IMO: Conjuring

the-conjuring-posterIni pertama kali gue nge review yang gue tonton di DVD. Sebenernya sih filmnya masih termasuk baru, masih tayang di bioskop kok. Gue nya aja yang gak nyali buat nonton di bioskop😆.

Film ini konon katanya bagus banget (yang artinya serem banget) untuk kategori film horor di tahun 2013 ini. Konon juga katanya, film termasuk film horornya bule yang bisa nyaingin seremnya film horor Thailand.
Nah karena penasaran dengan kekononannya itulah gue bela belain nonton di DVD aja dengan harapan nonton di DVD gak seserem nonton di bisokop yang soundsystem nya menggelegar & penampakan hantunya jelas banget😀 padahal sih sama ajaaaaa ternyata😀

Film ini base on true story,  awalnya adegan dibuka dengan menceritakan tentang sepak terjang suami istri ghost buster. Mereka semacam paranormal (si istri bisa merasakan & melihat hantu) yang membantu orang orang yang terlibat masalah dengan hantu, entah itu di ganggu, dirasuki, ataupun melakukan exorcism.
Kemudian di ceritakan tentang satu keluarga, ayah, ibu, dan 5 orang anaknya yang baru pindah menempati rumah baru mereka. Rumahnya terpencil & sudah tua. Awalnya semua masih berjalan normal sampai pada akhirnya mereka di teror oleh sesuatu yang jahat & misterius. Mereka di ganggu oleh hantu jahat yang menghuni rumah tersebut sejak jaman dulu sampai pada akhirnya keluarga ini harus minta tolong sama si suami istri paranormal karena gangguan hantunya semakin hebat & membahayakan seluruh anggota keluarga. Terus apa suami istri paranormal itu berhasil menyelamatkan keluarga tersebut dari hantu jahat di rumah itu? No spoiler🙂

Menurut gue film ini emang ngagetin, tapi kalo dibilang seserem film horor Thailand errr kayaknya kok agak overrated yah😀.
Iya emang ngagetin, dan muka hantunya aujubilah seremnya, tapi dibandingin sama The Shutter yang bikin gue sampe merinding mampus sih masih kalah lah.
Nonton Conjuring di DVD efek seremnya lumayan berkurang. Mungkin bakal jauh lebih serem & ngagetin kalo nontonnya di bioskop. Gue aja nontonnya sambil nyetrika masih oke. Dibandingkan sama pas nonton The Shutter, asli gak bisa sambil ngapa-ngapain karena sibuk nutupin mata sama kuping. Liat gambarnya serem, plus denger suaranya mau pingsan aja rasanya. The Shutter itu salah satu film yang buat gue cukup di tonton sekali aja seumur hidup, makasih😆.

Anyway, Conjuring ini worth it buat di tonton di bioskop deh. Agak sayang sebenernya gue cuma berani nonton di DVD. Tata suara nya oke, efeknya dapet, dan ending nya gue suka banget.

Dan tentang bonekanya yang nyeremin dan di pasang di poster poster film itu sebenernya gak ngefek apa apa di film ini. Cuma kayak bumbu penyedap biar nambah nambahin pemandangan yang serem aja😀

TheConjuring470

32 thoughts on “IMO: Conjuring

  1. Rasa2nya kok aku kayak de ja vu baca postingan ini ya, May. Serasa udah pernah baca. Ini bukan dobel posting kan, ya? *mulai terdistraksi umur kayaknya*😆
    Aku blm sempet nonton conjuring ini, sibuk banget deh, judulnya…🙂

    • Hyaa masaa mbak? Kalo tulisan berantakan gini ada yg copas aku malu loh *pede 2 juta*😆
      Eh mungkin tiap aku ngereview film modelnya gini gini terus yak jadi sami mawon cuma beda judul doang😀.
      Nonton deh mbak, tapi rame2. Biar kata nonton di DVD ga terlalu serem, merinding disko juga kalo nontonnya sendirian sih😀

  2. aku pernah baca twit Carlo Tamba kalo gak slah, dia bilang dia mau nonton conjuring tapi lewat hp, di siang hari di tengah keramaian hahhaa. May the shutter itu yang kamera kamera itu ya? Kalo iya, aku diceritain aja merinding disko apalagi endingnya begitu hiiiiiy, aku sekalinya nonton horor The Eye itupun ketepu, mikirnya drama dan kata-kata TRUE STORY. DI dalam menyesssaaaal, apalagi kata-kata true story makin bikin pengen pipis di tempat deh.

    • Mak aku biasanya kalo nonton tv volume 12 karena tv nya udah tua, tapi nonton conjuring cukup 5 aja volumenya biar bisa sambil nyetrika😆.
      Akupun lupa the shutter itu ceritanya apa, gak ngikutin juga karena sepanjang film sibuk ketakutak, tutup mata sama kuping. Yg aku gak lupa itu pas setannya muncul di pundak. Huaaaa sampe sekarangpun aku masih inget.
      Hahahahah the eye, mak aku nonton itu terus GAK BERANI naik lift sendiri berbulan2, gak berani ambil kuliah sore, kapok se kapok kapoknya nonton film itu😆. Etapi Conjuring ini gak seserem itu kok mak. Cuma ngagetin aja, masih moderat seremnya kalo di tonton di rumah. Asal jangan aja nontonnya kayak aku pas mau nengok rumah baru besoknya😆

