Oppa, Sarangheyo…<3 <3

Gue lagi kegilaan Korea series. Telat banget ya secara demam Korea series kan udah dari jaman kapan tau yak. Eh lebih tepatnya sih sejak jaman gue kuliah dulu Korea Series udah booming. Dari mulai Full House, All About Eve, Endless Love, dll.
Nyokap bokap gue doyan banget tuh nonton Korea series. Apalagi bokap gue, FANS BERAT nya Korea series nomer satu. Emang sekarang sih udah enggak tergila gila lagi. Dulu sih beuh, ampun dah. Bikin gue jadi geleng geleng kepala sendiri ngeliat ulah bokap gue kegilaan Korea series.
Korea series pertama yang mereka tonton itu Endless Love nya Won Bin & Song Hye Kyo. Percaya gak bokap gue nonton sampe sakit mata & mesti dibawa ke dokter mata. Bukan, bukan sakit mata karena kebanyakan begadang nonton itu tapi karena kebanyakan … nangis*kemudian hening*

๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

Asli gue pas di ceritain nyokap gue lewat telepon sampe ngakak se ngakak ngakaknya. Atuh bokap gue nontonnya terlalu menghayati banget. Terus player di rumahkan gak bisa nyetel VCD yang keluaran Glodok, jadilah bokap bela belain beli player abal abal merk Cina seharga 100rb demi bisa nonton Korea series.
Pokoknya dulu ritual bokap yang gak bisa di ganggu gugat tuh pulang dari toko, mandi, makan cepet cepet terus selimutan di kamar nonton VCD Korea series sampe larut malam ๐Ÿ˜† *speechless*.

Gue sendiri sebenernya bukan anti Korea series, tapi gue takut nontonnya. Takut kecanduan. Itu Korea series, sekali mulai nonton ibarat kayak elo mulai ngerasain enaknya ngeganja/ngobat, bakal sakaw kalo gak ditonton sampe tamat. Kalo sih seri nya cuma 1-5 doang gak masalah tapi ini bisa puluhan. Alamat gak ngapa ngapain karena kalo belum tamat satu cerita kayaknya kerjaan lain tuh gak penting deh #lemahiman :D.
Gue menghindari nonton Korea series sebisa mungkin. Kapok nonton Full House sampe begadang, bolos kuliah, terus ujung ujungnya meriang gara gara kurang tidur. Amit amit deh, gue gak tau ya itu orang Korea bikin Korea series itu pake ramuan apa, walau gue gak ngikutin dari awal tapi bisa bikin gue stuck nonton terus penasaran sama endingnya. Nyebelin kalo nonton 1 episode di tv terus ujung ujungnya jadi mesti beli DVD satu seri komplit gara gara penasaran.
Karena alesan itulah dari dulu sampe sekarang Korea series yang gue tonton cuma hitungan jari tangan. Endless Love gak termasuk! Tsk gue bencik banget film itu, masa baru disc 1 aja gue udah nangis ga brenti brenti saking sedihnya :|.

Nah kenapa sekarang gue jadi kegilaan Korea series? Karena gue bosen nonton Western series. Greys Anatomy, Dexter, Law & Order, CSI, dan teman temannya lagi disingkirin dulu buat sementara. Lagi ilang minat & jenuh aja nontonnya. Pengen ngeliat yang romantis manis kinyis kinyis gitu :lol:.

Korea series pertama yang jadi pilihan gue adalah Gentleman’s Dignity nya Jang Dong Gun, gimana ceritanya bisa di baca disini. Film nya gak terlalu panjang, “cuma” 20 episode aja dan gue nontonnya “cuma” bergadang Sabtu Minggu kemarin aja. Masih belum beres 1 CD (5 episode) lagi tapi berhasil menahan diri buat lanjutin Weekend besok aja. Gak mau konyol sampe bolos kerja segala, bisa keteteran semua kerjaan :D.

posterphoto239062A_Gentleman's_Dignity_drama_poster

Setelah lama gak nonton Korea series, awalnya agak aneh aja sih. Kalo Western series kan biasanya straight to the point dan gak menya menye (makanya gak terlalu bikin penasaran). Nah kalo Korea series kan tau sendiri orangnya kalo berdialog gimana, kalo gak kayak orang lagi ngajak berantem ya menya menye gak jelas :lol:.ย  Jadi pertama gue nonton sih masih ngebatin “ih apaan sih” tapi lewat 30 menit pertama hati ini langsung jatuh cinta se jatuh jatuhnya. Apalagi liat oppa Jang Dong Gun yang perannya disitu jadi playboy ganteng nan romantis.

