Riwil Karena Sakit

Semua orang pasti pernah sakit deh. Dari mulai yang ringan ringan sampe yang rada berat sampe mesti di opname di rumah sakit.

Gue dari jaman kecil dulu termasuk langganan sakit, adaaaa aja tiap minggu sakitnya. Baru sembuh pilek eh kena batuk eh terus kena batuk & pileknya balik lagi #rauwisuwis. Sampe eneg minum obat puyer yang pahit nya amit amit itu😥.
Karena sering sakit, gue jadi biasa aja kalo berurusan sama kedokter. Misalnya kalo mesti disuntik, dulu sempet takut cuma ya gak sampe heboh banget apalagi sampe acara nangis-nangis. Biasalah buat gue mah, malah lama-lama sih di suntik gak berasa apa-apa, cuma kayak di gigit semut sedetik (sakitan digigit semut loh, udahannya gatel :(). Pergi ke dokter gak pernah jadi momok buat gue, mau ke dokter biasa, spesialis ataupun ke dokter gigi. Gue kalo sakit dengan sukarela pergi ke dokter, gak pernah sampe dipaksa paksa. Prinsip gue mendingan pergi ke dokter terus urusan sama penyakit cepet beres ketimbang sakit berkepanjangan. Pokoknya dokter kalo dapet pasien kayak gue sih seneng deh, gak banyak cing cong😆.

Lah terus riwilnya dimana?…😕

Gue kalo sakit riwil soal makan😀. Serius! Kalo lagi sakit bawaannya laper melulu.
Sakit gak pernah mengikis napsu makan gue. Sakit sih sakit aja, tapi perut harus tetep diisi. Gak ada kata gue sakit terus kurusan, yang ada makin bulet iya😆.

Dulu jaman gue masih SMA di Bogor, gue pernah kena flu parah sampe harus di rawat di rumah sakit. Udah heboh karena demam gue gak turun turun, mana anak kos lagi jauh dari ortu,  terus harus masuk UGD dulu lagi karna gak tau mesti kedokter mana. Ribet deh. Begitu beres urusan UGD, baru aja selesai pasang infus, gantian gue yang heboh kelaperan. Iya lah, pagi-pagi udah mesti ke UGD, gak sempet sarapan langsung deh perut gue demo. Gue sampe di ketawain susternya loh, mungkin baru kali itu dia liat pasien udah tepar karena demam aja masih tetep aja rakus😆.
Selama gue di opname di RS itu, gue termasuk pasien yang anteng selama makanan gak telat dateng. Dan tau gak, selama gue di opname, sehari gue nge-bel minta makan bisa 4-5 kali *rakus mode detected*. Waktu itu kesimpulan gue, infus itu bikin cepet laper yak😆

Beda lagi kejadian terakhir gue harus di opname gara gara mesti endoskopi pencernaan. Kan musti dijaga tuh makannya, cuma boleh bubur putih plain sama susu doang. Aslik waktu itu mungkin gue jadi pasien terriwil di RS. Tiap susternya ngecek yang gue ributin cuma lapaaar terus. Apalagi pas malemnya musti puasa, gue gelisah abis. Saking lapernya, pas dikasih 2 liter campuran air & garam inggris buat cuci perut langsung gue minum dalam sekejap. Padahal kata orang itu gak enak, tapi buat perut gue yang lagi kelaperan itu sih enak enak aja😀. Pagi harinya sehabis selesai prosedur endoskopi, begitu sadar dari bius yang gue tanyain adalah “sus, kapan saya boleh makan ya? Laper.” Kasian😆

Yah gitu deh entah kenapa kalo lagi sakit, gue bawaannya laper terus. Apalagi kalo mesti minum antibiotik, widih itu bisa tremor badan gue kalo sampe telat makan, kelaperan abis. Gak terkecuali kalo gue sakit tenggorokan loh, sama aja makan sih jalan terus😀. Makanya gue berdoaaa supaya gak sakit biar gak tambah bulet😛

2 thoughts on “Riwil Karena Sakit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s