Mall & Faktor U

Kalo gue perhatiin belakangan ini postingan gue kalo pas hari libur tuh pasti isinya ya gak kemana mana. Di rumah aja atau mentok ke CP Mall nongkrong di Starbucks. Udah jarang tuh jalan jalan keliling mall, shopping juga udah jarang. Kalopun harus shopping gue udah males liat liat, belinya langsung to the point aja. Window shopping ya podo bae, udah males😀.

Faktor U kah? Mungkin…

FYI dulu gue tuh anak mall sejati loh hohoho😆

Gue lahir & besar di kota kecil Karawang. Di Karawang, ya pastinya dulu mah gak punya mall. Kalo mau ke mall ya ke Jakarta atau ke Bekasi. Gue inget tuh, dulu waktu gue kecil gue seneng banget kalo nyokap gue ngajak jalan ke Jakarta, berarti gue bisa ketemu mall. Buat gue, mall itu hiburan banget. Padahal mah nyokap gue dulu palingan bawa gue ke Gramedia Matraman atau ke Blok M Plaza, itupun gue udah seneng banget deh.

SMA kan gue pindah ke Bogor, widiih itu yang namanya gue ke mall Pajajaran hampir tiap hari kali. Entah buat beli jajanan ke Hero, mojok di Gramedia, atau nongkrong nongkrong aja makan eskrim di McDonald. Bogor dulu mall nya belum sebanyak sekarang. Gue inget tuh pertama kali gue pergi ke mall di Jakarta tanpa nyokap gue itu pas gue SMA di Bogor, kelas 2. Gue di ajakin temen gue ke Mall Taman Anggrek.
Kenapa Mall Taman Anggrek? karena kalo dari Bogor gampang banget. Tinggal naik bis Jurusan Kalideres, langsung deh turun di depan Mall Taman Anggrek. Pulangnya pun sama. Sejak itu lah gue kayaknya langsung klik sama MTA & serta merta kayak jadi rumah ke dua buat gue😆. Jaman SMA itu khatam banget ke MTA, setiap sudut nya gue tau. Dan gue bisa loh (niat banget) jauh jauh dari Bogor ke Jakarta cuma muter muter doang di MTA seharian, tanpa belanja, makan juga cuma di McD, baru pulang lagi malem. Kurang kerjaan banget ya?😆.
Nyokap & temen gue seneng kalo ke MTA sama gue soalnya mau kemana aja gue tau, gak bakal nyasar deh kalo sama gue😀

Kegiatan main-kayak-kurang kerjaan ke MTA ini gue jabanin cuma sampe SMA aja, karena anehnya pas gue kuliah di Untar Jakarta yang jaraknya cuma tinggal ngesot aja malah bikin gue males ke MTA. Gue udah agak jarang ke MTA karena gue ketemu banyak mall mall lain yang lebih perlu gue jelajahin kayak Plaza Senayan, Plaza Indonesia, sampe  Mangga Dua.
Gue inget kayaknya awal awal gue ke Jakarta, tiap weekend itu gue pasti menjelajah mall deh. Tiada weekend tanpa kegiatan ke mall😀

Pas gue akhirnya lulus kuliah & mulai kerja, ternyata kesukaan gue menjelajah mall, tanpa gue sadari, agak berkurang. Gue gak terlalu sadar karena kegiatan menjelajah mall itu tergantikan sama kegiatan nongkrong di cafe yang sama-sama di mall juga tempatnya.  Sesekali sih masih jalan jalan di mall, tapi pasti berkahir dengan nongkong di cafe. Si suami (yang waktu itu masih pacar) paling hobby nongkrong di cafe, ngobrol-ngobrol atau kongkow-kongkow aja. Eh ternyata lama-lama ya kegiatan jalan dimall nya gak pernah lagi. Kita jadi nongkrong aja dengan ekstrim nya di cafe. Kenapa ekstrim? karena kita berdua bisa beneran nongkrong seharian di cafe. Dulu jaman di Coffee Bean di MTA masih bisa ngerokok, kita bisa nongkrong dari habis makan siang (jam1 siang) sampe Coffee Bean nya mau tutup (jam 10 malem), sampekan kenal sama baristanya & akhirnya kita jadi pre wed di situ😆. Pokoknya tempat itu kenangan banget lah, sayang sekarang udah gak bisa ngerokok lagi disitu jadi si suami males tuh nongkrong di situ.

Jadi sekarang gue emang udah males jalan jalan, window shopping di mall karena faktor U😆. Padahal sekarang banyak mall, mall ciamik di Jakarta loh kayak GI (grand Indonesia), PP (Pacific Place), EX, FX, dll. Faktor U, makin nambah umur makin gampang capek. Udah kerja Senin sampe Jumat, udah capek dijalan kena macet, jadinya Sabtu Minggu ya mending nongkrong santai di cafe atau glesehan aja di rumah🙂. Anak mall nya udah pensiun. Bahkan gak mungkin kalo nanti emang punya rumah, gak tinggal lagi di apartemen yang deket sama mall kayak sekarang, gue berhenti nongkrong juga di cafe. Ganti nya cukup nongkrong di teras rumah. Home sweet home. Siapa tau ya😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s