TRIP BALI BARENG SUAMI, MARET 2013

Huaaah akhirnya kesampean juga mo posting trip ke Bali kemaren *kretekin jari*🙂

Sebenernya udah sempet nulis di GNote, tapi dasar orang gaptek tulisannya gak ke save & gak ada auto save nya juga jadi ilang blas lenyap *nangis :cry:*. Jadi setelah buntu mau nulis, baru hari ini nih dapet mood lagi buat nulis ulang

Ini udah trip ke Bali yang kesekian kalinya jadi sebenernya gue rada bingung mau apalagi yang mau diceritain😆.
Kenapa sering ke Bali? Yah salahkan kelemahan iman gue sama tiket murah Air Asia terus duitnya cuma sampe ke Bali ceu, gak sampe ke Australi apalagi ke Eropah😛 #yanasib

Agenda trip nya: gak ada. Hehehe trip kali ini aslinya emang buat santai. Gue mau yoga di Ubud, si suami mau spa. Kita mau santai, rileks, jadi suka suka hati aja mau jalan kemana ga ada itinerary. Nah karena ga ada itinerary nya, jadi postingan trip gue kali ini bakal cerita yang sekiranya menarik aja soalnya kegiatan kita sebenernya ga jauh jauh dari makan sama leyeh leyeh😆.

Kita berangkat tanggal 20 Maret 2013, jam 7.30 malem & pulang lagi ke Jakarta tanggal 27 maret 2013, jam 1.30 siang. Tiketnya murah meriah, include bagasi @ 15 kg cuma satu jutaan PP🙂.
Aduh, sebenernya sih gue tuh rada gak sreg kalo ikut flight malem, tapi karena harganya promo ya sutra lah ya. Lagian gue pikir lumayan tanggal 20 itu gue masih bisa ngantor, hemat cuti. Dasar emang lagi apes aja kali ya, flightnya pake acara delay loh. Emang sih dikasih makan, tapi kan tetep aja sebel. Secara gue udah sport jantung liat traffic Jakarta yang entah kenapa hari itu jahanam macetnya terus gak kira kira lagi delaynya 2,5 jam. Haiih berhubung harga promo ya sutra elus dada aja.
Flight nya sih lancar, tapi pas mo take off lagi lagi gue sport jantung karena hujan lumayan deras. Gue benci banget! Mana kalo flight malem kan pas mau take off lampu kabin di matiin. Serem maaaak, itu cahaya petirnya keliatan banget😥.
Thanks God sampe bali dengan selamat, landing tepat jam 12 malem, langsung tepar setepar teparnya. Capek banget.

Hotel
Gue nginep 1 malam di Kuta (karena sampenya malem, jadi gak mungkin langsung ke Ubud), 4 malam di Ubud, dan 2 malam terakhir di Seminyak. Di Kuta dan Seminyak gue seperti biasa nginep di Tune Hotel. Gue gak cerita lagi lah soal Tune Hotel. Hotel budget dengan fasilitas apa apa bayar, emang gak semurah kalo nginep di Poppies atau di guest house tapi masih kehitung murah lah. Harga bintang satu fasilitas bintang lima. Tune hotel ranjangnya empuk, aman, dan gue cinta banget sama kamar mandinya. Airnya melimpah dan air panasnya ready anytime sampe di di wastafel pun airnya hangat🙂. Cuma kalo gue sih antara Tune Kuta sama Tune Seminyak, suasananya gue lebih suka di Tune Seminyak, lebih tenang.
Nah soal hotel gue di Ubud, ini rada ngecewain buat gue sih karena kemahalan. Pelajaran buat gue, lain kali gue kalo emang gue bookingnya on line gue mesti baca term and conditionnya hati hati banget. Gue di Ubud dapet penginapan di Bumi Muwa Hotel. Hotelnya sih enak, cozy & tenang. Yang gue kecele cuma pas booking on line gue dapet di harga 5 hari 4 malem USD 210, rate waktu gue booking 1 USD=Rp 9000. Gue pikir itu bakal langsung di debet di kartu kredit gue, karena situsnya minta nomer kartu kredit. Yang gue ga ngeh, ternyata mereka gak langung debit, mereka minta nomor kartu kredit cuma buat jaminan aja. Harga yang terikat USD 210 tapi dibayarnya nanti ketika hari H gue sampe di hotel. Lah ternyata pas sampe di Ubud, rate yang dikasih 1 USD=Rp 9700 *jeng jeng*. Yaaaah jatohnya jadi mahal lah😥.
Mana fasilitas hotelnya biasa banget, cuma dapet breakfast sama tv kabel & AC. Breakfastnya standar, air kamar mandinya kecil, dan gak ada kolam renang gue bayar semalem Rp 510.000an. Dengan fasilitas yang biasa, harga mahal. Tapi lagi lagi ya udah lah, menghibur diri, hotelnya bersih & nyaman. Staffnya juga ramah plus tempatnya strategis🙂. Next time ke Ubud gue udah dapet refrensi kok mau nginep dimana😉 (thanks to Noni :*).
Nih foto-foto hotel Bumi Muwa
20130321_191142
20130324_215716 20130324_215844 20130324_215856 20130324_215642 20130325_085921 20130325_08590920130322_094117

