IMO: The Hobbit, The Unexpected Journey

Yay! akhirnya ini film tayang juga.
Pertama kali gue denger Peter Jackson mau menggarap The Hobbit, prekuelnya dari Lord Of The Ring trilogi, gue udah bersorak hore aja. Ekspektasi gue, The Hobbit bisa sekeren LOTR atau malah lebih keren kalau bisa.

Cerita The hobbit adalah prekuel dari LOTR Trilogi. Cerita dimana Middle Earth berada dalam masa masa damai setelah Dark Lord Sauron di kalahkan Isildur dan kehilangan cincin nya. The Hobbit bercerita tentang petualangan seorang hobbit, Bilbo Baggins dari Bag End, Shire. Dia terlibat petualangan gila dengan kurcaci kurcaci dari Erebor, merebut harta dari tangan Smaug si naga jahat yang menguasai harta itu.
Dalam The Hobbit juga di ceritakan bagaimana cincin Sauron yang hilang ke dasar bumi ternyata jatuh ke tangan Gollum (Smeagol) dan akhirnya jatuh ke tangan Bilbo karena Gollum kalah dalam permainan adu teka teki. Cincin itu lah yang menjadi awal mula trilogi LOTR yang merupakan perjalanan panjang Frodo dalam memusnahkan cincin tersebut di Mount Doom, karena Bilbo yang tidak tahu itu adalah cincin Sauron mewariskan cincin tersebut ke Frodo keponakannya ketika dia semakin tua.

Setelah gue nonton emang kereeen. gue kasih rating 5 star.
Sesuai ekspektasi gue. Peter Jackson masih belum kehilangan sentuhan ajaibnya terhadap cerita Tolkien. Dia bisa menuangkan keajaiban dunia Middle Earth ke dalam film. Banyak yang ngomong alur filmnya lama dan lambat, tapi kalau menurut gue, Peter Jackson belajar dari trilogi LOTR kalau film dari adapasi novel Tolkien memang harus di buat secara detail.
Gue sih suka banget, menurut gue gak lambat, sangat detail & gak membosankan sama sekali. Ceritanya lebih mengalir. Tidak seserius LOTR, bumbu komedi lebih banyak dalam The Hobbit. Mungkin karena ini petualangan dan melibatkan para kurcaci yang pada dasarnya adalah mahkluk yang digambarkan periang, sedikit bodoh, dan easy going.
Efeknya masih tetep keren, CGI untuk Gollum yang diperankan Andi Serkis, menurut gue malah lebih halus dari pada waktu di LOTR. Wajar karena dalam cerita The Hobbit ini, Gollum merupakan tokoh central yang cukup penting selain Bilbo, para kurcaci, dan Gandalf. Ada satu scene yang gue sampe merinding banget liat bertapa bagus dan menariknya ekspresi Gollum, terlihat real banget.

Well apa lagi yang bisa gue ngomong selain NONTON DEH! Keren banget X)). I’m lovin it. Sampe sampe gue kepengen nonton lagi, dan gue pasti hunting nyari extended version DVD nya. Jadi gak sabar juga buat nonton lanjutannya tahun depan🙂

Leave a Reply

