Makan Enak & Postcard dari Nonie @nyonyasepatu

Sejak sakit kemarin gue emang jadi jarang nengokin blog, abisan udah eneg duluan liat kerjaan ceu, numpuk pisan. Rada lega dikit, eh udah masuk awal bulan lagi terus kejar setoran lagi ngeberesin kerjaan di akhir bulan sebelum nanti libur Lebaran.

Maknyaaak, sesak rasanya ni napas liat kerjaan😆😆😆.
Tiap hari pasti pulang malem, sampe sampe tumbenan si Mbul protes. Dia bete juga kali liat istrinya tiap hari sampe rumah jam 8 malem😛 *maap ya Mbul ;)*.

Sekarang sih badan udah sehatan, dan syukurlah biarpun habis itu langsung di forsir kerja sampe lembur gak terus drop lagi🙂 *amit amit jangan sampe deh*

***

Makan-makan di Resto MayStar (sekalian review)

Kemarin sebelum sakit, 2 minggu lalu, kita sempet makan enak di resto MayStar buat ngerayain ultahnya Mbul. Kita jarang-jarang makan disini soalnya…mahal😀. Makanannya sih gak ada yang gak enak, buat gue sih enak semua at least semua makanan yang pernah gue pesen ya. Cabangnya resto ini di Jakrta lumayan banyak, gue & Mbul biasanya makan yang di Central Park.

Apa sih istimewanya resto ini ketimbang Din Tai Fung atau Duck King yang sama sama jual chinese food mahal? Hmmm May Star gak halal, alias makanannya rata rata mengandung babi.
Kayak kemarin kita pesen, pork belly roast, samchan asam manis, cah buncis daing babi cincang, sama udang telur asin. Awalnya pesen kuping babi juga, tapi ternyata lagi kosong. Pork belly nya enak, lemaknya gak terlalu banyak & dagingnya lembut banget. Samchan asam manisnya juga enak, cuma kalo menurut si Mbul sih kemanisan. Buncis cah daging babi nya enak dan udang telur asinya uenak banget😆. Makan segitu habis 500 ribu aja. Biar enak, kalo makan sering sering disini sih emang beneran bikin kantong jebol deeh😥.
Yang bikin gue happy, pelayanan May Star pas kemarin gue makan disana udah banyak banget kemajuan. Dulu pas awal awal buka di Central Park ampuuun deh pelayanannya, lelet banget. Pernah pas gue makan sama bokap nyokap, ada satu makanan yang akhirnya kita take away saking lamanya gak keluar-keluar tapi juga gak bisa di cancel.
Salut deh gue sama manajemennya yang mungkin terus berbenah jadi lebih baik lagi. Kalo enggak, ya malu sama harganya lah😆😆😆.

Udang telur asin
Udang telur asin
Trio pork. Pork belly roast, samchan asam manis & buncis cah babi cincang
Trio pork. Pork belly roast, samchan asam manis & buncis cah babi cincang

Selesai makan, kita sempet ngopi ngopi dulu nunggu ujan. Gile deh hari itu hujan seharian, gak berhenti sampe jauh malam. Hujannya nangung & awet. Lebat engga, tapi di bilang gerimis juga lumayan bikin kita basah kuyup.
Gue dan Mbul nyobain tempat ngopi baru yang nyaman banget buat nongkrong-nongkrong, Liberica Coffee. Liberica Coffee ini gue taunya ada di Pacific Place Mall, tapi belakangan mereka juga buka di Central Park Mall, di Tribecca Park, lantai dasar paling ujung. Tempat cozy, pelayan nya ramah ramah, wifi nya kenceng, dan kopi enak. Recommended banget buat nongkrong🙂

Selain makan & ngopi di tempat enak, gue juga dapet kado dari Mbul (yang ultah siapa, yang dapet kado siapa :P). Akhirnya setelah biasanya pake tas Kipling KW sekian, si Mbul kayaknya jatuh iba & beliin gue tas Kipling aseli😆. Huahahahaha Padahal sih gue mah gak minta, gak ngarep juga. Secara gue tau itu tas, antara harga sama modelnya suka gak sepadan. Ntah si Mbul kesambet apa sampe niat bener beliin gue yang aseli😀. Makasih ya Mbul *cipok mesra :D*
20130709_220139

***

Kejutan menyenangkan 2 minggu lalu, akhirnya kiriman kartu pos dari Noni sampe jugaaaak. Senengnyaaa🙂. Makasih ya Non. Aku suka kartuposnya, bikin aku jadi nostalgia sama asinan Bogor Gedongdalem. Seriusan!🙂.
PhotoGrid_1373948477831Noni kirimin kartu pos bergambar buah menteng. Unik banget (anyway dapet dimana siiih kartu pos lucuk gitu, Non?). Mungkin sekarang orang banyak yang gak tau apa sih itu buah menteng. Gue juga susah sih jelasin buah menteng itu apa & kayak apa, yang gue tau buah menteng itu sering ada di asinan Bogor Gedongdalem yang terkenal itu kalo pas lagi musim. Buahnya enak buat diemut emut kayak makan manggis gitu loh, rasanya asem asem manis🙂.
Kartu posnya Noni ini sampenya lumayan lama juga loh hampir 3 mingguan, kata Noni dari sekian banyak kartu pos yang dia kirim, baru nyampe beberapa doang. Duuuh pos Indonesia😦.

Haha baca ceritanya Noni di postcard kirimannya bikin gue senyum senyum sendiri. Neng Noni ini jadi romantis terpaksa, nulis postcard nya di bawah candle light karena Medan lagi byar pet listriknya. Sekali lagi makasih ya Non :*

Pas blogwalking & liat banyak yang kirim kirim kartu pos jadi pengen ikutan kirim kartu pos latah 🙂, tapi masalahnya sampe sekarang masih belum ketemu kartu pos yang bagus. Nanti ya kalo sampe ketemu kartu pos yang bagus, gue juga mau ah kirim kirim kartu pos. Rasanya udah lama kebiasaan on-line sampe seneng sendiri tetiba terima kartu pos😉.

***

Puasa kali ini rasanya cepet banget buat gue. Kemaren kemaren berasa baru mulai puasanya, ikutan buka puasa bareng anak anak kantor pake kolak, pake tempe mendoan. Ikutan acara bukber dimana mana eh sekarang taunya udah tinggal 3 hari lagi mau Lebaran🙂.
Biarpun gue gak puasa, tapi menyenangkan rasanya ikut rame rame di bulan puasa. Dikantor gue khususnya pas buka puasa itu seru. Ngobrol ngobrol, ketawa ketawa, sharing makanan buka puasa.
Gue sendiri, seperti tahun tahun kemarin, mengisi bulan puasa ini dengan jualan camilan buat lebaran. Yang beda kalo tahun kemarin cuma jualan kacang aja, tahun ini ditambah jualan puding & kue kering, semuanya hasil buatan si mama🙂. Hasilnya lumayan lah, lumayan buat nambahin uang belanja lebih buat si mama di rumah. Dulu pas si mama masih buka toko sih emang cuma jualan kacang, jenisnya pun cuma kacang medan sama kacang telur, tapi berhubung si mami udah pensiun dari toko tahun ini jualannya di tambah sama kacang thailand, puding, kue kering pandan & sagu🙂. Laris manis deh

Baiklaaah, tanggal 5 & 6 ini masih kerja kakaaak, biar cuti tetep awet😆. Semangaaat😉

Leave a Reply

