Oppa, Sarangheyo…<3 <3

Gue lagi kegilaan Korea series. Telat banget ya secara demam Korea series kan udah dari jaman kapan tau yak. Eh lebih tepatnya sih sejak jaman gue kuliah dulu Korea Series udah booming. Dari mulai Full House, All About Eve, Endless Love, dll.
Nyokap bokap gue doyan banget tuh nonton Korea series. Apalagi bokap gue, FANS BERAT nya Korea series nomer satu. Emang sekarang sih udah enggak tergila gila lagi. Dulu sih beuh, ampun dah. Bikin gue jadi geleng geleng kepala sendiri ngeliat ulah bokap gue kegilaan Korea series.
Korea series pertama yang mereka tonton itu Endless Love nya Won Bin & Song Hye Kyo. Percaya gak bokap gue nonton sampe sakit mata & mesti dibawa ke dokter mata. Bukan, bukan sakit mata karena kebanyakan begadang nonton itu tapi karena kebanyakan … nangis*kemudian hening*

😆😆😆

Asli gue pas di ceritain nyokap gue lewat telepon sampe ngakak se ngakak ngakaknya. Atuh bokap gue nontonnya terlalu menghayati banget. Terus player di rumahkan gak bisa nyetel VCD yang keluaran Glodok, jadilah bokap bela belain beli player abal abal merk Cina seharga 100rb demi bisa nonton Korea series.
Pokoknya dulu ritual bokap yang gak bisa di ganggu gugat tuh pulang dari toko, mandi, makan cepet cepet terus selimutan di kamar nonton VCD Korea series sampe larut malam😆 *speechless*.

Gue sendiri sebenernya bukan anti Korea series, tapi gue takut nontonnya. Takut kecanduan. Itu Korea series, sekali mulai nonton ibarat kayak elo mulai ngerasain enaknya ngeganja/ngobat, bakal sakaw kalo gak ditonton sampe tamat. Kalo sih seri nya cuma 1-5 doang gak masalah tapi ini bisa puluhan. Alamat gak ngapa ngapain karena kalo belum tamat satu cerita kayaknya kerjaan lain tuh gak penting deh #lemahiman😀.
Gue menghindari nonton Korea series sebisa mungkin. Kapok nonton Full House sampe begadang, bolos kuliah, terus ujung ujungnya meriang gara gara kurang tidur. Amit amit deh, gue gak tau ya itu orang Korea bikin Korea series itu pake ramuan apa, walau gue gak ngikutin dari awal tapi bisa bikin gue stuck nonton terus penasaran sama endingnya. Nyebelin kalo nonton 1 episode di tv terus ujung ujungnya jadi mesti beli DVD satu seri komplit gara gara penasaran.
Karena alesan itulah dari dulu sampe sekarang Korea series yang gue tonton cuma hitungan jari tangan. Endless Love gak termasuk! Tsk gue bencik banget film itu, masa baru disc 1 aja gue udah nangis ga brenti brenti saking sedihnya😐.

Nah kenapa sekarang gue jadi kegilaan Korea series? Karena gue bosen nonton Western series. Greys Anatomy, Dexter, Law & Order, CSI, dan teman temannya lagi disingkirin dulu buat sementara. Lagi ilang minat & jenuh aja nontonnya. Pengen ngeliat yang romantis manis kinyis kinyis gitu😆.

Korea series pertama yang jadi pilihan gue adalah Gentleman’s Dignity nya Jang Dong Gun, gimana ceritanya bisa di baca disini. Film nya gak terlalu panjang, “cuma” 20 episode aja dan gue nontonnya “cuma” bergadang Sabtu Minggu kemarin aja. Masih belum beres 1 CD (5 episode) lagi tapi berhasil menahan diri buat lanjutin Weekend besok aja. Gak mau konyol sampe bolos kerja segala, bisa keteteran semua kerjaan😀.

posterphoto239062A_Gentleman's_Dignity_drama_poster

Setelah lama gak nonton Korea series, awalnya agak aneh aja sih. Kalo Western series kan biasanya straight to the point dan gak menya menye (makanya gak terlalu bikin penasaran). Nah kalo Korea series kan tau sendiri orangnya kalo berdialog gimana, kalo gak kayak orang lagi ngajak berantem ya menya menye gak jelas😆.  Jadi pertama gue nonton sih masih ngebatin “ih apaan sih” tapi lewat 30 menit pertama hati ini langsung jatuh cinta se jatuh jatuhnya. Apalagi liat oppa Jang Dong Gun yang perannya disitu jadi playboy ganteng nan romantis.

Overall buat gue film Gentleman’s Dignity ini oke juga. Ada beberapa scene nya yang buat gue kurang oke, tapi gue rasa film Korea ya modelnya emang begitu ya, gue nya aja yang gak biasa nontonnya karena terlalu kebiasa nonton Western series. Untuk pemainnya emang gak muda lagi, tapi selera gue kan emang selera tua yak jadi seneng seneng aja nontonnya. Palingan yang bikin gue kaget ngeliat Jang Dong Gun nya di film ini kurus banget, gak kayak waktu dia main di All About Eve dulu. Untung aura charmingnya masih keluar, sarangheyo (cinta) lah ngeliat Oppa Jang Dong Gun mah 😉.
Jadi gentleman’s Dignity ini menurut gue lumayan recommended buat di tonton🙂.