Yoga
Selama 5 hari 4 malem di ubud, gue puas puasin cari pengalaman yoga.
Gue dapet ide buat yoga di Ubud itu sejak trip ke Bali bareng Ari. Gue pikir enak juga ya kalo liburan tuh gak melulu cuma nongkrong atau jalan jalan tapi dimanfaatin buat menikmatin sesuatu yang berbeda. Thanks to Noni juga, hasil ngobrol sama dia, gue dapet refrensi tempat yoga yang oke, murah, dan gurunya baik banget. Gue pertama cuma tau tempat yoga di Yoga Barn & Taksu Yoga, tapi Noni saranin gue buat coba di Bodyworks. Sayang niat gue yoga di Ubud berbarengan sama udah mau dekat hari raya Kuningan/Galungan & Festival Yoga Bali Spirit jadi gue gak bisa nyobain banyak kelas yoga & gak bisa juga ikut kelas di Yoga Barn karena Yoga Barn yang nyelenggarain Festival Yoga Bali Spirit jadi semua kelas boyongan ke festival. Gue engga lah ikutan festivalnya, mahal banget pass nya, per hari 1,500,000 *ngek*.
Anyway gue cukup seneng kok ikut yoga di Taksu & di Bodyworks. Beda banget sama pengalaman gue ikut yoga di tempat fitnes. Kalo di tempat fitnes kan yoganya buat olah raga jadi postur kalo bisa mesti sempurna. Sedangkan di kelas yoga di Ubud yoga nya lebih ke rileks, tenang. Filosofi nya, tiap orang kelenturannya beda beda, gak perlu dipaksa yang penting pikiran & badan rileks.
Nah, antara yoga di Taksu & Bodyworks enakan mana?
Kalo dari tempat, Taksu itu alam banget, tempatnya enak. Harga di Taksu pun lebih mahal, per kelas Rp 110.000, bisa lebih murah sedikit kalo ngambil langusng diatas 3 kelas. Di Taksu gue ikut kelas nya Every Body Yoga sama Meg terus ikut Pranayama meditasi sama Agung. Dua duanya supeer🙂. Gue paling suka gaya Meg ngajar, walau cas cis cus pake bahasa Inggris tapi orangnya baek banget. Dia sempet sempetnya ngasih waktu ekstra untuk ngejelasin filosofi yoga begitu tau yang ikut kelas dia waktu itu masih pemula (awam) semua.
Di Bodyworks, tempatnya lebih rumahan, di rumah gaya Bali tapi nyaman banget. harga per kelasnya Rp 75.000. Pengajarnya pak Putu, baik & ramah. Dia ngajarnya perhatian banget, dia selalu menekankan yoga itu bukan kompetisi jadi badan gak perlu dipaksa nanti jadi stress.
Mudah mudahan nanti kalo dateng lagi ke Ubud bisa nyobain di Yoga Barn uga. Sempet liat kesana kayaknya tempatnya juga enak, yang jelas sih jadwal kelasnya lebih banyak & untuk orang lokal dapet harga cuma 65.000 aja🙂.
Gue cuma foto Taksu Yoga, tempatnya like in heaven🙂
20130322_163738 20130322_163951 20130322_163752 20130322_164020 20130322_164027

