Resep: Orek Tempe Teri

Gue doyan banget petai. Iya emang bau tapi enak😆. Biasanya gue masak petai gak jauh jauh dari balado, gue bosen. Lagian lagi musim pancaroba begini, gue juga habis diare kemarin kayaknya harus menghindari tuh makan yang pedas pedas.

Kebeneran nemu resep orek tempe pake petai. Gak susah kok, keliatannya enak lagi😉

Emang ini resepnya termasuk resep iklan Ajinomoto, tapi layak di coba kok. Praktis buat dimasak di hari kerja.

Bahan:

  • ¼ Papan tempe, potong dadu
  • 3 buah cabai merah, iris serong
  • 100 gr teri, gue pake nya teri medan. Biar gak perlu di goreng lagi.
  • 3cm lengkuas, memarkan
  • 2 papan petai atau 100 gr petai kupas
  • 1 bungkus saus teriyaki SAORI *iye ini nih iklannya :lol:*
  • 300 ml air
  • 5 sdm minyak goreng

Caranya:

    1. Tumis teri hingga matang kecoklatan
    2. masukan cabai & lengkuas, tumis hingga harum
    3. Masukan tempe, petai, saus teriyaki, & air. Masak hingga kuah mengental

 

Udah beres. Cukup 3 step aja, gue dari persiapan sampe masakan mateng gak sampe sejam. Porsinya lumayan banyak lah, buat gue sama si Mbul bisa buat 2-3 kali makan🙂.
Rasanya? Lumayan, enak sih tapi gue ngerasanya kayak ada rasa yang kurang gak tau apa. Padahal itu udah ngikutin resepnya step by step, gak ada yang gue modif atau ganti. Nanti gue coba utak utik lagi deh. Yang ini enak kok, cuma masih ada yang belom pas aja dikit🙂

Bahan bahan
Bahan bahan
Langsung foto begitu mateng :D
Langsung foto begitu mateng😀

4 thoughts on “Resep: Orek Tempe Teri

  1. aku juga suka peteee, tapi hubby gak suka samsek. Hiks demi world peace, hasratku memakannya hanya bisa dilampiaskan di rumah ortu atau mertua. Itupun cuma masak tauco.

Leave a Reply

