Manfaat Maaf

Baca tulisan ini, bikin gue sadar gue peer gue dalam hal maaf memaafkan itu masih banyak. Kadang kalo berantem sama suami aja suka gengsi mau minta maaf duluan, padahal salah.
Tulisan ini jadi pengingat buat gue, mumpung menjelang Idul Fitri, walau gak merayakan, tapi turut berbesar hati buat minta maaf & memaafkan 🙂

Lucy Wiryono

Gengsi gak bilang maaf?
Gak sedikit orang yang nganggep minta maaf itu sebagi bentuk kelemahan, tanda kalo kita kalah dan gak berdaya. Ngerasa posisi kita adalah pihak yang lebih rendah….
Makanya minta maaf ini gak gampang buat dilakuin. Yaaaa kalo ngomong aja sih gampang, tapi minta maaf beneran..dari hati…gak semua orang mau ngalakuinnya.

Kalo udah jelas salah aja ada kok orang yg ngotot gak mau minta maaf, apalagi kalo gak salah….

ngapain minta maaf? Yang salah dia kok. Dia lah yang harus minta maaf

Kalo kita di posisi yang (sepertinya) benar, permintaan maaf dr orang lain itu terkadang kesannya jadi gak lebih dari sebuah validasi kalo kita adalah pemenangnya.

Padahal kalo dipikir2 esensi maaf itu kan untuk benerin keadaan yg mungkin udah gak enak & yg paling penting maaf itu utk nge-reset hati supaya bersih lagi.

Setelah ada konflik, perpecahan, berantem atau sejenisnya… Masing2 pihak tentunya ngerasa dia yg…

View original post 163 more words

7 thoughts on “Manfaat Maaf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s