      • iyaa itu dia maksudku hiiiy aku cuma diceritakan May, tapi merinding abiiiissss dengernya. Apalagi ya endingnya yg ketahuan di pundaknya selama ini huaaaaa. Hahaha betul. berarti sama ya the Eye itu paling kena-nya di bagian yang sering kita lakukans ehari-hari. AKu naik lift gak mau di depan selalu nempel di belakang jadinya hahahahaha. Setelah itu, gak pernah lagi May. Hahahahahahha kau di rumah baru liat sana sini sambil doa tengking-tengkin, May

        • Huahahahah ternyataaa aku gak sendirian, kirain aku doang yang abis nonton The Eye terus parno naik lift sendiri. Asli aku norak deh abis nonton film The Eye itu, naik lift kayak orang sakit jiwa, nervous banget😆.
          Hyaaa mak, tau gak aku masuk rumah baru langsung ta jeblakin semua pintunya, jendela di buka bukain, lampur di nyala-nyalain, biar hawa pengapnya keluar. Puji Tuhan gak berasa yang aneh aneh di rumah baru ku. Saat itu aku bersyukur banget rasanya punya rumah cuma sepetak doang yang semuanya keliatan, apa jadinyaaah kalo aku punya rumah gedong😆

    • Mbak Devaaaa kamu nekad beneeer😆. Aku diajak nonton di bioskop nolak mentah2, takut😀.
      Aku pun salah nontonnya pas mau nengok rumah baru besoknya, langsung ketar ketir ngebayangin yg engga2😀.

  3. Sama May, overrated keknya nih film. Ngagetin sih iya, tapi serem banget sih enggak juga, soalnya pas udah tahu bentuk setannya jadi ga takut lagi. Hihihi.
    yang paling serem tuh pas salah satu anaknya ditarik dari kasur pas tidur. Huehehehe

    • Iya kalo dibandingin sama film Thailand sih masih jauh seremnya. Tapi bener sih diantara film horor bule ini lumayan nyeremin😀. Aku paling takut pas si paranormal cewe nya di uber2 sama setannya diruang bawah tanah. Sampe merinding denger dia teriak2.

    • Kalo nontonnya di bioskop sih aku juga ogah non, itu namanya cari penyakit😆. Tapi kalo nonton di DVD boleh lah, dengan volume sekecil mungkin ternyata ga terlalu serem, tapi buat yg alergi film horor jangan deh non, lumayan sport jantung nontonnya. Mending nonton Wolverine aja, melototin hugh jackman yang yummy abis😀

      • May………si matt nonton film action aja aku tidur gara2 banyak darah hahaha. aku mending nonton film yang bikin happy aja deh🙂 kalo film2 yang bikin sport jantung gini, aku nyerah hahahaha

        • Hahahha bener sih non. Nonton film jangan yg bikin stress. Ini nonton Conjuring aja nyesel udahannya jadi gulak gulik ga bisa tidur. Mending nonton Smurf 2 atau Turbo deeeh, lucu2 bikin happy X((.

          • bener may tapi yg itupun belon nonton. beuhh gimanaaaa ini😦 * ngacak2 matt*

            aku baru nonton dvd film prancis, judulnya paris-manhatan dan suka hahaha

          • Aku pun belum non, hahahahaha belom sempet setor muka lg ke bioskop gr2 sibuk😀.
            Oya tentang apa non? Aku ga ngikutin film prancis tapi kalo sekalinya ada yg bagus kayak Amelie dulu, seneng nontonnya🙂

          • ahh film cinta2an May hahaha. its soooo me🙂 matt bilang film2 kayak gitu ditonton pas dia gak ada dirumah. cuman lumayanlah, dengerin orang ngomong pake bahasa sexy walo gak ngerti

          • Ahahahaha laki emang gitu. Kalo kata mbul kebanyakan nonton film romantis manis gitu bisa bikin diabetes😆.
            Etapi gpp lah, kalo udah nikah nonton film romantis enakan sendirian, nanti kalo nonton sama suami terus dianya gak romantis ya bubar jalan. Yg ada jadi ngikik melulu😀.
            Iya non, orang perancis itu kalo ngomong bahasa nya sexy, bikin film romantis pas banget. Nanti coba deh aku cari di ambass dvdnya.
            Kamu seneng film korea ga?

          • aku mau sih nonton korea May tapiiii aku kan bingung yang mana yang bagus. abisnya semua2 bilang bagus. ada rekomendasi gak? aku suka yang lucu2 kayak full house itu loh

          • Aku sih nonton princess hour bagus. Udah gak update lg sekarang yg bagus apa. Hahahahaha tadinya malah mau nanya sama kamu, film korea yg bagus apa ya?
            Kemarin ini liat trailer film korea nya jang dong gun “gentleman dignity” kayaknya bagus🙂

          • Hahaha aku sih suka biasa aja non, ga suka juga yg terlalu drama, stress nontonnya😆.
            Nanti kalo ada yg bagus di ambass ta oper deh kesana🙂.aku lg nanya kanan kiri dulu yg bagus apa. Dikantorku sih pada suka tuh drama2 korea🙂

  4. hai maya, salam kenal.
    setujuuuu , the shutter itu film paling ‘amit2’ nyereminnya ..sampe hari ini kalo pundak terasa berat, aku langsung keinget tuh film -_-

Leave a Reply

