Update Hunting Rumah 9/3/2013

Sabtu ini gue dan si suami hunting rumah lagi. Untuk acara hunting rumah kali ini kita berdua nyewa mobil seharian (hmm lebih tepatnya sih si suami memaksa sih karena istrinya sebenernya lebih suka tetep pergi hunting naik motor, udah keburu males duluan sih ngebayangin macetnya kalo pake mobil). Karena kondisi gue yang baru sembuh sakit, gak memungkinkan lah buat kita keliling Bintaro/BSD lagi pake motor. Gak lucu deh kalo gue sampe tepar lagi kecapean. Dan ternyata keputusan itu tepat banget, untung si suami ngotot😀.

Kalo terakhir kita huntingnya ngeliat perumahan baru, kali ini kita hunting ngeliat rumah second di kawasan Nusaloka, Griyaloka & Kencanaloka di daerah BSD dengan bantuan dari agent perumahan semacam R*yWhite, dll.

Sebelumkan kita udah hunting dulu via online di situs situs perumahan. O ya gue bersyukur banget loh sekarang jamannya serba online, buat cari cari rumah & bikin janji sama agentnya tinggal buka aja situs situs penjualan rumah buat cari refrensi, gak perlu langsung dateng ke agen perumahannya. Situs yang recommended buat di longok menurut gue www.rumah123.com sama www.rumahdijual.com. Kalo menurut gue pilihannya beragam & bisa masukin kriteria yang kita mau dengan lebih spesifik. Sebenernya banyak situs yang lain sih, coba browsing di Google. Gue sih seringnya ngeliat di 2 situs itu.

Sedikit tips aja nih, cari on line itu cuma sebagai referrensi aja ya, baik soal harga maupun soal penampakan. Untuk harga lebih baik banyak browsing lebih bagus, soalnya si suami pernah nemuin beberapa rumah yang diposting dibeberapa situs yang berbeda dengan agen yang berbeda dengan harga yang berbeda juga. Itu permainan agen perumahan aja sih, kita sebagai konsumen yang mesti lebih teliti. Soal penampakan, jangan keburu jatuh cinta dulu sama foto yang dipajang di situs, mau sebagus/sedetail apapun fotonya. Itu kadang gak sesuai sama kenyataannya. Yang di foto keliatan gede, ternyata aslinya sih macem rumah liliput😆

Hari Sabtu ini kita janjian sama 2 agen perumahan. Berangkat jam 10 pagi, dan gak macet jadi kita kira jam 11 kurang udah sampe BSD. Nah, gue bilang untung banget si suami ngotot nyewa mobil karena hunting rumah sama agent tuh jauh lebih capek daripada pas kita hunting perumahan sendiri. Muter muter, bolak balik, mana panas lagi. Kalo hari ini gak sewa mobil sih setengah hari juga gue udah pingsan kali saking capeknya😀.

Janjian sama agen yang pertama gue gak sreg. Dari beberapa rumah yang ditunjukin, cuma satu yang oke. Sebelnya gue, dia tuh kayaknya gak ngerti gitu kebutuhan kita sebagai konsumen yang butuh rumah bukan sekedar investasi semata tapi buat tempat kita tinggal sehari hari. Jadi kita bukan butuh rumah yang sekedar match sama budget kita tapi juga nyaman buat ditinggalin. Gue & si suami udah bilang budget kita dari awal & kita juga udah bilang kalo kita butuh buat ditinggalin, eh mentang mentang budget kita (mungkin) dianggap low sama dia, kita di kasih tunjuknya rumah yang kecil & (sorry) jelek. Rumah yang dia tunjukin rata rata jauuh banget di bagian belakang plus butuh di renovasi lagi. Hadeh! Yang bikin gue jengkel lagi, kebanyakan rumah yang dia tunjukin, dia gak bawa kuncinya jadi kita cuma bisa liat doang dari luar, dan ini agen tipikal kayak pedagang mangga dua yang lagi mau tutup omzet ngepush banget kita buat tentuin pilihan & oke sama option yang dia kasih. Lah kalo kita cuma bisa liat dari depan aja gimana bisa mutusin sih?!😕. Ujung ujungnya di akhir hari dia keceplosan juga ngomong kalo dia emang perlu tutup target bulan ini. Damn! Gak professional lah tu orang. Mana bawel banget lagi. Akhirnya si suami yang  ngeliat gue udah bete nge cut waktu hunting sama si agen itu dengan alasan kita mau janjian makan siang bareng sama temen kita.

