Lebaran Sebentar Lagi

Gak kerasa ya bentar lagi udah Lebaran. Yihaaa, ketupat, opor ayam, sambel goreng, sedapnyaaa. Sayang buat gue itu cuma mimpi :cry:…
Lah piye sampe tanggal 6 aja masih stand by di kantor, pleus gak mudik ke Karawang pas Lebaran & di apartement lo lo gue gue, gimana mau dapet kiriman ketupat & opor hehehehe😆.

Eh Sabtu kemarin sih sempet pulang ke Karawang sih semalem. Bukan maksud hati mau mudik, tapi emang udah lama aja gak pulang. Gue mau nengokin anjing anjing. Para puppies udah di hibahin semua ke temennya nyokap jadi di rumah tinggal kawanan lama aja, Beno, Kenzi, Kenzo sama Mercy. Kali ini Kenzo sebagai penjantan satu satu nya di kawanan itu udah di kebiri sama nyokap gue biar gak menghamili tetangga kanan kiri nya si Kenzi sama si Mercy😆.

Biarpun tanggal 5 & 6 ini gue masih ngantor tapi gue seneng banget. Gila deh jalanan sepi banget cyin. Gak macet, gak desak desakan di TransJakarta. Dua hari ini rasanya damaaai banget di jalan.
Grogol-Gatu 15 menit aja sodara sodara, huahahaha gimana gue gak bahagia cobak?!😆. Foto jalanan kosong lowong itu bisa ditengok di instagram gue, norak bener gue 2 hari ini foto foto di jalan. Ya maklum kalo gue sampe norak gini, secara jarang jarang kan Jakarta sepi, setahun sekali doang😆😆.

Ternyata emang 80% penghuni Jakarta itu orang perantauan, sekalinya mudik ya Jakarta kosong. Makanya gue sih selalu banyak doa, biarlah para perantau di Jakarta rejekinya lancar, jadi pas lebaran gini bisa pada mudik & gue bisa menikmati kosongnya Jakarta walau hanya 2 hari aja😉

Ngomong-ngomong soal Lebaran, Lebaran itu kan identik sama mudik ya, pas gue pulang Karawang kemarin gue berjumpa lagi dengan pemandangan para pemudik yang berbondong bondong ngelewatin Karawang.
Tiap udah mau lebaran H- sekian, Karawang emang bakal rame sama pemudik. Gantian Jakarta sepi, Karawang yang macet parah😀

Pemandangan itu sih biasa, yang bikin gue melotot cuma ngeliat ulah para pemudik itu terutama pemudik yang pake motor. Asli bikin gue geleng geleng kepala, antara takjub, gemes, sama kasian.

Ulah yang paling bikin gue geleng geleng kepala: ngeliat bapak bapak bawa motor matic, dengan si anak sulung duduk di depan bawa tas ransel, si ibu mondong bayi duduk di belakang (bayik merah loh ya, bukan balita, prediksi gue baru umur 6 bulanan), bawa ransel dan barang kayak kardus itu diikat pakai tali karet di bagian belakang motor. Si bapak & ibu memakai helm, si anak di depan di pakaikan helm, tapi si bayi kan gak mungkin kan pakai helm.
Ya Tuhan, gue berdoa mudah mudahan mudik mereka hanya sampai Cikampek doang, bukan Subang, bukan Sumedang, bukan Cirebon, apalagi Yogya sana. Miris & sedih rasanya. Gue gak mau nge judge, gue tau buat banyak orang mudik itu tradisi dan gak lengkap rasanya lebaranan si perantauan, tapi apa harus segitu memaksa?😦. Gue sedih liat bayi nya. Gue tau pasti mereka itu pemudik, karena setelah sekian lama tinggal di Karawang yang berupa daerah perlintasan menuju pantura terutama buat pemudik dengan motor, gue sudah hapal penampilan mereka.
Pemudik yang model gitu gak cuma satu orang doang, banyak. Kebanyakan dari mereka kalo gak memboyong keluarga & barang naik motor, ya naik motor dengan barang bawaan seabrek abrek.

Gimanapun keadaannya gue cuma prihatin kayak pak EsBeYe. Pun mereka yang menjalani nya happy happy aja tuh. Gue cuma berharap mereka berhati hati, jangan memaksakan berkendaraan kalau badan sudah lelah. Sungguh sayang kalau acara mudik berakhir dengan celaka & pulang ke kampung halaman dengan menyandang titel almarhum😦.

Anyway ini mungkin postingan terakhir sebelum gue libur seminggu. Susah kalo mau posting blog lewat HP, signalnya kembang kempis bikin esmosi😀. Liburan ini gue & Mbul gak ada rencana kemana mana, di rumah aja. Leyeh leyeh, beres beres buku, masak, maraton nonton DVD, menikmati Jakarta yang sepi bebas macet🙂

Jadi selamat liburan. Sebelum nya mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Mohon maaf kalo ada kata kata yang kurang berkenan di postingan blog gue ini *sungkem*. Yang mudik pulang maupun nanti balik lagi ke rumah, hati hati di jalan ya🙂. Kalo yang mau kirim opor ayam hyuuuk diterima dengan hati (&perut) lapang😆

image dari :http://www.butik308.com/gambar/Selamat%20Idul%20Fitri%202013.jpg
image dari :http://www.butik308.com/gambar/Selamat%20Idul%20Fitri%202013.jpg

Cheers!🙂🙂🙂

2 thoughts on “Lebaran Sebentar Lagi

  1. Iyaaaa…. sepanjang mudik kmrn aku jg liat motor2 yg overload gitu, May. miris liat anak2 kecilnya… huhuhu…
    Btw, sebelum libur lebaran kmrn, sempat denger penelpon di DELTA FM yg minta jokowi bikin spanduk buat dipasang dipinggir jalan2 protokol, bunyinya: selamat mudik, hati2 di jalan… dan tolong jangan kembali ke jakarta. Huahaha…
    Jadi, dpt opor ketupat nggak nih, May? Hihi…
    Maaf lahir bathin ya, utk komen2ku yg suk gak nyambung….🙂

    • Sama sama mbaaak, maapin kalo kalo ada salah dalam berkomentar ya🙂
      Iya aduh itu yang mudik pake motor emang nyeremin, semoga mereka semua selamat deh. Kasian anak anaknya😦.
      Hahahah seriusss ada yang minta dibikinin spanduk gitu?😆. Iya sih, Jakarta udah penuh sesak. kata Jokowi juga gak apa apa kalo mau datang ke Jakarta, asalkan punya pekerjaan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s