Review resto: New Year Dinner at Penang Bistro

Tanggal 1 kemaren gue dan si suami new year dinner di Penang Bistro.

Kenapa Penang Bisrto?

Gue biasanya bukan fans makanan melayu. Abis kan biasanya makanan melayu tuh banyakan kari kari an gitu, gue kurang begitu suka. Cuma dari semalem entah kenapa gue pengen banget makan tom yum. Dan di CP mall, tom yum termasuk makanan yang lumayan langka.
Banyakan resto di CP mall kalo gak restoran Jepang, restoran Korea, ya restoran Cina. Restoran Thai, nihil. Gak ada sama sekali.
Tapi gue pengen banget tom yum, gimana dong?! Sempet akhirnya kompromi gak jadi makan tom yum dan melipir ke Duck King tapi rame gila, dan makanan yang gue mau kosong, semua! Hih! Gak tau ya tanggal 1 kemaren emang CP mall itu extraordinary penuhnya. Penuh gila sampe mau naik eskalator aja mesti antri😀.

Iseng ke Penang Bistro di depan Duck King, eh ternyata jual tom yum. Yay!
Antri nya juga gak banyak, kita langsung dapet tempat duduk. Yay!

Tempatnya lumayan bagus, konsepnya taman buatan gitu lengkap dengan air mancur buatan & pohon pohon. Cuma kok ya itu restoran dingin banget. Gila gue sampe pake jaket loh saking dinginnya.

Gue pesen King Prawn Tom Yum, si suami pesen Nasi Ayam Hainam, dan untuk sayurnya kita pesen Baby Kailan sauted Salty Fish. No food photo, karena pesenan kita lumayan lama datengnya, dan kita udah kelaperan abis. Jadi sekalinya makanan dateng kita langsung serbu tanpa foto foto lagi.

So here’s the review, menurut gue :
King Prawn Tom  Yum nya, biasa aja. Buat lidah gue entah kenapa kurang memuaskan. Soalnya masakan itu didominasi rasa cilantro sama pedas doang. Kalo menurut gue, sebagai tom yum itu termasuk tom yum gagal. Sayang banget, karena king prawn nya kayak kelamaan dimasak jadi alot, dan rasanya manis udangnya “mati” karena ketutup sama rasa cilantro & pedas yang terlalu kuat. Tetot! Not recommended.

Nasi ayam hainamnya si suami, gue nyobain secuil enak banget. Ayamnya empuk, nasi hainamnya juga pas. Porsi nya cuma gak banyak. Recommended untuk di coba.

Baby kailan sauted salty fish nya, enak banget. Sayurannya renyah, salted fish nya juga pas asinnya.

Overall: Makan di Penang Bistro, agak overprice. Mahal untuk nasinya yang dihargai 13 ribu tapi cuma sebanyak nasi di KFC *gedean piringnya kemana mana daripada nasinya :lol:*. Harga es teh nya juga mahal 17 ribu segelas no refill😦. Rasa makanannya kecuali tom yum gue, enak. Cuma, again, porsi nya yang sedikit agak gak sebanding sama harga nya.

Kesimpulan: Makanannya enak tapi overprice. Tapi yang porsi makanannya yang kurang nendang yang bikin gue mikir mikir lagi untuk balik makan kesitu. Lamanya pelayanan pas tanggal 1 kemaren masih bisa dimaafkan karena emang rame banget, jadi kita nunggu makanannya datang agak lama. Ketolong sama staff nya yang ramah, mereka genuinely say sorry untuk makanan yang agak lama datangnya🙂

3 thoughts on “Review resto: New Year Dinner at Penang Bistro

  1. Hey maytut…..kangen deh culinary sama dirimu🙂 penang bistro emang agak pricy, dulu gw inget pernah makan situ pesen udang mayonnaise nya enak, tp kalau tom yum belom pernah coba, sekarang buka di CP toh yah.

    • Makanannya sih no problem, tom yum gue agak eror emang. Tapi yang lainnya oke kok. Yang bikin gue ga pengen balik mungkin karna porsi nya aja yg kurang nendang. Kurang banyak. Kalo soal mahal relatif lah🙂

      • Hahahaha…. tom yum emang tricky, ga semua tempat bisa bikin tom yum yg enak *sadly* gw dah puasa tom yum bbrp bulan ini huhuhu -_____-‘

Leave a Reply