Nah, di rumah yang terakhir dia kasih tunjuk sama kita, gue lumayan sreg sih tapi gue & si suami diem diem aja. Males ntar makin di push, padahal itu rumah juga cuma kita liat dari depan aja. Pas udah di mobil si suami browsing lagi ternyata rumah terakhir yang di tawarin agen itu di posting dengan harga yang lebih murah sama agen lain. Lumayan bedanya hampir 30 juta dari penawaran si agen nyebelin😀.

Buat ngademin hati akhirnya kita makan siang dulu. Makan siang kali ini kita pilih makan di Pasar Moderen BSD. Sekalian makan sekalian liat liat, dan gue sukaaaa tempatnya. Pasarnya bersih & emang moderen pengelolaannya, gak semerawut kayak pasar Kopro di Tj Duren sini.

Kita makan siang di Nasi Campur Akay Medan. Yup kita butuh babi buat menenangkan pikiran😆. Si suami pesen bakmi babi merah babi panggang, gue pesen nasi pake babi panggang & bakut sayur asin. Enak maknyaaak. Babi panggangnya crispy & bakut sayur asinnya empuk. Sebenernya ada sekba tapi si suami gak doyan, kalo gue makan sendirian errr habis sih tapi kasian deh pembuluh darah gue. Sekba itu kan isinya jeroan semua soalnya😆.

Beres makan siang yang enak & hati udah adem, kita janjian sama agen perumahan yang ke dua. Dari awal kenalan gue udah sreg nih sama si ibunya. Orangnya ramah & yang penting ngerti banget kebutuhan kita & maunya kita tuh kayak apa. Tiap dia tunjukin rumah dia kasih tau kekurangannya rumah itu apa, kelebihannya rumah itu apa secara fair. Dia juga kasih liat kita rumah rumah yang udah (atau lagi dalam proses) renovasi. Rumah yang dia tunjukin oke oke deh. Daaaan ada satu yang gue sukaaa banget. I’m literally fall in love with that house. Rumahnya cozy & adem, masih hijau gitu suasananya. Sekarang sih rumahnya masih dalam proses renovasi & sebentar lagi baru selesai. Yang gue suka selain rumahnya cozy, renovasi yang lagi di kerjain rapi jadi biar second keliatannya baru. Cuma satu kekurangannya, itu rumah a ‘lil bit over dari budget kita. Hiks. Berhubung gue sreg & si suami juga sreg, sekarang kita lagi nego harga sama ownernya. Mudah mudahan itu rumah emang jodoh ya & harganya bisa dinego sehingga bisa match sama budget kita. Gue pasti bakalan agak agak patah hati deh kalo ternyata kita gak bisa beli rumah itu karena dananya mentok. Gue & si suami gak mau hanya karena beli rumah semua dana cash kita kepake, karena kita juga masih perlu buat dana pindahan (biaya pindahan dari Jakbar ke Bintaro lumayan juga loh) & buat isi isi rumah, jadi kalo dana nya mentok gitu yang artinya nguras cash kita abis abisan yo boncos ntar pas pindahan😆.

Yaaa mudah mudahan kalo jodoh gak kemana ya🙂

Nb: Kalo ada yang mau nyumbang boleeh loooh, diterima dengan tangan (dan dompet) terbuka😆 *ngedarin amplop, sambil nyanyik pake kecrekan :lol:*

11 thoughts on “Update Hunting Rumah 9/3/2013

    • Ahahaha berasa Indonesia Idol. Aku pengen up load sih non, tapi kan belom jadi rumah aku yah masih hunting, takutnya ntar malah jadi masalah lagi😆. padahal mah udah pengeeen up load

        • Ini udah nemu non, tapi masih sedikit over budget & itu susaaah bnaget negonya. alot. mudah2an tu rumah jodoh deh. alamak ngebayangin muter muter lagi buat nyari kok ya mendadak kleyengan😆

          • Ahahaha pengennya gitu non, tapi ga enak ngerepotin ortu. maklum udah umur🙂. Iya banget, punyengnya itu karena pilihan gak fit sama duit😀. belom lagi kalo ketemu agen yang bawel, puyengnya dobel😆

          • Ah emang mendingan sih jangan pesta non, err bicara dari pengalaman aku sih udahannya malah jadi stress :lol. Jadi kalo ortu anteng gak nuntut pesta ya mending gak pesta (eh ini menurut aku aja yah)🙂

          • Ortu sih mau tp aku bilang sayang duitnya. Simpen aja siapa tau ada apa2 nanti. Aku n matt positive gak mau pesta karena ortunya matt batal datang. Duitnya pun sayang kan may mengingat kita perlu duit bgt

          • Bener banget non. Menurut aku wedding party tuh aduuuh stress nya tingkat neraka. Sumpah aku ga lebay. Before & after itu bikin tekanan darah naik ke level tertinggi😆

Leave a Reply

