Jadi Bolang di Libur Lebaran

Ini tuuuh harusnya postingan pas Lebaran, hehehe baru dapet mood nulisnya sekarang lantaran males up load foto fotonya. Pengen nge post tanpa foto kok ya kurang afdol ya (tau kan istilah no pic hoax :lol:), halah!

Liburan lebaran kemarin gue sama si Mbul emang gak ada niatan mudik, dan emang kalo gak penting banget kita menghindari mudik pas lebaran soalnya mahal dan macet. Karawang dan Cirebon jalurnya orang mudik jadi pasti bakal crowded banget kalo pas Lebaran. Jadi mending kita yang emang gak lebaranan gak nambahin crowded dengan kecentilan ikut mudik😛

Naaaah, kalo tahun lalu kita liburan lebaran diisi dengan nge gym, tahun ini berhubung tight money policy, kita stop nge gym. Jadilah libur lebaran plong kosong schedule nya.
Maka kita bikin rencana buat puter puter Jakarta dong, ngukur jalanan Jakarta, jadi bolang (bocah petualang) pas 2 hari Lebaran. Ya gue rasa ini ide yang bagus mengingat tahun depan kan kita bakalan udah tinggal di BSD & mumpung jalanan Jakarta lagi sepi jadi gak pegel kalo naik motor🙂. Dan si Mbul tumbenan antusias, yeaaaay!

Oke Day 1

Rencananya hari pertama ini kita mau muterin Jakarta, liat liat Jalanan, tapi…tanpa arah dan tujuan😆

Yeah, kita gak tau cuy mau ngapain dan kemana. Pengennya ke Kemang, tapi kata si Mbul mau ngapain ke Kemang? Gue kan taunya di Kemang itu banyak cafe cafe heits, nah gue gak tau tuh Lebaran tetep buka gak. Yah akhirnya setelah debat kusir di tengah jalan hampir 10 menit akhirnya kita malah jadi mutusin untuk ke Kota Kasablanka aja di Kuningan. Ihcapedehhh…😆

Walau awalnya rada rada kuciwa (gue kan pengennya ketempat selain mall), tapi ya udahlah. Toh gue belom pernah ke sana dan kalo hari biasa gue sih ogah ke Kota Kasablanka karena macetnya yahud kakaaa😀

Perjalanan ke arah Kota Kasablanka lancar jaya deh. Gilaaak gue gak pernah tuh liat Kuningan sekosong itu. Ada sih mobil 1-2, tapi selebihnya kosong melompong jalanan. Bisa di pake main futsal *goler goler bahagia di aspal*
Asli deh, hari itu kayaknya gue norak banget. Foto-foto, tunjuk tunjuk jalanan yang kosong, ketawa ketawa. Hahaha siapa yang gak happy liat jalanan yang biasanya macet aujubilah jadi kosong gitu. Gue berkali kali bilang sama si Mbul “cobaaa jalanan kosong tiap hari kayak gini ya :lol:” #ngimpi

Depan hotel Four Season Kuningan
Kosoooong🙂

Sampe di Kota Kasablanka, as usual kalo mall sih teteup aja rame ya. Walau gak se rame hari biasa tapi tetep aja lumayan banyak yg rekreasi di mall.
Awalnya kita makan es krim dulu di Hagen Daaz, terus jalan jalan aja muter muter sambil bilang “ih ini lucu”, “ih itu lucu” tapi ujung ujung nya cuma PPD (pegang pegang doang) kagak beli😛. Udah bosen pengen pindah lokasi eh ternyata hujan gede seodara sodara. Huaaaah akibat hujan itu bubar lah acara muter muter hari itu. Seharian dari siang sampe malem kita stuck di Kota Kasablanka. Untung mall yang ini lumayan gede dan banyak yang bisa di lilhat pun banyak tempat nongkrong dengan harga bersahabat🙂.
Kita nongkrong di Oh La la Cafe, dan di tutup dengan makan di Eat & Eat sambil nonton kembang api🙂. Overall Kota Kasablanka oke juga, mall nya besar & lengkap. Untuk makanan & tempat nongkrong harganya lumayan moderat, dan banyak pilihan.

Mall KoKas yang hari itu relatif sepi
Sempet sempetnya mejeng foto depan toko yang punya sepeda jadul lucu
Food Court Eat & Eat di KoKas yang Lebaran itu bernuansa pasar Timur Tengah

Pssst pulang jalan jalan si Mbul langsung di kerokin, hihihi masuk angin😆😆 *faktor U*

Day 2

Hari ke dua lumayan kita planning biar gak asal keluyuran. Rencananya kita mau wisata kuliner ke Pantai Indah Kapuk (PIK), Pluit.

