Kondangan di Hari Sabtu

Hari sabtu kemarin gue melakukan kegiatan sejuta umat : kondangan. Ada temennya si suami yang kawinan, gue sih ga kenal orangnya tapi ya dateng buat makan enak siapa yang nolak toh?😉
Kondangan mah kegiatan biasa ya, namanya juga kegiatan sejuta umat pas weekend, terus dimana istimewanya sampe gue posting di blog? Makanannya enak ceuuu😆.
Serius! Makanan dikondangan kali ini bikin gue pengen nangis saking enaknya. Gue sebagai pencinta makanan tentu aja heppi se heppi heppi nya😆.
Awalnya gue udah males banget mau dateng. Selain gue gak kenal sama pengantinnya, gue juga kecapean banget hari Jumat. Pengennya hari Sabtu tuh istirahat aja dirumah, kan kalo mesti kondangan ribet. Tapi si suami bilang ga enak kalo ga dateng. Ya sutralah ya si istri manut aja, ga enak dong kalo si suami kondangan sendiri. Jadilah hari sabtu itu kita hunting baju dulu. Beres urusan baju yang mana waktunya udah mepet, langsung grabak grubuk balik ke rumah buat mandi & siap siap. Jam 6.30 cuss ke kondangan bareng sama temennya si suami. Venue kondangan kali ini di hotel Grand Hyatt.
Jalan kesana maknyaaaak macetnyaaa. Imit imit deh, 2 jam dijalan. Yap kita nyampe jam 8.30. Aslik macet banget jalanan.
Udah agak bete, selain gak enak karena telat parah (diundangannya acara mulai jam 7), udah mikir aja gak kebagian makanan bo! Lafaar *teteup*. Mana cari parkir di Plaza Indonesia tuh susah banget. Rameee. Untungnya pas sampe venue, masih rame banget. Nampaknya yang telat bukan kita aja jadi kayaknya acaranya juga ngaret mulainya.
Begitu sampe, ngasih angpao, si suami mingle sama koleganya, gue? Gue sih gak tahan langsung melipir aja ke buffet main course nya. Udah gak merhatiin venuenya apalagi pengantinnya. Langsung makan, lapar berat😆.
O maygaaaad seperti yang gue bilang tadi, makanannya ceu enaaaaak bener. Biasanya nih kalo di kondangan yang istimewa tuh makanan stall nya bukan main course nya, tapi kali ini main course nya aslik enak bener.
Ada nasi goreng ayam, sapi lada hitam, udang mayo, ikan seabass saus keju jamur, brokoli kepiting, ayam panggang saus wine. ITU SEMUA ENAK! *perlu banget gue kepslok :P*. Terus saladnya ada beef, prawn, sama caesar dengan pilihan dressing komplit dari plain mayo sampe vinegar. Nyam nyam. Es krimnya dapet Haagen Dazs 1 cup kecil. Terus makanan stallnya bikin tambah ngeces, ada chicken kebab, kambing guling, nasi bali, lontong sayur, bebek peking, salmon wellington, hongkong noodle, bakso malang, sampe surabi juga ada *bahagia*😆. Belom beres, untuk soupnya ada cream soup (biasa), dan ada soup ayam kampung yang dimasak pake rempah rempah obat khas Cina. Itu soup jarang ada loh, dan enak enak enak. Untuk dessertnya, aduuuh mantap gan. Dari mulai kue kue mini (pandan cake, kue sus moka, strawberry shortcake *ini enak banget*, dan cake cake mini lainnya yang gue gak tau namanya tapi enaknya maksimal), puding (gue gak nyobain), sampai buah buahan. Nah buat buahnya, itu macam kayak di Total aja segala macam buah ada, dari anggur, apel, pear, lengkeng, rambutan, jeruk sunkist, sampe buah naga. Minumnya ada beer (free flow) hohohoho. That’s it! Gue menobatkan kondangan kali ini sebagai the best ever dalam hal jamuan makannya🙂. Hebatnya lagi biarpun tamunya banyak, makanan tetap berlimpah, salut!
Udah kenyang makan & menjelajah makanan baru deh gue perhatiin yang lain. Hahahaha kondangan kali ini emang bikin gue melongo, first dance pengantinnya masak Gangnam Style sih, uniiik😆. Pengantinnya cantik & ganteng, pengantinnya kayak Imelda Miss Indonesia. Terus mereka pake MC nya Kemal Jak FM. Menurut cerita, itu bride sama groom nya pernah sama sama saling ngerjain di acara Salah sambungnya Jak FM😆. Foto prewednya bagus deh, mereka foto di lapangan hoki es. Groom nyapernah jadi pemain di liga hoki es. Souvenirnya juga unik: Tutup gelas🙂. Cantik ya?

image

Ah, kondangan kali ini seneng banget. Perut kenyang, hati senang🙂. Kalo aja kondangan Sabtu kemaren itu semacam restaurant, minggu depan gue pasti dengan niatnya bakal mau bermacet macetria demi bisa makan lagi disana😉

6 thoughts on “Kondangan di Hari Sabtu

    • Bride nya cantik banget, Dan🙂. Sayang gue keasikan makan & ga foto2😛. Eh iya bener banget loh jarang ada kondangan yang makanannya enak, and so far this is the best.

Leave a Reply

