama boyband/penyanyi, jarang kalo sama aktor sih. Ada dua kejadian yang berkesan buat gue pas masanya ngefans sama boyband ini.

Artis pertama yang gue nge fans BANGET itu Westlife. Itu gue nge fans gila lumayan lama, ada kali setahun lamanya. Sampe bela belain nonton konsernya, di hari sekolah, bobol tabungan, jauh jauh dari Bogor berdua doang sama temen kos gue ci Monik. Nekat banget. Itu pertama kalinya gue nonton konser, buat ukuran gue yang masih dapet duit jajan, harga tiketnya bikin tabungan gue langsung tipis. Udah gitu gak terhitung berapa uang jajan yang gue korbanin cuma buat beli majalah, poster, CD atau kaset mereka. Pokoknya all out banget lah.

Artis ke dua yang berkesan banget pas gue ngefans sama mereka itu A1. Sekarang sih mereka udah bubar kayaknya, gue udah gak denger kabarnya lagi. Gue ngefans sama group A1 ini padahal gak lama loh paling berapa bulan doang, kayak euphoria semata tapi berkesan banget soalnya… gue hampir mati pas ikut meet and greet mereka😀. Seriusaaan.

Jadi A1 yang waktu itu masih group baru, ngadain meet & greet gratis di Disc Tara, Mall Taman Anggrek Jakarta. Gue pikir karena mereka masih baru, harusnya sih ga terlalu rame dong meet & greetnya. Ternyata salah sodara sodara, itu meet & greet ruamee banget. Gue terjebak di kerumunan fans, mau mundur gak bisa saking ramenya, mau maju pun gue gak bisa karena kehalang pintu kaca Disc Tara. Semaput rasanya. Gue rasa kalo waktu itu gue gak akhirnya di tarik masuk kedalam toko Disc Tara sama pegawainya Disc Tara, gue udah pasti mati keinjek injek kali. Untungnya gue ditarik dan untungnya (lagi) gue masih sempet ketemu sama personel A1, dapet tanda tangan satu personelnya, bahkan sampe salaman. Gue yang terakhir ketemu mereka karena keadaan makin gak kondusif dan semua personel A1 akhirnya mesti di evakuasi keluar dari Disc Tara.

Nasib sekalinya ketemuan sama artis penampilan gak ada bagus bagusnya. Boro boro tampil cantik yang ada gue udah belepotan air mata. Bukan karena terharu akhirnya bisa meet and greet tapi kesakitan gara gara kaki gue bonyok kena injek pas desak desakan😦.

Besoknya gue baru tau ternyata sampe ada 7 orang fans A1 yang meninggal gara gara ikut meet & greet itu. Salah satunya gue tau karena gue sempet ngeliat pas di gotong masuk kedalam toko Disc Tara dalam keadaan udah gak sadar sama petugasnya. Gue kira dia pingsan karena kurang oksigen, tapi ternyata itu dia tuh udah meninggal dengan tulang rusuk patah gara gara keinjek injek😦.
Asli pas tau berita ini gue pucat sepucat pucatnya, gie nyaris gue bisa bernasib sama kayak mereka. Kalo sampe gue gak ditarik kedalam toko apa jadinya coba😥.
Daaaan nyebelinnya lagi tampang gue yang lagi nangis nangis jelek pas desak desakan itu sampe masuk majalah Kawanku. Heboh lah! Nyokap gue ngomeeel panjang lebar pas tau. Sodara sodara gue habis ngebego begoin gue. Yakali gue juga mana tau yak bakal kejadian begitu😛. Nekat sih, secara gue ikutan meet & greet itu berangkat sendirian dari kos, gak pamit pula sama siapa siapa secara kan gak nginep.

Sehabis kejadian A1 itu gue agak kapok sih nonton-nonton konser atau ikutan meet & greet, mikir 1000x kali kalo mau ikut begitu. Begitu juga sama urusan nge fans sama artis. Gue membatasi cukup sebatas nge download gambar aja dari internet, beli poster, atau beli CD/DVD aja deh. Gak sampe kepengen nonton konser/acara meet & greet kecuali kalo dapet undangan aja😀. Bahkan waktu Westlife terakhir konser di Jakarta, gue gak nonton. Gue malah nonton konser terakhir Westlife via layar bisokop aja di Blitzmegaplex, cukup bayar 135rb & duduk manis😆.

Gue baru nonton konser live lagi pas NKOTBSB kemaren. Rada takut sih awalnya, tapi gue pikir kapan lagi. Walau gue gak nge fans banget sama BSB (NKOTB mah bukan jaman gue :P) tapi gue suka lagu mereka & gue rasa ini kesempatan yang bagus, kapan lagi? Lagian yang nonton kan pastu bukan pada abege lagi yah jadi mestinya sih tertib doong. Dan ternyata emang tertib, gak dorong dorongan, asik lah pokoknya😉

Terus kalo JKS sampe dateng ke Indo buat konser, gue bakal nonton gak sih? Hmmm tergantung, tergantung gue nanti masih nge fans apa engga, tergantung gue punya duit apa engga😛. Sebenernya gue sih gak suka sama lagu nya dia, cukup puas melototin di lewat Youtube daaan kayaknya udah gak ada energi kayak fans fans hardcore nya dia yang ngunggu di airport sampe di hotel😀.

