Hari Buruh Yang Berakhir Hujan

Yang kemaren hari buruh kejebak demo mana suaraaanya?😀
Gue sih enggak hohohoho *kemudian di toyor*.

Tiap tahun ngadepin hari buruh yang udah pasti demo gede gedean, gue udah lebih pinter ngadepinnya. Gimana ngadepinnya? Berangkat kerja pagian.
Udah hapal yang namanya demo tuh baru bisa di mulai minimal jam 9 pagi, dan selesai jam 6 sore. Jadi pas hari buruh gue pasti berangkat ekstra pagi, dan pulang lebih malem dari biasanya.
Tapi kayaknya sih sekarang karena udah banyak yang woro woro baik lewat twitter maupun soc med lainnya, orang udah lebih aware. Banyak yang gak bawa mobil karena males kalo papasan sama demo jadi seneng banget kemaren pagi itu jalanan mulus, semulus pipi bayik😆. Andai tiap hari kayak gitu😉. Dan jam bubaran demo yang bertepatan dengan jam pulang kantor gak macet juga dong, jalanan sepi karena hujan deras banget ceu. Jadi kemaren gak kejebak demo tapi kejebak hujan di kantor. Emang gak macet tapi ya gak bisa pulang juga dari kantor karena hujannya gede. Gue pantau twitter ternyata malah banyak yang kejebak macet atau banjir bukan kejebak demo😀

Akhirnya kemarin jam 8 malam  gue maksain untuk jalan pulang kantor walau masih hujan deras. Gue gak mau nunggu lebih malem lagi karena gue liat kok hujannya awet ya, deras terus gak reda reda. Mau nunggu sampe kapan? takutnya kalo makin malem terus gak reda reda terus gak ada bis kan cilaka, jadi ya gue terabas aja hujannya cuma air ini😉. Sampe halte busway, untung gak lama kemudian bis nya datang, di jalan pun lancaaar banget. Bahagia deh, jalan dari kantor Gatsu ke Grogol Central Park cuma 20 menit aja sodara sodara. Bahkan titik kemacetan kayak di MPR Slipi JDC & Slipi Jaya pun kosong. Sungguhlah kemaren itu rekor jalan pulang kantor tercepat yang pernah gue alami di hari biasa bukan hari Lebaran😀.
Tapi segala sesuatu yang too good too be true emang gak pernah ada, sampe halte Central Park kan biasanya gue nyambung lagi naik bis Kopaja, eh kemaren gak ada sama sekali loh bis nya. Penumpang aja sampe numpuk di halte. Gue sih udah cuek aja lah, udah basah kehujanan sekalian aja gue jalan kaki sampe apartement, tanggung. sebenernya dari halte Central Park ke apartement gue tuh gak jauh sih, tapi jarak nanggung kalo jalan kaki ya lumayan juga. Kemaren sih itung itung seneng seneng lah, nostalgia hujan hujanan kayak waktu jaman kecil dulu😛. Ternyata seperti biasa, jalan ke apartement gue udah ada genangan air, yo wis nerabas banjir lah. Sampe rumah langsung mandi, terus leyeh leyeh.
Untung di nekad in pulang, soalnya sampe jam 10 malem belom ada tanda tanda hujannya reda🙂.

Tadi pagi, di buka dengan macet. Kayaknya pengganti kemaren gak macet sama sekali, hari ini diganti dengan macet dari depan pintu keluar apartement yang udah gak bergerak sama sekali. Gue pikir depan Citraland banjir, biasa sih emang ada genangan tapi pagi tadi ternyata bukan di Citraland genangannya tapi di depan kampus Trisakti/Untar. Lumayan tinggi loh sampe motor motor pada ngesot pas lewat situ. Syukurlah yang naik bis sih perjalanan ke kantor lumayan lancar.

Jakarta duh Jakarta, ini makin parah aja loh. Tiap hujan deras berlangsung sedikit lama aja kelumpuhan di jalan terjadi dimana mana. Yang gue takutin, kalo semakin didiamkan suatu waktu gak mustahil kejadian jakarta lumpuh kayak waktu itu terjadi lagi walau tanpa ada tanggul yang jebol😦

7 thoughts on “Hari Buruh Yang Berakhir Hujan

  1. pas aku di jakarta dulu padahal kantor sama kost-an deket cuma naik mikrolet doang yta, tapi kalo udah ujan, aku juga milih jalan nyendal deh. lebih jelas pasti nyampe daripada nunggu yg tak pasti. *sambil ngedoain pak jokowi bisa dpt alternatif buat ngatasin beginian juga*

    • eh aku juga kemarin gak liat langsung loh demo nya dev. katanya (cuma katanya) di sudirman HI sana rame, yang aku liat sih cuma jalanan depan kantor sepiii banget😀

    • Hehehehe kapan pulang kampung? Iya sekarang sih hampir setiap hari Jakarta macet parah apalagi kalo jam pulang kantor + kalo hujan.

Leave a Reply