Kuliner
Of course liburan kurang afdol kalo gak pake acara makan enak ya. Beberapa ada tempat makan yang udah biasa gue kunjungin, beberapa ada yang baru gue cobain. Di Ubud, gue udah langganan ke Warung Nuri’s, Kebun Bistro (tempatnya cozy banget buat nongkrong siang siang), babi guling Ibu Oka, Bebek Tepi Sawah,dan resto Ibu Rai. Yang baru di Ubud, gue nyobain resto Paon, nasi ayam Ibu Mangku Kedewatan (puedeees banget, kurang masuk di gue) & resto Rondji di Museum Antonio Blanco (tempatnya cozy buat nongkrong, makanannya sih biasa).
Di Seminyak dan Kuta gue gak jauh jauh makan di warung Murah yang gak jauh dari Tune Seminyak, cafe Dulang, Flapjacks pancake dan favorit gue Warung Made🙂. Terus sempet juga nge bir di Sky Garden Legian & nyobain cocktail di De Javu Kitchen di Seminyak yang nendang banget, gue sampe agak tipsy😀.
Oya gue gue juga gak ngelewatin untuk dinner di Jimbaran. Kalo yang biasa ke Jimbaran cuma tau Menega Cafe yang rame nya ampun ampunan, boleh loh sekali sekali nyobain Nyoman Cafe yang sederetan sama Menega. Makanan & seafood yang tersedia di Nyoman cafe gak beda sama di Menega kok, dan gue bilang sih sama enaknya dengan pelayanan yang lebih cepat & ramah. Harganya kalo gue rasa sih lebih murah deh. Gue kemaren pesan udang sekilo & kerang sekilo udah termasuk nasi & kangkung, ditambah minum seabreg abreg (soalnya nongkrong dulu sambil nungguin Sunset) cuma habis 300 ribu. Kenyang abis dan gak cape hati nunggu dilayanin🙂.

Rondji Resto
Rondji Resto

20130322_113612 20130322_114814

compliment
compliment di Ronjdi Restaurant
Bebek Goreng ala Rondji
Bebek Goreng ala Rondji

20130322_121901

Kebun Bistro, Jl Hanoman Ubud
Kebun Bistro, Jl Hanoman Ubud
wild mushroom pizza, Kebun Bistro
wild mushroom pizza, Kebun Bistro
Nasi ayam Ibu Mangku Kedewatan
Nasi ayam Ibu Mangku Kedewatan
Nasi Campur Ibu Oka
Nasi Campur Ibu Oka

20130322_180653

pork ribs Warung Nuri's
pork ribs Warung Nuri’s
ice cream super di Falpjacks
ice cream super di Falpjacks
Dugem at Legian
Dugem at Legian
Suasana Legian
Suasana Legian
Sambal matah di Bebek Tepi Sawah, gak kurang bawang walau bawang lagi mahal ;)
Sambal matah di Bebek Tepi Sawah, gak kurang bawang walau bawang lagi mahal😉
sarapan di Cafe Dulang, Kuta
sarapan di Cafe Dulang, Kuta
Jus Anti Kolesterol, Bebek tepi Sawah
Jus Anti Kolesterol, Bebek tepi Sawah
siap siap dinner di Jimbaran, terus gak foto makanannya karena udah laper :))
siap siap dinner di Jimbaran, terus gak foto makanannya karena udah laper :))
Penne Pesto, Resto Ibu Rai, Jl Monkey Forest Ubud
Penne Pesto, Resto Ibu Rai, Jl Monkey Forest Ubud
20130326_225400
Dugem santai :))

