Review: Nyapit di @loobielobster & Nyobain yang Enak di Minilovebites

Diantara semua makanan favorit gue, selain babi, seafood menempati urutan teratas. Cuma selama ini gue belom pernah nyobain makan lobster karena…mahal cyin🙂.
Sampe akhirnya chef Aafit yang buka steak Holycow, buka Loobie Lobster.

image

Sama konsepnya kayak Holycow yang nyediain steak berkualitas dengan harga kaki lima, Loobie ini nyediain lobster berkualitas dengan harga warung kaki lima. Cobaaak sebagai penggemar seafood yang belom pernah nyicip lobster, gimana gue gak histeris dengernya😆. Harus mesti kudu banget gue cobain ni resto!

Sayangnya niat mulia gue ini gak serta merta gampang terlaksana, secara resto Loobie Lobster ini ada di daerah Gunawarman. Bukan daerah main gue, gak searah gue jalan pulang juga, jadi dengan kata lain gue mesti niatin banget pergi kesana demi makan lobster doang. Dan itu baru bisa terlaksana hari ini. Kenapa hari ini? Karena dompet masih sehat akibat THR, jalanan gak macet, dan selama bulan puasa ini Loobie Lobster buka dari jam 16.30 sore sampe imsak. Yang artinya mereka buka sepanjang malam & harapan kita mudah-mudahan gak rame🙂. Di hari biasa selain bulan puasa, Loobie buka dari jam 5 sore sampe habis, dan habisnya itu capet banget. Kalo kita capcus kesana pas jam pulang kantor pake macet ya bisa keburu kehabisan. Nah gue pikir dengan mereka buka sampe imsak harusnya stoknya banyak dooong🙂.

Dengan niat banget, gue & temen kantor gue sesama seafood lover, neng Jenny capcus ke Gunawarman demi nyicip lobster🙂. Iya berdua doang, pulang kantor, sama sama buta arah, dengan berbekal Google Map, kita pede jaya naik taksi kesana😆.
Setelah makan, GAK NYESEL DEH! enaaaak & puas banget makan disana😆.
Makan berdua, whole plate lobster (1 ekor lobster di belah 2, nasi & calamary goreng tepung) plus minum & tax cuma habis 230 ribuan aja. Dan itu kenyang banget nget nget. Percaya deh, jangan underestimate sama nasinya yang keliatan cuma sedikit. Setelah elo beres makan semuanya perut rasanya mau meledak saking (seneng) dan kenyangnya🙂.

image

Buat penggemar seafood dan belom pernah makan lobster, boleh banget nyobain makan disini. Gak ada tipu tipu kok, lobsternya beneran lobster bukan udang gede😆. Calamary nya pun mantap, gak modal banyak tepung aja. Saus nya bisa dipilih sambal matah, atau spicy garlic. Gue suka sambal spicy garlic nya, tapi kata neng Jenny lobsternya enak di cocol pake sambal matah. Kalo mau boleh minta dua-duanya gratis kok🙂. Minum nya sendiri biar gak refill, gelasnya segede gaban. Gak bakal kekurangan🙂.

Kalo mau cari resto nya Loobie patokannya dari KFC Gunawarman aja. Tinggal lurus gak jauh lagi kok. Resto nya ada di sebelah kiri jalan, rame, sebelahan sama resto Turki & outlet cupcakes Minilovebites. Sebenernya Loobie ini ada plangnya lumayan tinggi & warna biru ngejreng tapi gak terlalu keliatan soalnya kehalang pohon.

Sedikit tips aja buat yang mau makan di Loobie. Kalo hari biasa selain bulan puasa, sebelum pergi makan baiknya cek cek ombak timeline twitter mereka @loobielobster sebelum meluncur ke TKP. Jangan sampe pas sampe sana ternyata lobsternya udah abis. Loobie Lobster pun gak buka sepanjang hari, gue gak hapal jam bukanya tapi lagi lagi bisa di cek lewat twitternya.
Penting nih, kalo bisa dateng kesana jangan pas laper banget nget nget. Bakalan bete dan cranky karena pasti mesti antri (gak sebentar) untuk dapet meja. Gak ada sistem reservasi, mesti dateng tunggu & antri disana. Nulis nama aja tapi dipanggil gak ada bakal diskip. Itu karena restonya rame bener cyin dan space restonya kecil, ga bisa muat banyak customer jadi mesti sabar sabar antri. Kayak gue tadi, nunggu dapet mejanya hampir 1 jam aja, dapet urutan ke 23😀. Jadi bawa bacaan deh biar gak bete nunggu. Oya space parkir mobil juga terbatas, jadi kalo bisa mending jangan bawa mobil, bakal ribet parkir.