Oppaaa <3 :lol:
Oppaaa *bikin hati klepek klepek*😀

Terusss gimana nasib si Mbul?
Hahahaha…
Kasian tuh 2 hari weekend kemarin si Mbul di cuekin. Gue makan, tidur depan tivi. Mandi? Hah apa tuh mandi?😆. Gak nge mall, gak ngafe, gak kemana mana deh pokoknya. Khusuk banget nonton cuma bertemen sama AC, bantal dan tissu buat ngelap air mata😀. Tapi harusnya sih si Mbul seneng ya, istrinya yang biasanya gatel buang duit ke mall jadi anteng diem di rumah dan pasbanget lagi tanggal tua😆

Gentleman’s Dignity itu boleh lah buat pemanasan. Habis gajian kemarin udah berburu Korea series lagi di Ambas. Berhubung masih newbie, gue jadi rajin hunting. Tanya kanan kiri apa aja sih Korea series yang bagus, atau biasanya (yang lumayan jitu) gue tanya rekomendasi ke mbak yang jual DVD nya. Mereka biasanya tau tuh mana aja Korea series yang seru. Tinggal bilang aja elo maunya film Korea series yang ceritanya kayak apa. Kriteria gue untuk Korea series sih gue gak mau yang film nya terlalu panjang (30 eps maks). Gak mau juga yang terlalu drama kayak kebanyakan antagonisnya, kebanyakan nangisnya, capek nontonnya🙂. Mau nonton yang komedi romantis aja.
Harapan gue mudah mudahan bulan Oktober ini gue bisa nabung ekstra ya. Kan akibat kebanyakan anteng nonton DVD di rumah pas weekend, jadi gak kemana mana😆 *ngarep*

24 thoughts on “Oppa, Sarangheyo…<3 <3

  1. Bukan, bukan sakit mata karena kebanyakan begadang nonton itu tapi karena kebanyakan … nangis*kemudian hening*

    >> MUHEHEHEHE… maap mayaaaaa! aku ketawa ngakak pas lagi baca sambil makan. untung ga keselek. klo keselek trs dibawa ke rumah sakit dan ketemu dokter ganteng macam yg di Good Doctor? Hmmmm…. *disambit*

  2. Aku paling sebeeeel deh nntn seri Korea itu soalnya selalu bikin deg2an, sukanya kalo beli seriannya dari 1- 20 sukanya beli 1-5 trus langsung yang ke 20 hahahaha, biar tau endingnya gimana😛

  3. Sekarang, Aku nggak mau kau racuni, Maayyyyy…! Mau dikemanain ini tumpukan berkas, A3, sama pak Myko? *urutannya kebalik bolak*😆
    Tapi, duluuuu pernah kecanduan full house juga. Haha…
    Eh, aku ngakakkkkk di bagian bokap sakit mata gegara kebanyakan nangis itu. Ya ampuuuunnn…! Btw, itu nontonnya sama nyokap, apa sendiri, sih?

    • Hahahaha buset kalo gitu sih jangan deh mbak, aku ndak berani ngeracunin jugak. Bisa bisa aku di timpuk sama baginda raja terus di demo sama A3😆.
      Full House itu emang bagus sih, makanya dulu nyesel nyesel gak nyesel juga bergadang sampe sakit buat nonton itu😀.
      Hahahaha emang, dese sih nontonnya terlalu menghayati. kata nyokap nangisnya seru loh (percaya lah aku, kalo engga mana mungkin sampe bintitan gitu :lol:). Awalnya nonton sama nyokap, teruskan nyokap banyak kerjaan, akhirnya dia namatin sendiri sampe tamat (dan sakit mata). Nyokap sih sama kayak aku, gak demen yang terlalu sedih2. Nontonnya stres😛

    • Iya Be, Jang Dong Gun nya cakep #seleratua😆.
      Ahahahah selera orang beda beda ya Be.
      Btw punya refrensi gak film yang bagus apa lagi, Be? Aku masih nyari nyari nih, baru dapet sedikit🙂

  4. huahahaahha Mayaaaa, aku sudah get over them! Aku cuma nonton Winter Sonata, itu doang dan I know my limit. Cuma 20 episode ya hahaha dan sama kayak kau bilang, 3 hari kami nonton sampe nonton di kantor bow, dan tidur cuma 2 jam. Untung masih 20 an jadi gak tepar. Now, I don’t want to put my self into temptation. Berhasil mencuekkan sampe pas masuk kuliah s2 buseeeet yang sedasawarsa sama aku bedanya anak-anak itu kan lagi tergila gila Koreaaaa, mulai serial drama sampe running man dkk. Aku sampe diinstallin di laptopku segala, dan sampe rumah aku DELETE hauahah abis kulihat efeknya, anak paling rajin di kelas aja udah mata panda-an gegara kepancing nonton. Nah baru baru ini mamanya temen Ephraim, gank sarapan, ngeracunin sampe ngasih dvd nya, yang apa tuh personal taste apa ya, katanya cd nya dikit. Aku coba sekali nonton sambil nyeterika, udah deh cuma 1 cd aku nyerah hahaha, udah kebayang bakal nyandu lagi, besoknya aku langsung singkirkan dari rumah hahahaha

    • Iya sih mak, ini ratjun banget dah😆. Kasian si Mbul di cuekin😀.
      Huahahahahah memang bener mak, kalo gak mau keterusan mending langsung di stup maks 1 CD, tapi aku kan lemah iman ya, 1 CD terus keterusan jadi 2, 3 dst😆
      Sampe sampe kalo pas hari kerja aku gak berani nonton loh mak, takut keterusan malah jadi bablas bergadang. Padahal kalo nonton Western series kayak Greys Anatomy itu gak sampe kayak gitu loh. Bisa aja di cicil tiap hari 1 episode, kalo Korea series manalah aku berani😀

Leave a Reply