Spa & Massage
Nah tujuan gue ke Bali selain Yoga ya pengen spa & massage. Gue gak ngomongin massage di tempat tempat fancy kayak di Banyan Tree Spa yah, gak cukup budgetnya euy.
Gue biasanya massage di tempat massage kecil kecil di pinggir jalan yang banyak bertebaran di Bali. Kriteria gue untuk tempat spa & massage yang enak, tempatnya bersih, mbok/bli yang mijetnya ramah (tapi gak bawel), harganya bersahabat. Setelah sekian lama coba coba gue ketemu 2 tempat spa & massage yang enak dengan harga yang ramah. Di Kuta Legian, gue biasa spa & Massage di SMART salon, spa, and reflexology. Ini tempatnya enak, gak berisik, dan yang mijet pun enak enak. Kalo mau pedicure/ menicure, juga hasilnya bersih & pilihan cat kuku nya banyak. Terletak di jalan raya Kuta persis di Depan Yulia Inn Hotel, SMART buka dari jam 9 pagi sampe jam 12 malem. Harganya untuk Balinese Massage 1,5 jam cuma 145 ribu aja🙂. Di SMART selain banyak pilihan layanan spa, pilihan waktunya juga beragam bisa 30 menit, 45 menit, sampe 90 menit.
Selain SMART, gue baru nemu lagi tempat massage & spa yang enak di Ubud, di Magic Finger. Letaknya pas di seberang resto Ibu Rai di jl Monkey Forest. Tempatnya enak & bersih, harganya murah tapi pilihan layanan & waktunya gak banyak. Layanan hanya tersedia 30 menit & 60 menit atau 2 jam an untuk spa. Untuk Balinese Massage 60 menit, cukup bayar 90 ribu aja🙂. Pijitan di Magic Finger ini sesuai banget sama namanya, mbok/bli nya bak punya magic finger (jari ajaib), enak enak🙂.

Hmm  terus apa lagi ya, kayaknya selama seminggu itu asli kayak gak liat waktu deh semua berjalan aja tanpa rencana. Walau gak wisata kemana mana tapi gue sempet main ke Green Bowl Beach karena si suami penasaran sama pantainya. Pas udahan main di pantai, dia misuh misuh deh naik tangga nya😆. Green Bowl Beach di daerah Bali Clif ini udah berubah lumayan banyak sejak terakhir gue main kesana sih. Pantainya masih biru, tapi gue liat udah mulai banyak sampah bertebaran disana. Terus udah mulai ramai juga, padahal terakhir gue datang kesana sama Ari baru September tahun kemarin. Dulu pas gue dateng belum ada yang buka kios, pun pengunjung pantainya masih 10 orangan itupun banyakan bule. Kemarin gue kesitu sama si suami, suasana pantainya udah mulai rame dan udah mulai ada yang buka kios. Sayang banget pantai yang masih asri itu sekarang mulai kotor😦.
Pulang dari Green Bowl Beach, gue sama si suami sempetin mampir ke GWK. Si Suami penasaran. Sebenernya gak ada yang bisa di liat di GWK, itu kalo menurut gue satu tempat wisata yang gak jadi jadi. Sayang, padahal kalo jadi sih keren deh pastinya. Lah sekarang belom jadi aja deretan tebingnya udah keren, cuma gimana sih kalo emang tempatnya belum sepenuhnya jadi:/. Senengnya pas kita dateng ke GWK, cuaca lagi super cerah jadi hasil fotonya bagus bagus deh🙂.
Foto-foto di Green Bowl Beach:

225 anak tangga
225 anak tangga

20130321_105836 20130321_132215 20130321_132105 20130321_132038 20130321_132140 20130321_131913 20130321_123943 20130321_123838 20130321_111016 20130321_111025 20130321_131805
Foto-foto di GWK:

20130321_144639 20130321_150353 20130321_144937 20130321_150601 20130321_151251 20130321_151406 20130321_151612 20130321_151943 20130321_150416 20130321_151551 20130321_152007 20130321_152219 20130321_152258 20130321_153131 20130321_152839 20130321_153113

Gak kerasa banget berlalu liburan seminggu di Bali. Bedanya sama liburan yang biasa, kali ini begitu pulang gue berasa segar banget, padahal langung kerja besokannya. Menyenangkan lah.  Anyway gue bakal balik lagi ke Bali November nanti sama April 2014, tiket udah ditangan, just can’t wait🙂

4 thoughts on “TRIP BALI BARENG SUAMI, MARET 2013

    • Juni kapaaan? kemaren ini aku booking buat April 2014 cuma liat Bali, Bandung, Surabaya, & Yogya untuk domestik. Hehehe taun depan punya cuti gede nih, asik juga kalo bisa mampir ke Medan🙂

  1. aku pengen ke ubud lagi nih. Tanggung jawab hahaha
    kebun bistro itu top banget ya tempatnya, entah kenapa sukaaaaaa bgt di sono padahal tiap harinya cuman makan ice cream doang

Leave a Reply