Gue sih berharap kedepannya, Loobie Lobster bakal ngembangin space nya ya terutama buat area tunggu. Saking penuhnya kasian yang antri sampe berdiri-berdiri dan mesti berbagi tempat pula kalo ada mobil yang parkir🙂. Dan gue bakal lebih seneng banget kalo chef Aafit mau buka Loobie Lobster didaerah Jakbar, errr deket Holycow camp Bonjer mungkin😛.

Kesimpulannya Loobie Lobster recommended, agak kurang di tempat & rame nya tapi berimbang sama makanannya yang enak & pelayanannya yang ramah & cekatan. Gue sih bakal balik lagi untuk makan disana pastinya🙂.

Naaah kalo sambil nunggu atau sesudah makan di Loobie, boleh melipir sedikit ke outlet cupcakes Minilovebites di samping resto Loobie. Thanks buat neng Teppy atas rekomendasi nya. Pas gue baca postingannya gue langsung ngeces pengen nyoba😀.
Gue bukan penggemar berat dessert tapi gue selalu tertarik buat nyobain cupcakes karena rasanya tuh beda beda. Buat gue cupcakes itu biarpun toppingnya sama atau cake nya sama tapi beda yang buat, beda rasanya. Tiap cupcakes ada signature taste nya masing masing. Begitu juga Minilovebites.
Pertama kali nyoba, gue milih yang direkomendasiin sama Teppy dulu buat jajal rasa, gue beli red velvet cupcakes dengan topping cream cheese & green tea dengan topping green tea cream.

image

Daaan ternyata endeus ceu, enaaaak pisan. Topping cream nya gak bleneg, dan cakenya melted di mulut. Gilaaak enaknya. Gue makan berdua sama si Mbul, si Mbul pun suka banget. Diantara dua itu mana yang paling enak? Buat gue sama enaknya. Dari sekian cupcakes yang pernah gue coba, Minilovebites ini paling memuaskan deh. Gak bikin eneg, rasanya light walau toppingnya keliatan banyak tapi pas. Ukuran cupcakes nya pun seliatan gue lebih besar daripada cup cakes yang pernah gue coba. Err harganya juga lebih mahal sih, satu cupcakesnya di bandrol harga 23ribu (jatuhnya bakal lebih murah kalo beli selusin). Tapi buat gue itu worth it sama rasanya kok🙂.

Jadi jauh jauh muter muter ke Gunawarman hari ini, hati senang perut kenyang😆

Selamat kuliner😉

12 thoughts on “Review: Nyapit di @loobielobster & Nyobain yang Enak di Minilovebites

  1. Huaaaa.. temenku udah bolak balik ngepost kalo dia makan disini dan aku sukses penasaran. sekarang udah liat bentuk makanannya makin penasaran lagiii.. hiks hiks.. tapi seringnya pan rame yaaa kalo tempat2 gini.. kayak dulu holycow mau makan aja antriannya malesin.. >_<

    • Iya be rame nya pake banget. Secara tempatnya kecil banget (lebih tepat disebut warung sih daripada resto). Sayang aku lupa foto tempatnya kayak apa. Buat aku kalo jarang jarang sih worth it lah buat nunggu & makan disitu. Datengnya jangan pas lagi laper banget karena pasti bawaanya sebel😀

    • Hehehe mesti di niatin judulnya Dit😆. Kalo aku mah beneran gak searah kalo makan kesitu, dari kantor jauh dari rumah apalagi😆.
      kalo mau kesana bisa naik busway dulu sampe blok M terus lanjut naik metro mini 57 atau bis jurusan mampang pasti lewat. Kalo naik taxi apalagi hari biasa, bisa mahalan taksi nya ketimbang lobster nya😀

    • Hehehehe iya non, emang ini Loobie tuh bikin ngiler kepengen. Aku lamaaa banget baru kesampean makan disini padahal sama sama di jakarta😛.
      Nanti kalo sekali waktu main ke Jakarta, boleh disempetin buat makan disitu non😉

    • hehehe ayu ayu main ke Jakarta, gak janji ntraktir tapi janji deh bakal di anterin😆.
      Eits dapet dong mbak, makannya heits bisa makan lobster😆. Tapi ntar natalan gak dapet lagi, cuma sekali ajah. Tapi aku sih lebih perlu THR pas lebaran sih, lumayan kan bisa nyangu-in OB kesayangan di kantor buat mudik🙂

Leave a Reply

