Stress Melanda >__<

Gue nih dasarnya emang manusia tukang mikir, apa aja dipikirin *anehnya kebiasaan mikir gue ini sungguh gak tercermin dari track record akademis gue yang acak kadut loh :lol:*. Dampak dari kebiasaan gue apa apa dipikirin, level stress gue jadi lumayan tinggi. Gue bahkan curiga kayaknya tingkat kolesterol gue yang tinggi juga gegara stress bukan cuma karena makannya sembarangan😀

Kayak sekarang nih, soal rumah again. Begitu rumah udah dapet dan sekarang lagi proses (masih jauh sih sampe beneran jadi “rumah kita”) appraisal loan, gue udah kepikiran pindahan. Saking kepikirannya terus stress sendiri. Awalnya gue gak sadar kalo gue stress, sampe akhirnya gue ngerasa lemes sendiri gara gara gak bisa tidur nyenyak & susah tidur kalo dah malem.
Si suami udah misuh misuh ngeliat gue mendadak insomsia gitu, karena dia kuatir gue sakit plus bete juga kali ya lagi libur guenya udah grusukan pagi-pagi. Sebenernya sih bukan cuma soal rumah aja yang tanpa sadar bikin gue kepikiran tapi juga soal kerjaan. Itu sampe kebawa mimpi loh. Masa iya sabtu malem kemarin abis capek hunting rumah di BSD dan ngomongin soal DP dsb dsb, malemnya gue mimpi di kejar vendor soal pembayaran beberapa DP pekerjaan yang emang belom bisa di bayar karena uang dari customer nya agak macet. Haiyaah segitu cintanya sama kerjaan gue😉😉😉

Anyway, setelah libur sehari kemaren gue lagi lagi insomnia akhirnya si suami jadi nasehatin gue panjang lebar yang intinya sih gue seharusnya gak usah kuatir soal rumah itu, di bawa santai aja. Si suami juga sharing kalo sebenernya dia juga kepikiran soal appraisal home loan kita, dia takut kalo appraisal loannya terlalu rendah jadi kita mesti nombokin banyak. Dasar emang si suami sih orangnya santai, dia stress juga gak sampe gimana gimana tuh gak keliatan kalo dia sama kepikirannya kayak gue. Dan soal tidur pun dia type manusia pelor (nempel bantal terus molor)😆.

Habis dinasehatin & sharing sama si suami, gue jadi agak tenang. Emang soal rumah ini bener banyak yang mesti diurus & kalo bisa jangan deh sampe ada yang meleset. Mesti zero error, kalo engga siap siap tekor.
Akhirnya gue pake solusi andalan kalo lagi stress sama urusan yang banyak detailnya: BIKIN LIST. Ini solusi oke buat orang yang pikirannya super ribet kalo ngadepin banyak detail (kayak gue) & punya memori macem Dory nya Finding Nemo. Gue gak pernah tuh belanja bulanan tanpa list, bukan karena gue lupa tapi karena ujung ujungnya jadi overbudget. Ngerasa semuanya perlu buat di beli padahal mah ga butuh😛.
Selain itu dengan bikin list, detail detail yang berserakan di pikiran gue bisa tertata rapi, lebih simpel & (mudah mudahan) gak kelewat. Dengan list juga biasanya gue jadi mengenali akar pikiran gue, apa yang sebenernya gue cemasin.
Misalnya soal pindah rumah ini, gue akhirnya bikin to do list apa apa aja yang mesti gue lakuin kalo akhirnya jadi pindahan & bikin list barang apa aja yang mesti gue beli buat ngelengkapin isi rumah plus dengan segala budgetnya. Naaah beres bikin list, baru deh gue ngeh yang bikin gue kepikiran yang sebener bener nya tuh bukan soal proses pindahan & segala keribetannya tapi soal uang. Yap UUD sih, ujung ujungnya duit ternyata. Gue orangnya gak biasa keluar duit jor jor an (walau gak irit juga), sedangkan dengan list yang gue susun ternyata gue diramalkan (90% bakal kejadian sih) kalo duit yang gue keluarin untuk gue pindahan & ngisi rumah bakal nyedot duit gue jor-joran. Aduuuh maknyaak😥. Padahal gue udah pilih barang yang basic & harganya semurah mungkin (HAH, MEREK?! APA ITU MEREK?! :lol:)
Gak! Untuk yang ini sayangnya gue gak bisa minta uang nodong lagi sama si suami karena dengan kalo sampe appraisal loannya rendah *amit amit* dia juga terancam bokek. Eng Ing Eng, kita berdua terancam punya rumah tapi gak punya duit hehehehe😆, gimana tuh?😕😆

*brb balik stress lagi*😕😆😕😆😕😆

2 thoughts on “Stress Melanda >__<

    • ahahaha iya sih. tapi gimana dong non aduh kayaknya kepikiran terus kalo belum dapet rumahnya.Mei nanti udah mesti hengkang dari apartement soalnya🙂

Leave a Reply