Overall buat gue film Gentleman’s Dignity ini oke juga. Ada beberapa scene nya yang buat gue kurang oke, tapi gue rasa film Korea ya modelnya emang begitu ya, gue nya aja yang gak biasa nontonnya karena terlalu kebiasa nonton Western series. Untuk pemainnya emang gak muda lagi, tapi selera gue kan emang selera tua yak jadi seneng seneng aja nontonnya. Palingan yang bikin gue kaget ngeliat Jang Dong Gun nya di film ini kurus banget, gak kayak waktu dia main di All About Eve dulu. Untung aura charmingnya masih keluar, sarangheyo (cinta) lah ngeliat Oppa Jang Dong Gun mahย  ;).
Jadi gentleman’s Dignity ini menurut gue lumayan recommended buat di tonton :).

Oppaaa <3 :lol:
Oppaaa *bikin hati klepek klepek* ๐Ÿ˜€

Terusss gimana nasib si Mbul?
Hahahaha…
Kasian tuh 2 hari weekend kemarin si Mbul di cuekin. Gue makan, tidur depan tivi. Mandi? Hah apa tuh mandi? :lol:. Gak nge mall, gak ngafe, gak kemana mana deh pokoknya. Khusuk banget nonton cuma bertemen sama AC, bantal dan tissu buat ngelap air mata :D. Tapi harusnya sih si Mbul seneng ya, istrinya yang biasanya gatel buang duit ke mall jadi anteng diem di rumahย dan pasbanget lagi tanggal tua ๐Ÿ˜†

Gentleman’s Dignity itu boleh lah buat pemanasan. Habis gajian kemarin udah berburu Korea series lagi di Ambas. Berhubung masih newbie, gue jadi rajin hunting. Tanya kanan kiri apa aja sih Korea series yang bagus, atau biasanya (yang lumayan jitu) gue tanya rekomendasi ke mbak yang jual DVD nya. Mereka biasanya tau tuh mana aja Korea series yang seru. Tinggal bilang aja elo maunya film Korea series yang ceritanya kayak apa. Kriteria gue untuk Korea series sih gue gak mau yang film nya terlalu panjang (30 eps maks). Gak mau juga yang terlalu drama kayak kebanyakan antagonisnya, kebanyakan nangisnya, capek nontonnya :). Mau nonton yang komedi romantis aja.
Harapan gue mudah mudahan bulan Oktober ini gue bisa nabung ekstra ya. Kan akibat kebanyakan anteng nonton DVD di rumah pas weekend, jadi gak kemana mana ๐Ÿ˜† *ngarep*

Sometimes…

Sore sore, lagi asyik kerja tetiba terima BBM, kiriman gambar dari si tante tersayang

sometimes you have to...massage-nya: “It’s tough, but some decisions never are”

Tau aja dia, keponakannya ini masih tergalau galau akibat masalah yang kemarin ๐Ÿ™‚

Thanks aunty, I love you so much :*

 

Rumah Punya Cerita

Si Mbul weekend kemarin outing ke luar kota, dan si istri ogah dirumah sendirian jadilah akhirnya gue mudik ke Karawang & pulang dengan cerita random tentang rumah ๐Ÿ™‚

Transport pulang

Pas gue di Jakarta, pulang ke Karawang itu judulnya ribet deh transportasinya. Kalo gak ke terminal kayak Kampung Rambutan, Kalideres, atau Tj Priok yang mana jauhnya amit amit, ya mesti naik bis dulu sampe UKI baru dari situ naik bis ke Karawang. Ketika terminal bayangan di UKI akhirnya dihapuskan, gue mesti naik bis dulu sampe Jati Bening Bekasi baru kemudian di lanjutkan naik bis ke Karawang. Ribeeet. Makanya kadang suka males kalo mau mudik.

Nah sekarang kalo pulang ke Karawang enak banget soalnya udah ada Selamat Trans, travel dari Grogol langsung ke Karawang.
Puji Tuhan banget ada travel ini.ย  Pulang ke Karawang jadi ga lagi ribet. Tinggal booking sehari sebelumnya dengan jam yang bisa dipilih, duduk santai sampe deh di Karawang dengan selamat :). Cukup bayar 30.000 aja per orang.
Travel nya recommended banget loh, sopirnya ramah & gak ngebut bawa mobilnya, kendaraannya luas & nyaman (full AC, dan tanpa musik norak apalagi pengamen), yang penting lagi ON TIME :).
Untuk booking baiknya satu hari sebelumnya. Bisa juga go show sih tapi kalo weekend gak jaminan dapet. Terus datanglah 1 jam lebih awal buat confirm booking plus pilih tempat duduk. Enaknya, pool Selamat Trans yang Grogol ini ada di Ciputra Mall. Jadi gak bete gitu kalo mesti dateng awal, bisa ngopi ngopi atau makan duluย dan shopping di mall :D.
Selain rute Karawang Grogol, Selamat Trans juga melayani rute ke Karawang Bandung & karawang Mangga Dua. Pokoknya memudahkan orang Karawang banget dah ni travel, mudah mudahan kedepannya mereka bisa expand ke rute rute lainnya ya ๐Ÿ™‚