Gerara ngeces pas baca blog nya neng Teppy yang ini, gue pengen banget bisa wiskul ke PIK. Kalo pas hari biasa, si Mbul pastinya nolak mentah mentah di ajak ke PIK karena macetnya bikin naik darah deh. Dia waktu itu nganter gue ke RS Pluit aja udah bete banget. PIK nya sih daerah elite tapi jalan kesana itu lumayan bronx daerahnya, semerawut.

Seperti day 1 kemarin, day 2 ini pun masih sama, jalan ke pluit lancar jaya. Boro boro macet ceu, lancar banget plong. Seneng deh liatnya tapi juga was was, buka gak yaaa tempat yang kita mau itu, secara ini kan lebaran sapa tau pada tutup:/. Tapi dasar emang PIK, Pluit itu daerah mayoritas Cina ternyata semua tetep jreng buka. Cuma ada beberapa yang tutup tapi tempat yang mau kita tuju sih buka tuh🙂.

IMG_20130809_131915 IMG_20130809_131556Bener deh jalanan sepi nan plong ke arah Pluit ini bikin happy. Grogol Pluit 15 menit aja🙂

Pertama kita mampir dulu ke Bihun Bebek A Eng. Ini rekomendasi neng Teppy yang top markotop enaknya. Si Mbul langsung serta merta ketagihan😆.
Bihun Bebek A Eng ini ada 2 tempat ada di Ruko Crown di PIK & di Pluit. Gue makan yang di Pluit.
Yang jualnya encim encim Cina udah tua. Lucu deh pas mau bayar, gue kan nanya jadi berapa semua, si encim nyebutin angkanya pake nominal Mandarin. Hastaga gue ni Cina coret, kaga ngerti itu yang dia omong jadi berapa duit maksudnya. Err akhirnya gue kasih aja 100rb. Pas udah dikasih pulangan, instead bilang kamsia/ xie xie, gue malah bilang makasih. Langsung lah gue di liatin dengan roman kurang seneng sama si encim. Mungkin dia pikir, ini siaoche (nona) mata sipit kok bilangnya terima kasih, gak diajarin apa sama amaknya di rumah. Ya maap, gue lupa dan gak biasa😆.
Anyway, bihun bebek ini recommended banget buat di coba. Bihunnya kenyal, kuahnya kaldunya kental tapi gak mahteg dan bebeknya biar cuma di rebus tapi gak amis. Enak deeeeh🙂.

Bihun Bebek A Eng

Kenyang makan, kita meluncur ke PIK. Gue amaze deh sama perubahan PIK, gilaaak terakhir gue ke PIK kan pas kuliah ya itu tuh sepi loh. Ada sih cafe kecil kecil tapi pusat ramenya ya di daerah Mega Mall Pulit (yang sekarang berubah jadi Pluit Village). Sekarang, woooh PIK rame cuy. Apalagi di area Ruko Crown. Banyak tempat makan & tempat tongkrongan asik. Gue & Mbul sampe pusing liatnya, pusing mau nyoba yang mana dulu😆😆😆.

Deretan tempat makan yang bikin kalap :D
Deretan tempat makan yang bikin kalap minta dicoba😀

Pengennya sih makan semuanya, tapi kan duit & perut terbatas😛. Akhirnya kita nyobain bubble tea dulu. Disana banyak sih buka kedai kedai tea bubble yang lucu lucu, pilihannya banyak banget. Lagi lagi kita jadi pusing mau nyobain yang mana😆😆😆.
Akhirnya daripada bingung, kita sepakat nyobain yang di rekomendasiin di blog neng Teppy aja, di Fat Bubble, karena disitu di jual bubble tea beralkohol😉.

IMG_20130809_143058 IMG_20130809_143713Huah, ternyata enak loooh tempatnya, cozy & lucu dekorasinya. Bisa duduk di teras depan atau didalem. Di teras depan itu serasa duduk diatas rumput🙂. sebenernya sih lebih enak duduk di dalam karena ber AC kan adem, tapi berhubung si Mbul merokok & di dalam juga rame akhirnya kita pilih duduk di teras depan. Gue pesen Manggo Yakult, si Mbul pesen Heineken Green Tea. Ceu endeus ceuuuu.
Heineken yang harusnya pahit malah berasa manis wine gitu. Sedangkan manggo yakultnya, segeeer. Cocok di minum siang siang.

