Hmph…

Sungguh gue gak punya judul yang tepat buat postingan kali ini.
Bahkan tadinya gue udah gak mau cerita cerita curcol di blog sih, cuma setelah dua hari berturut turut gue dapet pertanyaan yang sama lewat whatsapp, oleh dua orang yang berbeda yang sama sama udah lamaaaa banget gak say hello, gue jadi tergelitik juga untuk bikin postingan curcol di blog😀.

Pertanyaannya sih standar kok, pertanyaan yang menurut gue gak sopan untuk ditanyain, terutama sama orang yang baru aja chatting sama elo setelah sekian lama gak say hello. Apa tuuuh?

Bok! Udah punya anak belom? Kapan punya anak?

Dan ketika pertanyaan itu di jawab belum punya, maka kalimat berikutnya yang lebih menyebalkan menyusul:

Belom juga? Jangan nunda nunda kali, nanti malah susah punya anak loh!

Sampe sini udah pengen ngomong WTF belom?😆

Serius deh, kenapa sih soal kapan punya anak/urusan udah punya anak itu perlu banget di tanyain? Sekedar basa basi, beneran pengen tau, atau kepo belaka doang?😕

Kalo dalam kasus gue, sampe sekarang kita belum punya momongan ya karena emang belum rejekinya aja, belum dikasih.
Tapi pada pernah kepikiran  gak ya sama yang nanya, what if kalo orang yang ditanya itu belum punya anak karena ada masalah fertilitas?

Menurut gue, kalo emang cuma beneran basa basi kenapa gak di mulai dengan kalimat ” apa kabar?”.
Kalo emang pengen tau, apa pentingnya?
Mendingan sih think before ask, hargain kondisi & keputusan setiap orang🙂

PS: postingan ini udah gue tweet juga kemaren sih. Dan iya, gue ngerasa pertanyaan ini annoying banget tapi gue terlalu waras untuk marah sama orang gak punya manner yang nanya sama gue🙂

10 thoughts on “Hmph…

  1. Ya ampyun Maaaaay. Itu orang ga ngeblog/ngetwit ato aktif di soc med ya? Pan udah banyak yang ngebahas iniiih. Ih gw ikutan esmosi. Susah ya ngadepin orang ga punya empati dan masih mikir kalo hidup ini balapan. Sigh.

    • Iya mas, kayaknya sih temen gw itu sih gak twitteran deh tapi aktif apa engga di soc med mosok gak risih ya nanya gitu apalagi bukan temen deket? kalo gw sih sekepo-keponya gak berani tuh lancang nanya begitu😦

  2. Aaaaaaakkkkk sama ceritanya dengan yang aku alami beberapa waktu yang lalu. Jadi pengen nulis hal yang sama…boleh kan ya? Yuk kita puk-puk berjamaah😀

Leave a Reply

