Resep Masakan Orang Malas ala Gue

Kenapa gue bilang resep masakannya orang males? Karena asli ini lebih gampang dari pada bikin sop. Bahannya cuma sedikit, persiapannya juga gak ribet sama sekali tapi gak sehat. Jadi gue akan masak ini kalo gue lagi gak sanggup mau masak & lagi males nya super males banget *nah kebayangkan*.
Sekali lagi ya resep gue kali ini gak untuk di makan & di masak sering sering ya🙂.
Jadi minggu lalu gue masak resep ini karena gue lagi kena radang tenggorokan yang lumayan parah.
Gue gak doyan bubur, cari nasi tim pun di area apartemen gue agak langka, mau masak sendiri wasalam aja ribet nya, lagi tepar juga gue nya. Akhirnya ya tetep makan nasi tapi mesti di kuahin biar enak kalo kena tenggorokannya. Kepikir mau bikin sop, menurut gue ribet! ribet di persiapannya sih, males ngupas ngupas sayurnya. Akhirnya gue masak ini:
Bahan:
  • Kembang tahu 1 bungkus, direndam air panas sampai lunak, cuci bersih, potong potong
  • Ham Ma Ling. Kalo mau yang halal bisa di ganti sosis atau kornet ayam *tapi rasanya kurang mantap :lol:* 1 kaleng, potong dadu
  • air 2 liter
  • Royco kaldu gel rasa ayam 2 bungkus
  • kecap asin
  • seledri, potong potong
Cara buat:
  • Didihkan air, setelah air mendidih, masukan kaldu gel
  • masukan ham Ma Ling, didihkan 1 menit
  • masukan kembang tahu, didihkan 1 menit, aduk aduk
  • kasih kecap asin secukupnya
  • taburkan seledri
Udah beres. Makanya simpel banget kan? tinggal tunggu mendidih, masukin bahan bahan nya udah jadi.
Masakan ini enak banget di makan kalo elo lagi flu karena… asin huehehehehe biasanya kalo lagi flu/radang kan mulut berasa kebas karena obat, nah makan ini tuh bisa lumayan ada nafsu makan karena mulut lumayan ada rasanya😀.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s