Merah: Heineken Green Tea. Kuning: Manggo Yakult

Of course minum gitu garing banget ya kalo gak pake nyemil nyemil . Nah di depan Fat Bubble ini dia buka stall camilan. Yang dijual kayak semacam dorayaki tapi kayak martabak juga disebut Fat’O.
Penasaran, kita nyobain dong pastinya, Rp 8.000 aja. Lumayan enak rasanya, sayang isian di dalamnya kurang banyak. Ada 4 rasa yang di jual: coklat, keju, Coklat keju, dan kacang merah. Gue sama mbul nyobain coklat keju.

Fat'O
Fat’O

Hampir sore kita mati gaya. Mau makan lagi kok ya perut masih kenyang banget, mau pesen minum lagi udah bosen & kembung😀. Akhirnya gue & Mbul mutusin buat jalan jalan. Ngelilingin PIK, keliling Pluit sekalian sambil nunggu laper. Nah pas muter muter Pluit itu lah banyak ketemu pemandangan yang menarik.

IMG_20130809_173556Sunset di PIK ini setelah gue foto keren juga ya, aslinya sih gue moto nya tengsin bo! dipinggir jembatan sambil di liatin orang orang yang lewat😆. Ini Gue foto di jembatan ke arah PIK. Sayang pemandangan yang sebenernya gak secantik fotonya, itu sungainya udah kotor kena polusi & banyak sampah. Padahal pemerintah udah berusaha terus ngebersihin cuma yang buang sampah sembarangan lebih banyak ternyata😦.
Daerah PIK ini sebenernya cantik deh, banyak yang sering prewed disini (apalagi kalo bridalnya Yohanes :D). Ada suaka margasatwa & hutan mangrove cuma sayang masih jauh dari terawat. Mudah mudahan kedepannya pemerintah DKI dengan Jokowi sebagai gubernur makin niat mempercantik Jakarta termasuk di pesisir PIK ini.

IMG_20130809_180959Yang bikin gue surprise pas keliling Pluit adalah pemandangan di tepi waduk Pluit. Waaah sekarang udah di sulap jadi taman yang cantik di pinggir danau. Bukan lagi tempat kumuh kayak dulu. Gue awalnya gak tau & gak ngeh daerah ini tuh sebelumnya apa, pas gue baca detik.com baru gue tau kalo ini adalah salah satu karya Jokowi menertibkan Jakarta. Bravo, salut gue kawasan yang dulunya keliatan kumuh & bronx abis sekarang bisa cantik & tertata gitu🙂. Next time mau aaaah coba piknik disini. Pemandangannya bersih, udah gak ada tuh rumah rumah kumuh & sampah yang menumpuk🙂.

PLTU Muara Karang

Puas muter muter di Pluit, ternyata kita masih belum terlalu laper yo wis akhirnya kita meluncur ke Sudirman, yang pastinya sepi😀. Si Mbul tuh kalo gak macet mah relaaa lah nganterin istrinya kemana mana😆.

Kita keliling Sudirman Thamrin sebelum akhirnya pulang. Sebelum pulang sempet sempetnya gue foto foto lucu dulu di Bundaran HI. Hehehe si Mbul udah protes aja. Masa bertahun tahun di Jakarta masih pengen foto foto aja di Bundaran HI kan norak, katanya😆. Biar deh. Abis buat gue pemandangan Bundaran HI di waktu malam tuh selalu keliatan cantik, landmark Jakarta yang gak ada matinye😉

IMG_20130809_190403 IMG_20130809_190522Sambil keliling keliling gitu kita masih berasa belum laper juga. Entah karena kita terlalu excited apa gimana deh. Nah pas pulang lewat Tomang kejadian motor kita kempes kena ranjau paku. Huhuhuhu😥.
Sebel deh, tega banget sih orang yang nebar ranjau paku gitu. Bahaya banget karena motor kita langsung oleng di tengah perempatan. Untung jalanan sepi, untung mobil di belakang kita jalannya pelan. Duuh ini jantung rasaan langsung melorot😦. Celakanya, yang nebar ranjau rupanya mudiiiik, lupa kayaknya. Semua bengkel dan pompa ban tutup. Mau nangis rasanya secara masih jauh dari rumah. Akhirnya kita jalan kaki sambil pelan pelan ndorong motor. Ngenes banget, tapi kita berdua sih waktu itu biar sedih tapi jalan sambil cekikikan. Gimana ya mau marah juga marah sama siapa🙂.
Abis ndorong motor, capek, baru deh kita kelaperan. Langsung kelaperan beraaaat. Jadi gue pulang naik taxi, si Mbul cari bengkel sambil motornya di naikin jalan pelan pelan (gak bisa di naikin 2 orang motornya karena oleng, bannya udah kempes banget). Untungnya lagi di Grogol ada yang buka.

