(IMO) Hansel & Gretel : The Witch Hunter

Film yang di ilhami dari dongeng Hansel & Gretel nya Brother Grimm ini bukan tontonan anak anak ya. Jangan deh bawa anak anak, ini film orang dewasa. Penuh kekerasan.

Kalo dulu jaman gue kecil, Hansel & Gretel itu bercerita tentang 2 anak piatu kakak beradik. Mereka punya ibu tiri jahat yang gak suka sama keberadaan mereka & berusaha membuang mereka ke hutan. Setiap hari si ibu tiri membawa mereka jauh kedalam hutan dan meninggalkan mereka disana dengan harapan mereka bakal tersesat & gak balik lagi ke rumah. Tapi bertapa geramnya si ibu tiri, karena di sore harinya Hansel & Gretel bisa kembali dengan selamat ke rumah. Ternyata Hansel dengan cerdiknya diam diam menaburkan remah roti sepanjangan jalan jadi ketika hari menjelang sore dia tinggal mengikuti jejak remah roti saja untuk kembali ke rumah. Hal itu berlangsung terus menerus, sampai suatu ketika nasib nahas menimpa mereka, jejak remah roti yang mereka taburkan di makan oleh burung gagak. Jadi ketika hari menjelang sore, mereka berdua alih alih pulang ke rumah malah makin tersesat sampai jauh kedalam hutan. Ketika mereka sudah lelah dah lapar, mereka bertemu dengan rumah yang terbuat kue & gula gula. Wah kayak ketimpa rejeki, mereka langsung serta merta melahap kue itu. Ternyata rumah itu kepunyaan nenek sihir pemakan anak kecil. Langsung lah mereka di tangkap & disekap. Oleh si nenek sihir, Hansel & Gretel dikasih makan banyak banyak setiap hari supaya gemuk & enak untuk di santap. Hansel & Gretel berusaha menipu nenek sihir itu yang ternyata pengelihatannya agak kabur dengan menyodorkan tulang ayam ketika mereka diperiksa kegemukannya. Sayang trik itu tidak berlangsung lama, si nenek sihir segera sadar & dengan semangat pengen memasak mereka segera. Untung Hansel & Gretel cerdik, ketika  si Nenenk sihir sedang mempersiapkan tungku untuk memasak mereka, mereka segera mendorong si nenek sihir kedalam tungku. Sesudah si nenek sihir mati, Hansel & Gretel bisa kembali ke rumah dengan selamat dengan bantuan binatang binatang di hutan. Sang ibu tiri akhirnya di usir dari rumah karena sudah berbuat jahat. The End

Manis ya versi dongeng polesannya sih🙂. Terus ketika di bikin film sama Holywood gimana? Beda banget tuh. Gak ada manis manisnya, gahar abis😆.

Film dimulai dengan Hansel & Gretel kecil dibangunkan oleh ayah mereka kemudian di bawa ke hutan & ditinggalkan sana. Masih belum jelas kenapa mereka berdua ditinggalkan sama si ayah disitu. Setelah berapa lama, mereka berdua akhirnya berjalan di hutan & sampailah mereka di depan rumah yang terbuat dari gula gula. Namanya juga anak anak ya mereka senenglah, mereka langsung dengan lahap memakan gula gula itu setelah mereka mengetok ngetok rumah itu tapi gak ada yang keluar. Tetiba pintunya terbuka sendiri, mereka masuk & ketemu lah sama nenek sihir yang tampangnya kayak orcs. Ngangetin sih pas si nenek sihir itu muncul.
Sesuai kayak dongengnya, si nenek sihir itu berencana melahap mereka berdua sebagai santapan. Dan supaya mereka cepet gemuk,  mereka berdua dijejalin makanan permen gula gula & kue manis manis sampai ketika dewasa si Hanselnya kena…DIABETES😆.
Singkat cerita, sejak membunuh si nenek sihir di rumah permen, Hansel & Gretel jadi terkenal sebagai saudara yatim piatu pemburu penyihir handal ketika mereka dewasa. Entah begaimana ternyata Hansel & Gretel itu gak mempan kalo disihir sama penyihir. Hansel diperanin sama Jeremy Renner & Gretel diperanin sama Gemma Aterton. Dapet banget chemistry nya. Cerita berlanjut sampe akhirnya mereka sampe di suatu desa yang ternyata desa kelahiran mereka (tapi mereka berdua gak inget). Di desa itu banyak anak anak yang hilang yang diduga diculik sama nenek sihir jahat. Awalnya mereka gak tau siapa penyihir itu, tapi akhirnya mereka tau kalo yang menculik anak anak itu adalah Mauriel (Femka Jessen). Mauriel adalah penyihir agung hitam yang kekuatannya gak main main, Hansel & Gretel sampe kewalahan ngadepinnya. Mauriel menculik anak anak (12 anak) dengan bantuan troll bernama Edward (ini troll namanya sweet banget, kelakuannya juga sweet. Tampang gahar, hati Hello Kitty ternyata :lol:) untuk dikorbankan pada saat bulan merah agar para penyihir hitam bisa kuat & kebal terhadap api. Gimana akhirnya, apa Mauriel bisa dibunuh sama Hansel & Gretel? Gimana nasib anak anak yang diculik? Dan kenapa Hansel & Gretel ditinggalin di hutan oleh orang tuanya?…tonton aja sendiri😀. Dijamin bagus. Gue sih suka😉.
Cuma kalo nonton ini jangan kebawa logika ya namanya juga dongeng. Ada aja yang gak masuk di akal. Gimana bisa di jaman dulu kala ada senapan mesin otomatis yang canggih buat nembakin penyihir, tapi anehnya penyihir yang dilawannya masih konservatif, naik sapu terbang sama punya tongkat sihir😆. Terus karena si Hanselnya diabetes per berapa jam sekali dia mesti disuntik insulin bo!😆

Film ini efeknya bagus. Buat yang demen sadis sadis, darah ada dimana mana, tapi gak horor banget kok. Jalan ceritanya juga terbangun rapi, gak bertele tele, gak terlalu lambat atau terlalu cepet. Pas lah. Gue juga suka endingnya. Daaaan yang paling penting Jeremy Rennernya unyuuu X). Tua tua keladi, George Clooney, beware! Nonton deeeh😉

2 thoughts on “(IMO) Hansel & Gretel : The Witch Hunter

  1. klo ga salah sih, aq pernah baca buku judulnya sama tapi ceritanya beda jauh ya.. Hansel & gretel kakak adik punya ibu tiri juga, tapi latar belakangnya kondisi jerman pas ada nazi.. mereka ditinggal di hutan ma ayah n ibu tirinya agar mereka bisa selamat dari kejaran tentara nazi.. setelah melewati perjalanan berliku, dimana ibu tirinya meninggal melindungi si kakak (gretel).. Akhirnya hansel, gretel & ayah berkumpul kembali.. ceritanya menegangkan dengan alur yang keren.. seruu deh.. eh.. komen nya kepanjangan .. salam kenal Maya🙂

    • Wah versi lain lagi yang aku baru denger versinya. Rupa rupa ya?🙂. Ini di film ceritanya malah mereka ga punya ibu tiri. Hehehe salam kenal juga *salim*🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s