Prosedur Pembuatan Perjanjian PraNikah/ Prenup

Dear temans,
memang orang menikah gak pernah dengan niat untuk berpisah/bercerai di kemudian hari. Semua pasti pada bilang amit amit jabang bayi deh. Cuma gak bisa dipungkirin di dunia yang makin tricky sekarang ini perjanjian prenup ini penting banget. Bukan cuma demi kepentingan pihak perempuan aja tapi juga pihak laki laki.
Pengalaman temen gue yang kerjanya di bank, dia bikin prenup karena kerjaan dia rawan fraud. Jujur (amit amit, ketok meja) katanya kalo sampe dia tanpa sengaja ngelakuin fraud, sampe kasus kepengadilan, sampe harus ganti uang atau harta disita, istri & anaknya gak sampe ikut jatuh sama dia. Balik lagi gue sih bilang amit amit yah…
Kalo menurut gue sih, jangan risih buat bikin sesuatu yang kedepannya bakal jadi kebaikan buat semua pihak. Kalo gak kejadian apa apa kan syukur, cuma kalo sampe kejadian at least kita gak nyesel karena udah prepare toh😉

Nonikhairani

Setelah seminggu puasa ngeblog, muncul-muncul langsung nulis perjanjian pra nikah🙂

Begini ya, seperti yang pernah saya tulis di blog, saya dan Matt terpaksa harus membuat perjanjian pra nikah karena Indonesia memiliki undang-undang yang “mengharamkan” WNA memiliki property di Indonesia. Property disini lebih kepada tanah ya, karena sebenarnya untuk memiliki rumah/apartment/mobil boleh koq🙂

Waktu saya mulai ngobrol soal prenup, Matt sih ok-ok aja ternyata dia lumayan tersinggung tapi saya gak mudeng. Mudengnya pas kita jalan ke Notaris, dia bawaanya cranky dan ternyata di depan Notaris ngomong kalo dia gak pernah setuju kita punya prenup dan lumayan sedih karena saya ngotot harus punya. Lah???

Kenapa saya ngotot harus punya prenup? well saya dan Matt masih tinggal di Indonesia entah sampai kapan. Kemungkinan untuk punya tanah, rumah, usaha atau apalah jelas ada kan? walau sekarang masih belon kepikiran karena gak punya duit juga hehe. Tapi……..kemungkinan-kemungkinan tsb tetap ada. Saya juga memiliki…

View original post 711 more words

4 thoughts on “Prosedur Pembuatan Perjanjian PraNikah/ Prenup

  1. Setujuu.. Sayang malah banyak yang tersinggung kalau ngomongin pre-nup yaaa.. Dianggepnya belum aja nikah udah mikirin duit.. *Sigh*

    Aku sendiri kalau aja ga kepentok masalah waktu udah niat bikin.

    • Samaaa be. Disini masih risih kalo ngomongin soal prenup. Pamali kalo kata ortu mah. Suami ku juga gitu be, eh sekarang dia nyesel sendiri ga bikin🙂

Leave a Reply

