IMO, Antara Novel & Film: Harry Potter, Twilight Saga, & Lord of The Rings (LOTR)

Postingan gue kali ini emang udah basi *banget* kali ya. Tapi 3 novel yang di film-in ini fenomenal loh, punya banyak fans (die hard fans), film nya box office dimana-mana, novelnya best seller.

Oke gue mulai dari Harry Potter.

Novelnya: udah pasti keren. Gue dari pertama kali baca emang langsung suka, langsung jatuh cinta sama ceritanya yang ajaib. Pembaca diajak masuk kedunia sihir modern lewat si anak ajaib Harry Potter. Bukunya dari awal sampe akhir gue punya komplit, dan udah kenyang gue baca berkali kali *buku yang pertama malahan sampe keriting banget :lol:*. Meskipun gue bukan die hard fans nya Harry Potter tapi gue suka banget bukunya, dan sampe sekarang buat gue belom ada novel yang bagusnya bisa nyamain novel Harry Potter. Jadi inget, gue pernah bela belain nabung demi bisa beli novel Harry Potter edisi bahasa Inggris yang udah keluar lebih dahulu…demi deh, abis nungguin terjemahannya lama banget🙂

Filmnya: memble! Gue yang ngikutin novel Harry Potter agak keteteran ngikutin film nya. Ya pastinya gue sadar filmnya gak mungkin lah sedetail novelnya tapi tetep aja gue ngerasanya kayak baca novel yang dipotong potong. Tapi gue cukup seneng karena casting aktor/aktris nya pas banget. Semua sesuai dengan gambaran di novel *kecuali Snape dan gerombolan Slytherin (Malfoy, Crabbe, Goyle) yang gue rasa terlalu cakep pemerannya, kurang bengis :lol:*.

Twilight Saga

Novelnya: Bagus. Gue biasanya gak suka cerita cerita tentang vampir & cinta cintaan di dunia ghoib begitu😆, tapi novel Twilight ini beda. Stephenie Meyer, sang penulis, pinter membangun plot cerita jadi jalan ceritanya gak aneh. Cerita cinta romantis, cuma beda nya bukan antara manusia sama manusia tapi antara manusia sama vampir. Tulisannya enak buat dibaca, ceritanya (jadi kerasa) masuk diakal, endingnya juga bagus. Diantara 4 serinya, gue paling suka novelnya yang Breaking Dawn.

Filmnya: Blah! Gue gak suka film nya, jauh banget sama novelnya yang bagus. Kecewa gue nontonnya😦. Menurut gue filmnya kok agak garing ya. Gue nonton yang pertama (Twilight), sama yang terakhir aja (Breaking Dwan part 1 & 2). Asli gue gak suka banget, dan nyesel buang buang uang nonton di bioskop. Sorry ya buat die hard fans nya Twilight. Biarpun film nya garing, menurut gue casting aktor & aktrisnya sekali lagi gue puji cocok semua * hmppfff kecuali Kristen Stewart yang miskin ekspresi :neutral:*. Cakep cakep semua pemaennya, gak ada yang jelek *hello sexy Taylor Lautner :lol:*

Jadi buat Harry Potter & Twilight Saga recommended novelnya. Film nya? tonton kalo ada budget extra aja

Lord Of The Ring (LOTR)

Novelnya: Ngejelimet. LOTR itu novelnya si super jenius J.R.R Tolkien, profesor sastra dari Inggris. Asli deh novelnya sih sastra banget, pertama kali gue coba baca yang versi Inggris & cuma kuat 5 lembar sebelum akhirnya mata gue berkunang kunang saking pusing melototin grammarnya. Bahasa Inggris nya, Inggris UK & baku banget. Setelah ada terjemahannya, gue coba baca lagi. Ngerti sih tapi tetep aja gue gak kepengen ngulang ngulang baca novelnya😆. Novel JRR Tolkien emang Jenius, ceritanya bukan cuma sekedar cerita fiksi tapi seperti nyata, seperti sejarah lengkap dengan bahasa tiap klan/suku yang berbeda beda & petanya komplit.

Filmnya: Kerennya maksimal. Gue bilang film trilogi LOTR bagusnya belum ada yang ngalahin sampe sekarang. Baguuuus banget film nya, detailnya, casting kator/aktrisnya, musik OST nya, haduh 4 jempol semua deh🙂. Baru trilogy LOTR aja yang film nya panjang dan gak ngebosenin, malahan gue ngerasa film yang di bioskop kurang panjang dan gue akhirnya beli DVD extended versionnya. Itu DVD gue tonton ber kali kali kali kali masih aja gak bosen sampe terakhir gue nonton lagi kemaren sebelom nonton The Hobbit. 
Itu belom termasuk yang gue di tonton di HBO juga sampe berkali kali kali kali😆.

Untuk LOTR ini gue speechless banget deh sama kejeniusan novel & film nya. Must see movie!

 

Leave a Reply