1011953_299099383560480_337905297_n 1003835_307250179412067_335735572_n 1005750_300634130073672_2136329489_nFoto di ambil dari sini

Monik the new doggy

Dirumah gue ada penghuni baru, doggy namanya Monik. Duh sebenernya ya gue nih agak keberatan dengan tambahan doggy lagi di rumah gue. Menurut gue tuh udah kebanyakan doggy di rumah, kasian nyokap gue ngurusnya :(. Cuma ya nyokap nya juga mau, sutra lah. Selama dia happy, gue sih oke oke aja akhirnya.
si Monik ini anjing jenis apa gue juga gak gitu ngerti, menurut adek gue sih anjing ras murni, dia dikasih sama cowoknya.
Setelah gue liat langsung, lucu juga tu anjing. Kecil, mungil, gak berisik, terus yang gue suka nurut banget. Kalo dipanggil namanya, mau dimana aja dia pasti nyamperin :). Gemesin deh.
Hahahah kalo anjing yang lain kan (apalagi si Kenzo) pada gak pernah mudeng kalo dipanggil namanya, paling ngeliat doang terus melengos, boro boro nyamperin *jitak* ๐Ÿ˜†

Hehehe lagi di time out diatas kursi sama nyokap gegara centil nge-godain si Kenzo melulu :D
Hehehe lagi di time out diatas kursi sama nyokap gegara centil nge-godain si Kenzo melulu ๐Ÿ˜€

Kenzi Petshop

Nyokap gue akhirnya jadi bukaย  petshop dengan nama Kenzi Petsop & weekend kemarin baru aja soft opening.
Emang nyokap gue akhirnya pensiun buka toko kelontong. Dia udah capek dan pengen sesuatu yang beda. Tercetus buka petshop soalnya kan nyokap gue juga suka anjing, jadi kenapa engga? Emang bukan nyokap gue sendiri sih yang grooming, tapi nyokap gue berbisnis berdasarkan sesuatu yang dia suka, plus dia juga gak perlu jauh jauh keluar rumah karena petshopnya dibangun dengan menyulap garasi rumah.
Kalo ada yang baca blog ini tinggal di Karawang dan punya hewan peliharaan, boleh loh mampir buat grooming atau beli aksesori hewan. Selain itu ada dokter hewan yang stand by setiap hari di sana, jadi yang mau vaksin atau bawa peliharaaan kesayangannya buat berobat, boleh banget. Hihihi jadi promosi ๐Ÿ˜€

Dianasari ๎‚ ใƒ‡๏ฝฒใ‚ขใƒŠไธ€ใกใ‚ƒใ‚“๎ˆ MamaSayang kemarin karena ribetย  bantu bantu gue gak sempet foto foto ruangan petshopnya kayak apa, tapi menurut gue sih nyaman ya. Enak aja ngeliatnya ketimbang toko kelontong yang dulu semerawut :). Mudah mudahan petshopnya bisa berjalan lancar & long term ๐Ÿ™‚ *amiin*.

Baking bareng si adek

Eh mumpung nih, jarang jarang gue bisa kumpul bareng sama adek gue. Sejak dia sibuk kerja di Bandung, jadwal mudik kita gak pernah amprokan. Dan karena kemarin ga ada si Mbul jadilah kita haha hihi berdua aja, gegosipan.
Sebenernya karena rentang umur gue & adek lumayan jauh, gue tuh gak bisa terlalu deket banget sama adek gue. Geng main kita gak sama, sekolah pun gak pernah sampe 1 tingkatan bareng. Gue udah SMP, dia masih SD, gue udah SMA, dia masih SMP, jadi kebanyakan alih alih deket kita malah sering ribut :lol:. Tapi ketika sama sama udah kerja kayak sekarang kita malah jadi lumayan nyambung. Yah biar gimana dia kan adek gue semata wayang, pasti ujung ujung nya akur juga sih ๐Ÿ˜€
Nah kemarin mumpung lagi kumpul, kita sempetin bikin kue bareng. Adek gue ini penasaran banget pengen bikin cup cakes, dia udah pernah nyoba dari resep di Youtube tapi jadinya kurang mantep. Akhirnya gue bawain aja tepung cupcakes instant. Ya cheatting dikit gak apa apa kan yang penting jadinya enak :lol:. dan emang enak.

20130901_082947Tepung cupcakes, tepung icing, sampe mangkok kertasnya udah disedia in dalam satu kemasan. Praktis deh. Untuk cupcakes nya sendiri gampang, cukup modal mixer, mentega, susu sama telor. Untuk icingnya cuma modal mentega sama susu doang. Jadinya kayak gini nih:

20130901_082928 20130901_085735Praktis, udah pasti jadi, dan udah pasti enak. gampang banget :). Nanti kalo udah punya oven mau deh sering-sering bikin. tepungnya bisa di dapet di supermarket-supermarket besar kok.