Tanda-tanda Kalo Udah Mau Sakit

Gue kalo udah mau sakit terutama sakit Flu, batuk, pilek pasti ketara banget. Tanpa perlu ke dokter & belom sampe sakit beneran aja udah berasa. Tanda tandanya seperti:

  1. Haus terus. Air putih yang diminum kayak numpang lewat doang. Minum bergelas gelas, sampe air pipis bening banget tetap aja berasa haus & tenggorokan kering
  2. Bibir kering & berwarna merah. Ini sih emang biasanya salah satu gejala panas dalam tapi kalo gue ini biasanya tanda gue udah mau flu
  3. Bersin bersin. Biasanya gue juga suka bersin bersin kalo pas bangun tidur, cuma kalo udah mau pilek biasanya bersinnya berasa beda aja.
  4. Susah tidur. Kalo udah mau sakit biasanya gue hyper-aktif banget. Gak mau diem, gak mau tidur, rasanya energi berlimpah banget padahal kepala udah kleyengan & badan udah lemes tapi gak berasa capek. Tidur semalem bisa cuma 3-4 jam doang.
  5. Kepengen minum teh manis anget. Klo kondisi lagi biasa, gue benci banget kalo mesti minum teh manis. Buat gue teh manis=teh botol. Gue gak suka teh seduh yang dikasih gula biar manis. Tapi gak tau kenapa kalo udah mau sakit, gue malah gak kepengen makan bawaanya pengen minum teh manis anget terus.
  6. Kepengen biskuit Marie Regal & bubur. Nah ini makanan yang gue pengen kalo udah berasa mau sakit. Gak tau kenapa, pengen aja makan dua makanan itu. Kalo pas lagi sehat sih, dilirik aja engga sama gue.

 

Setelah sekian lama gak sakit, akhirnya sekarang gue kena batuk juga. Haduh ribet deh. Mana lagi banyak kerjaan jadi gue gak bisa gak ngantor. Malemnya gak bisa tidur gegara batuk-batuk terus.
Kayak semalem, jam 1 malem gue batuk batuk hebat sampe akhirnya si suami bangun & bantu buatin air hangat + ngolesin viks . Duh, kasian si suami jadi kurang tidur gegara gue batuk. Tidur kita berdua pun jadi gak tenang, gue sesekali kebangun karna sesak napas, si suami kebangun karena kuatir.
Karena semua cara buat meringankan batuk gue gak ada yang mempan terpaksa dengan berat hati sore nanti gue ke dokter deh. Biasanya pake madu+jeruk nipis udah baikan, atau diminumin obat warung juga udah enakan tapi kali ini enggak mendingan juga. Hiks😥

 

6 thoughts on “Tanda-tanda Kalo Udah Mau Sakit

Leave a Reply

