Malam-Malam Sowan ke BSD

Jadi gak lama abis kita hunting rumah ke BSD & ketemu rumah yang kita suka, berapa hari sesudahnya kita balik lagi kesana…malem malem😀.
Kenapa malem malem? Kerena gue ngerasa kayaknya perlu juga deh gue tau kondisi jalanan ke arah perumahan (terutama ke rumah yang gue mau) di waktu malam. Sepi kah? Rame kah? Aman kah? Selain itu gue juga perlu meninjau lingkungan sekitar rumah katika malam. Gelap kah, atau sudah cukup penerangannya? *bah! macam anak buah Ratu Atut aja gue nih😆*

Gue pergi kesana pisah jalan sama si suami. Si suami naik mobil sama adek nya, sedangkan gue langsung meluncur dari kantor ke Ratu Plaza untuk naik Trans BSD.

Gue emang sengaja milih naik Trans BSD karena gue pengen ngukur jarak. Dulu kan gue naik Trans BSD cuma sampe Pondok Indah doang, gue penasaran kalo sampe BSD lebih tepatnya sampe tujuan akhir di Pasar Modern BSD selama apa sih di jalan nya. Penting buat gue soalnya kalo emang waktunya lebih efisien, mending naik Trans BSD karena duduk ketimbang desak desakan naik kereta api. Soal waktu yang lebih efisien ini, jujur firasat gue sih bilang bakalan gak efisien sama sekali jatohnya. Gue agak pesimis secara jalurnya Trans BSD tuh terkenal hardcore macetnya. Dan ternyata…BENER BANGET firasat gue!!! Hiks😥. Lamanyaaaa….
Astagaaa hari itu sampe pegel rasanya pantat gue, itu Trans BSD kayaknya kagak sampe sampe di Pasar Modern BSD. Padahal itu kondisi jalanan (menurut gue) lagi gak terlalu macet. Lah gimana kalo lagi macet parah kayak lagi hujan misalnya? Bisa bisa ubanan di jalan kali😦.
Gue aja berangkat dari kantor jam 5.30, sampe Ratu Plaza jam 6 kurang, dapet Trans BSD jam 6 pas, sampe Pasar Modern BSD jam 8.30 malam aja loooh. Tobat deh 2,5 jam sendiri di jalan. Iya sih itu berasa lama mungkin karena gue belum kebiasa, tapi gue udah memutuskan mendingan gue belajar naik kereta & dempet dempetan di kereta aja deh daripada tua di jalan. Naik kereta cuma 30 menit, jalan ke stasiun paling lama 1 jam (itu kalo macet). Gila bedanya bisa 1 jam sendiri. Paraaah…

Malam itu gue janjian sama si suami & adek nya di Pasar Modern BSD, pas gue sampe ternyata si suami belum sampe karena adeknya katanya mau ngajak pacarnya jadi dia mau jemput dulu. Oke lah sambil nunggu, gue iseng ngeliat liat Pasar Modern BSD diwaktu malam. Waaah gue langsung suka, rame banget. Banyak yang buka warung tenda dengan macam macam makanan. Aslik gue langsung kayak jatuh cinta gitu😀. Gak ada gelap gelapnya area Pasar Modern. Akhirnya gue makan malem dulu. Gue nyobain warung tenda Sate Babi Pasar Lama Tanggerang. Satenya sih keliatan enak, tapi karena gue baru sembuh radang, akhirnya gue pesen bakut sayur asinnya aja.
bakutPas gue makan, aduuh ini bakut sayur asinnya enaaak banget. Bakutnya empuk & gurih. Asem sayur asinnya nendang banget. Gue pasti bakal balik lagi kesini buat makan. Gue masih penasaran sama sate babinya😀.

Beres gue makan, si suami baru deh dateng. Aduh lama bener nungguin dia. Untung gue anteng karena udah makan😆. Kita langsung janjian sama agen rumah kita di rumah yang kita mau.
Itu posisi udah jam 9 malem. Payah deh karena udah malem, kita sempet nyasar. Ya secara kita gak ada yang orang BSD, baru 2-3 kali dateng ke daerah situ itupun siang siang. Akhirnya ketemu juga jalan yang bener sehabis kita puter puter sambil telepon si agen berkali kali hehehe. Ternyata kita tuh cuma salah belok doang, pantes gak sampe sampe.
Lega hati gue ngeliat jalanan ke arah perumahan gue biarpun jauh tapi terang & ramai. Jadi gue gak takut buat bawa motor sendiri dari stasiun KA/ halte Trans BSD kalo pas pulang malem dari kantor. Gak perlu repot minta jemput si suami.

Eh asik deh di deket pos satpam perumahan kan ada tanah kosong, masa ada pertunjukan layar tancep😆😆😆.
Tambah rame aja jadinya (tapi gak annoying berisik gimana kok). Untung lah karena perumahan yang gue suka itu kan di ujung banget posisinya dan banyak tanah kosong, dengan ada rame rame gitu jadi gak terlalu berasa sepinya kan.

Malem itu gue cukup puas dengan survey. Gue tambah cinta deh sama dearah BSD😉

18 thoughts on “Malam-Malam Sowan ke BSD

  1. Halooo calon tetanggaaa.. Bakalan jadi roker juga ya. Jihihihi. Mending kereta kemana-mana May. Ga kena macet. Asal ga ada gangguan aja sih.😛
    Di mana rencana belinya? Semoga lancar ya semua prosesnya…

    • Haiii juga calon tetangga🙂. Hihihihi iya yak aduh gue tua di jalan deh naik bisa ke BSD😀. Nanti mau kursus naik kereta deh huahahahah belom pernah naik kereta di jakarta sih.
      Rencananya mau beli di daerah loka lokaan. So far sih dapet yang dikencana loka. Amiiin…
      Heheheheh mas Dan di daerah mana BSD nya😉

    • Ahahaha waktu itu udah malem be. Susah mau foto2. Pokoknya kalo udah jadi hak milik, itu rumah pasti bakal di narsis in abis di blog ini🙂

  2. Mau nanya nih, kalo naik Trans BSD City itu sampe ke Jalan Raya Serpong gak, lebih tepatnya ke Institut Teknologi Indonesia (ITI) yang deket Puspitek ? Mohon informasinya ya mas/mbak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s