Selesai ngurus motor kita meluncur ke Kopi Tiam Bangi. Ini Kopi Tiam banyak cabangnya, salah satunya ada di daerah Tanjung Duren deket pasar Kopro. Kita makan langsung kalaaaap😆. Pesen nasi lemak, dimsum, roti kaya, teh tarik, beringas dah judulnya😆. Saking laparnya, makanannya sampe gak sempet di foto sebagian😀

nasi lemak rendang ayam
roti kaya pandan

Wah dua hari itu seru deh jalan jalan. Si Mbul dapet pengalaman, gue dapet nambah lemak huahahahaha.

Mudah mudahan tahun depan bisa jadi bolang lagi😉

24 thoughts on “Jadi Bolang di Libur Lebaran

1. PPD: pegang-pegang doang. Maya, itu aku bangetttt..! Huahaha… *kere kok bangga*😆
    Ih, aku deg2an pas baca motor kena ranjau paku itu. Kok bisaaaa…? Terlalu ya, yg nebar2in paku itu. Nggak mikir apa, kalo korbannya ada yg bawa bocah, misalnya?😦
    Aku suka denger tuh di Riau Junction, orangtua muda yg ngajak anaknya yg masih kecil ngomong pake bahasa china. Keren, deh! Err.. itu yg kudenger bahasa mandarin, apa korea ya, kira2..?Haha, sok tahu sih!🙂

• Yaaah mbak, namanya juga lagi tight money policy jadi PPD juga cukup😆, kadang kalo lagi gokil pake acara di cobain dulu malah. Ujung ujungnya mah gak beli😛.
      Iya, tega banget tu orang. minimal kalo tebar ranjau bengkelnya buka kek😀. bahaya banget, untung si Mbul refleks nya bagus, coba kalo aku yang bawa wis bablas nyungsep😆.
      Huahahahha kalo di Pluit rata rata Cina totok semua mbak. Apalagi kalo udah sepuh gitu pasti lebih fasih ngomong mandarin drpd indonesia. Kalo aku mah boro2 ngomong, ngerti aja engga makanya disebutnya Cina tapi udah coret, sama sipit doang😆

• Tapi kan kulitmu itu bikin sirik. Putih dari lahir itu berkah. Coba aku, digosok amplas tiap hari pun level warna kulit cuma mentok sampe sini doang. Huahaha…
        Btw, belajar bhs mandarin dr sekarang, May. Biar bisa ngajarin the krucils nanti, yes?🙂

• Hihihi dasar ya kita ni manusiawi banget, yg putih pengen tanning, coklat manis pengen putih. Padahal jadi putih juga ga ngenakin loh mbak, sekalinya ndak mulus keliatan banget😆.
          Haduh mandarin ya, haduh kriting aku mbak. Gak apa2 deh nanti kalo ada krucils ta les in aja😀. Aku nih gak suka hal hal yg berbau mandarin, pusing😆. Sesungguhnya yg menunjukan aku cina cuma mata sipit doang, bahkan nama cina pun gak punya. Namaku indonesia sekali malahan😀

2. Foto sunsetnya kece May.. O_O
    Aaaah.. Jakarta emang menyenangkan ya kalo lagi lebaran gitu. tiba2 sepiiiiiiiiiy.. hahaha..

Yang foto megang sepeda ga keliatan di mall.. lucuuu

• Kece ya be? Hahahaha padahal itu moto nya malu malu loooh, ditontonin anak2 kecil😛.
      Iya ish, andai tiap hari bisa sesepi lebaran. Huaaah pasti orang jakarta mendadak bebas stress deh😀.
      Hehehehe itu mah karna fotonya di b/w aja, kalo berwarna keliatan banget kayak di mall😉

3. iiish aku juga sukaaak jakarta yang begini, May, Kalo Jakarta begini, gak gentar lah aku kalo harus mutasi ke sana. Kayaknya ke mana aja bisa dalam waktu 15 menit kan. Pas tahun lalu Lebaran kami sama sekeluarga besar hubby juga ke Jakarta di day1 and 2, wohooooo indahnya. Tapi pas ke PP-nya dan Kidzania ya teteuuup penuh kakaaak.
    Hihihi kau cuma casing doang yang Cina ya May. Xie-xie mah aku item gini juga bisa bilangnys.

• Hahahah jadi macetnya bikin gentar ya maaak?😆
      Wah kemarin pas lebaran tuh jakarta syurga banget deh, tapi ya emang mall lumayan rame mak. Di Kota Kasablanka makin sore makin rame. Banyak yang males masak kayaknya hihihi *termasuk aku*.
      Iiiiih aku malu mak, aku sih indonesia banget, gak suka itu yang berbau mandarin, cina coret😆