Kayaknya nge fans nya gue sama artis sih cemen ya. Soalnya se ngefans apapun gue sama artis gue gak segitu kepengennya nguber-nguber mereka, nongkrongin mereka di hotel/airport cuma demi sekedar dapet foto/tanda tangan. Bahkan buat nonton konsernya aja gue masih mikir lama, sayang duit cyiin😛

12 thoughts on “Fans Ngefans

  1. Hi salam kenal…
    saya juga baru sekali nonton konser live. Pas The cardigans datang tahun lalu ke jakarta. Penantian 14 tahun. Saya posting khusus tentang pertemuan sama band favorit saya ini. Karna waktu itu saya menang meet and greet….hehehe
    Berasa kayak Abege deh….

    • hai salam kenal juga🙂.
      hahaha iya ya kalo nonton2 konser pas udah gak remaja lagi berasa kayak balik Abege lagi, teriak teriak jingkrak jingkrak, cuma kok ya udahannya capek banget😆.
      Wow sampe menang meet & greet sama The Cardigans? Mantap. Meet & Greet enakan yang dapet undangan gitu yah, lebih puas & lebih tertib kayaknya🙂

      • Iya awal bikin blog juga karna mau dokumentasiin moment berharga ini. Hehehe…seru banget pokoknya. Lama banget aku move on nya.😀
        Btw, aku punya list konser siapa aja yang bakal aku datengin kalo mereka datang ke jakarta. Yang pasti NO-DOUBT (or gwen stefanie), DIDO, Bon jovi (ga kesampean wktu SMP) , Dan itu si Joss stone ga kesampean pas dia dtng kmrn..di java jazz…huhuhu

        • Aaaak Bon Jovi juga aku mau nonton deh, sekarang mereka pada kemana ya? Aku pengen banget nonton Celine Dion, tapi dia gak dateng dateng. Hehehe anyway tetep sih sekarang ini kalo mo nonton konser mikirnya lamaaa banget, hehehe suka sayang duit😛

  2. AKu ngefansnya sama NKOTB sampe bikin anak marganya Knight *masih SMP hahahahaha*. Tapi kalo udah harus ngeluarin duit aku emang males kok, May. Rasanya sayaaaang banget. Kayak kemarin Roxette yang faveku banget aku mau nonton karena menurutku tiketnya masuk akal, 600rb waktu itu. Kalo udah juta juta aku males. Kemarin sempet sih kepikiran kalo John Mayer datang tiketrnya 1,2 juta gimane eh Edi bilang aku aja yg pergi sonoh. Ih kagak asik banget. Eh sykurnya (Sirik bgt ya sama fans John Mayer yg lain) dia gak jadi datang kan hahaha

    • Maaak kalo ada John Mayer aku juga pengen nonton. tapi harga tiketnya itu pasti nyampe angka jutaan deh. Surprise malah yang NKOTBSB kemaren bisa gak nyampe 1 juta buat yang kelas festival🙂.
      Huahahahaha iiih aku dulu pas nge fans sama Westlife dengan gak tau malunya nambahin nama Filan (nge fans sama Shane) di belakang namaku *aib :lol:*.
      Udah lah kalo ada John Mayer kita nonton, bang Edi sama Mbul nganter aja😀

  3. Yg A1 itu aku masih inget beritanya, May. Dulu, orang2 pd nyalahin, kenapaaaa meet greetnya di dlm ruang sekecil disc tarra…? Wahhhh, siapa sangka ya, hari ini aku komen di blog salah 1 (nyaris) korbannya. Huahaha…
    Samaaa, May. Aku juga ngefans artis seperlunya aja, nggak yg sampe kayak fans garis keras itu. Oh ya, aku juga dulu punya kaset westlife, cuma skrg entah ada dimana. Fans musiman juga nih, kayak kamu… hihi…
    Btw, penyanyi luar yg suka smp skrg cuma Bryan Adams. Pengeeeennn bgt nonton konsernya suatu saat, entah gimana caranya, hahaha…

    • Iya dulu sampe heboh kan mbak? Gila itu sih emang fatal error banget. Beringas nya fans+gratisan+ketemu cowo tsakep semua udah pada gak inget antri. Aku salut deh kalo liat di youtube, fans fans di luar itu pada antri tertib. Histeris tapi antri mah teteup, apalagi yang di Jepang. salut.
      Hehehehe biasaaa lah mbak kalo masalah hati suka labil, tergantung yang lagi charming siapa pasti langsung berpindah hati😆.
      Aaaah Bryan Adams kan kemaren ini kalo gak salah ada dateng ya? Aku malah pengen banget nonton Celine Dion loh, gak dateng2 dia ke Indo😦

    • Nontooon Be, abis aku pikir kapan lagi ya. Lagian kalo diitung itung harga tiketnya lumayan murah🙂. Ahahaha suami ku sih cuma nganter sampe depan venue aja, ga demen dia liat boy band gitu😛

Leave a Reply

